Diperbaharui pada Rabu, 23 November 2022 | 12:36

9 Aplikasi Pemendek Link dan URL, Gratis Bisa Dapat "Duit"

Aplikasi ShortLink

Link atau URL adalah istilah yang digunakan untuk menyebut alamat website. Biasanya, URL maupun Link ini berisi dengan kode yang cukup panjang, dimulai dari nama web, hingga merujuk sampai ke halaman terakhir yang dilihat atau akan dibagikan.

Dengan alasan tersebut, banyak orang lebih suka menerapkan cara memendekan Link atau memendekan URL. Nah, beberapa dari kalian pasti kenal dengan yang namanya URL bit.ly kan? Penggunaan bit.ly merupakan salah satu metode atau cara pemendekan Link dan URL. Bisa dibilang, mengubah Link dan URL yang panjang ke bit.ly merulapakan salah satu solusi tersingkat yang banyak dikenal orang.

Namun bagaimana cara pemendekan Link itu dilakukan? Bisa secara manual ataukah harus menggunakan aplikasi pemendek Link?
Untuk itu, Pricebook akan membetahukan cara memendekan Link dan URL, lewat browser pemendek Link ataupun aplikasi pemendek Link sebagai berikut.

Situs Pemendek Link

Cara memendekan Link

Biasanya, URL yang diperpendek dikombinasikan dengan kode unik, huruf, ataupun angka, sehingga memiliki kekhasannya masing-masing. Berikut situs atau browser pemendek aplikasi tercepat pilihan Pricebook.

Bit.ly

Bit.ly merupakan sebuah website atau situs pemendek Link yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar seperti McDonald’s, Dunkin’ Donuts, dan lain sebagainya.

Pasalnya, melalui situs ini Anda dapat membuat akun dan memperpendek URL secara gratis dengan log in menggunakan akun gmail, facebook, atau twitter.

Tidak hanya memperpendek URL, situs ini juga menawarkan layanan lainnya seperti membantu mengoptimalkan merek perusahaan hingga melacak analitik tautan. 

TinyURL.com

Selanjutnnya ada TinyURL.com, situs juga merupakan alat yang banyak digunakan untuk memperpendek URL, karena sangat mudah digunakan. Selain itu, kelebihan lain dari website pemendek URL ini adalah, hasli tautan ringkas yang dibuat tidak akan pernah kadaluarsa, sehingga Anda tidak perlu khawatir tautan rusak.

Untuk memperpendek URL, Anda hanya akan diminta untuk mengisi kolom dengan URL panjang dan menyusun sendiri URL pendek yang Anda inginkan. TinyURL.com juga menawarkan penyesuaian beberapa karakter terakhir agar tetap relevan dengan merek Anda.

Buff.ly

Buff.ly merupakan website manajemen media sosial yang dirilis Buffer pada tahun 2010. Buff.ly juga menjadi salah satu website untuk memperpendek tautan.

Selain itu, Kelebihan lain yang dimiliki alat ini adalah Buff.ly memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pengunggahan URL dan mempostingnya di akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan Google+.

Hal ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dan menghemat waktu dibandingkan dengan menyalin kemudian mempostingnya satu persatu.

Bit.do

Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, alat ini juga sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mendaftar, menyalin tautan panjang yang ingin diperpendek pada beranda, dan menempelkannya pada kolom yang tersedia.

Bit.do memberikan keuntungan dengan memungkinkan merk Anda tertempel pada tutan, sehingga Link Anda mudah dikenali oleh para pelanggan.

Tautan yang Anda buat di sini juga tidak akan pernah kadaluarsa. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan kehilangan tautan.

Is.gd

Is.gd jadi website memperpendek Link lainnya yang dapat membantu Anda untuk memperpendek URL dengan cepat. Anda hanya perlu menempelkan URL yang ingin diperpendek pada kolom yang tersedia. Kemudian klik ‘shorten!’ dan sistem akan bekerja.

Is.gd juga memberikan fitur lainnya seperti dapat membuat kode QR yang bisa langsung ditempel pada kartu nama. Selain itu, Anda juga dapat memeriksa statistik tautan melalui pratinjau halaman dan menyesuaikan bagian akhir tautan dengan merek Anda.

Aplikasi Pemendek Link

aplikasi shortlink

Tak sampai disitu, ternyata ada juga shortLink atau layanan bahkan aplikasi pemendek link. Caranya sama, cukup persingkat URL dan bagikan dengan banyak orang.

Nantinya, kamu bisa mempersingkat URL tersebut agar terlihat lebih bagus saat diposting ke media sosial. Layanan pemendekan URL ini memungkinkan kamu untuk mengubah tautan dengan kombinasi angka dan huruf.

AdF.ly

AdF.ly bagi kalian pecinta film dari situs VPN, pasti hafal dengan website pemendek Link yang satu ini. Bahkan tidak hanya itu saja, situs pemendek Link ini bisa membantu Anda mendapatkan uang dari setiap tautan yang diklik oleh pengunjung.

Untuk memperpendek URL, Anda hanya perlu membuat akun dan mulai memperpendek URL secara gratis. Selain itu, dalam situs ini Anda juga bisa mendapatkan data kinerja tautan yang telah Anda bagikan.

Snacklink.co

Shortlink penghasil uang yang pertama ialah menggunakan snacklink. Situs web ini adalah salah satu cara menghasilkan uang di internet. Snacklink adalah situs untuk menghasilkan uang dengan sangat mudah.

Kamu dapat menghasilkan uang di situs Snacklink hanya dengan memperpendek URL tautan. Jika kamu menggunakan situs Snacklink, kamu tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun, sehingga kamu dapat mengakses Snacklink tanpa mengeluarkan uang.

Ouo

Ouo.iom erupakan laman web shortlink penghasil uang yang memungkinkan pengguna mendapatkan keuntungan dari pengguna lain yang mengakses alamat URL yang dipersingkat melalui layanan ouo.io.

Sistem ini adalah tempat kamu dapat membuat URL pendek baru, dan kamu dapat dengan cepat mengakses alamat URL yang kamu akses nanti melalui URL yang kamu buat.

Juga, setiap kali seseorang mengunjungi URL pendek yang kamu buat, kamu akan menerima penghasilan berdasarkan jumlah lalu lintas. Kunjungi situs web yang disingkat.

SafelinkU.com

Pada dasarnya, safelinku adalah layanan shortlink penghasil uang. Tentu saja, siapa pun yang ingin menghasilkan uang dengan mudah juga dapat menggunakan situs web ini. Karena penghasilan saya banyak. Selain itu, sistem pembayarannya sangat sederhana.

Sekarang safelinku telah bergabung dengan Paypal dan OVO, membuat pembayaran lebih mudah. Tentu saja, menurunkan pembayaran minimum yang tersedia memiliki manfaat tidak mengurangi pendapatan yang kamu terima secara signifikan.

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Pemendek Link

cara mendapatkan uang dari aplikasi shortlink

Daftar situs dan aplikasi pemendek link dan URL atau shortlink di atas merupakan beberapa platform yang cukup familiar di keseharian kita saat ini. Tahukah Anda jika aplikasi pemendek Link dan URL diatas bisa mendatangkan uang atau keuntungan? Nah, ada cara mendapatkan uang lewat apikasi pemendek Link dan URL.

Jadi, semakin banyak orang yang membuka, penghasilan yang diperoleh juga besar. Situs penghasil uang dengan tautan pendek ini menawarkan banyak opsi penarikan langsung ke rekening kamu melalui bank lokal di Indonesia maupun di luar negeri. Uang yang didapat bisa sangat tinggi karena mahal. Berikut ini beberapa shortLink penghasil uang yang dapat kamu gunakan.

Caranya mendapatkan uang lewat aplikasi ShorLink ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu memilih satu atau menggunakan semua aplikasi pemendek Link di atas untuk bisa mendapatkan benefit penghasilan hingga $4.20 per CPMnya. Selain itu, terkadang Anda juga bisa mendapatkan bonus refferal hingga 15%.

Setelah memilih salah satu aplikasi ShortLink di atas, dibutuhkan registrasi untuk menikmati semua fitur yang dimiliki aplikasi tersebut. Registrasi ini meliputi data diri dan juga data akun bak atau e-wallet yang akan digunakan untuk mentransfer semua penghasilan dari aplikasi pemendek Link dan URL.

Setelah proses registrasi selesai, Anda hanya perlu mengupload URL asli dari file untuk kemudian di convert menjadi ShorLink yang nantinya wajib disebarkan ke berbagai media sosial ataupun aplikasi lain. Sebagai gambaran berikut hasil uang yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan aplikasi ShortLink penghasil uang ini.

Adfly

CPM atau Payout Rate: Untuk Indonesia sekitar $1.21
Metode Penarikan/Pembayaran: Paypal, Dana, OVO, Gopay, dan Bank Transfer.
Minimal Penarikan/Pembayaran: $5
Proses Penarikan/Pembayaran: Bulanan
Bonus Referral: 5%
1 alamat web URL terhitung 1 view

Snacklink.co

CPM atau Payout Rate: sekitar $1.96 hingga $2.80
Metode Penarikan/Pembayaran: Transfer bank, DANA, OVO, ShopeePay, GOPAY, hingga LinkAja
Minimal Penarikan/Pembayaran: $0.8
Proses Penarikan/Pembayaran: 3 hingga 7 hari
Bonus Referral: 15%
1 alamat web URL terhitung1 view

OuO

CPM atau Payout Rate: Seluruh negara $1.5
Metode Penarikan/Pembayaran: Payeer, Bitcoin, Paypal, Payoneer
Minimal Penarikan/Pembayaran: Sekitar $5
Proses Penarikan/Pembayaran: Sekitar $5
Bonus Referral: 10%
1 alamat web URL terhitung 1 view

SafelinkU.com

CPM atau Payout Rate: Indonesia $4.20, Jerman $10.00, Kuwait $9.20
Metode Penarikan/Pembayaran: OVO, Bank transfer, Paypal, DANA, ShopeePay, GOPAY, Pulsa, LinkAja, Bitcoin dan masih banyak lagi.
Minimal Penarikan/Pembayaran: Sekitar $3.7
Proses Penarikan/Pembayaran: 3 hingga 7 hari
Bonus Referral: 10%
1 alamat web URL terhitung 1 view

Terkait aplikasi pemendek link penghasil uang perlu dicatat terkait hasil yang didapat ada ketentuan tak tertulis terkait kreatifitas dan juga seberapa luas penyebaran link yang Anda lakukan.

Karena hal tersebut akan memperngaruhi tingkat keberhasilan Anda dalam mendapatkan uang dari aplikasi pemendek link penghasil uang. Cara menghasilkan uang dengan aplikasi pemendek Link dan URL ini akan mendapatkan uang jika banyak yang mengklik URL tautan pendek Anda berkali-kali.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1243 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.