Daftar Harga Sony Xperia XA1 Terbaru Oktober 2022 dan Spesifikasi

RAM 3 GB, Resolusi Kamera 23 MP, Ukuran Layar 5 inch, Kapasitas Baterai 2300 mAh

Lihat selengkapnya >

Harga Sony Xperia XA1 Terbaru

  • RAM 3GB ROM 32GB
    Belum ada harga

Daftar Harga Sony Xperia XA1

0 Toko Ditemukan

Deskripsi Sony Xperia XA1

Lebih Ringan Namun Tetap Tangguh

Ada beberapa HP Sony yang dirilis di tahun yang sama dan saling berdekatan, yakni Xperia XA1 dan Xperia XA1 Plus, dan yang paling mendasar dari keduanya adalah desain luar serta kapasitas baterai yang dimiliki, selebihnya sangat mirip dan sulit dibedakan.

Harga HP Sony Xperia XA1 tentu lebih murah dibandingkan seri Plus, namun untuk soal performa keduanya memiliki kemampuan kinerja yang sama. Desain dari HP Xperia XA1 ini sangat futuristik dengan layar yang lebar hampir menghabiskan lebar bodi.

Bobot dari HP ini sangat ringan yaitu 143 g saja, material yang digunakan berbahan plastik dan alumunium pada bagian frame. Perbedaan lainnya yang terlihat di Xperia XA1 adalah ukuran layar yang hanya 5 inci.

Sistem Operasi Android Nougat

Layar 5 inci yang dimiliki HP Sony Xperia XA1 menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive touchscreen dengan bilangan kerapatan hingga 294 ppi. Layar nya kokoh karena sudah dilindungi juga oleh teknologi corning gorilla glass 4.

Untuk menjalankan perangkat dengan mudah, HP Xperia XA1 dibekali dukungan sistem operasi berupa OS Android Nougat, dan dapat di upgrade ke OS Android Oreo. Sistem Operasi Nougat yang dibawa HP ini mampu menampilkan interface yang menarik dengan banyak fungsi yang sudah sempurna dikembangkan seperti data saver.

Berpacu dengan Kecepatan Tinggi

Keunggulan lain nya yang ditawarkan HP ini adalah performa yang mumpuni dan dapat diandalkan. HP Xperia XA1 menggunakan prosesor Mediatek Helio P20 dengan kalibrasi 16 nm, keunggulan dari jenis prosesor ini adalah mampu menghemat daya hingga 25 % dengan tetap menjaga performa nya.

Sedangkan untuk GPU, HP Sony Xperia XA1 menggunakan GPU Mali T880MP2 dengan kemampuan grafis yang cukup baik. Prinsip kerja yang hampir sama seperti kinerja CPU yang dihadirkan, yakni dapa menghemat penggunaan daya, dengan terus menghasilkan dukungan visual yang memadai.

RAM dan ROM

Untuk kapasitas memori yang ditanamkan di perangkat Xperia XA1 lebih kecil jika dibandingkan seri Plus, namun meskipun kapasitasnya lebih kecil, jika dibandingkan HP di kelasnya, HP ini tetap mengantongi memori RAM dengan kapasitas yang mumpuni.

Adapun kapasitas RAM yang dihadirkan di HP Xperia XA1 sebesar 3 GB. Kapasitas ini mampu menampung banyak aplikasi sekaligus menjalankan aplikasi dengan lancar dan responsif. Untuk dukungan memori internal, HP ini menawarkan ruang yang cukup luas sebesar 32 GB.

Kamera Utama dengan Resolusi Besar

Berfoto menggunakan perangkat smartphone sudah biasa dilakukan beberapa waktu ke belakang ini, hal ini disebabkan dukungan fitur kamera pada smartphone sekarang semakin mumpuni. Seperti yang ditawarkan Sony Xperia XA1.

HP Sony ini memiliki dua buah kamera yang ditempatkan pada bagian belakan dan bagian depan dengan resolusi 23 MP dan 16 MP. Masing-masing kamera sudah dilengkapi dengan dukungan LED flash, sehingga dapat membantu pencahayaan dengan lebih baik.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Desain stylish dan menawan
  • Kualitas layar jernih dan tajam
  • Performa responsif dan handal
  • Antarmuka yang cantik
  • Didukung NFC
icon-cons Kekurangan

  • Baterai kurang besar
  • Pengisian daya lumayan lama
  • Hasil kamera kurang memuaskan

Spesifikasi Sony Xperia XA1

Basic Info
Kategori HP
Brand Sony
Tahun Rilis 2017
Series Xperia
Nama Produk Xperia XA1 RAM 3GB ROM 32GB
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 2G, 3G, 4G
Design
Dimensi 145 x 67 x 8 mm
Berat 143 g
SIM Slots 2 slot(s)
Tipe SIM Card Nano SIM
Screen
Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
Ukuran Layar 5 inch
Technology IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 7
Version Detail 7.0 Nougat
OS Android
Hardware
Detail Prosesor MT6757 Helio P20
Kecepatan CPU 1.6 GHz
Jumlah Core Octa Core
GPU Mali-T880MP2
Prosesor MediaTek
Memory
RAM 3 GB
Tipe Memori Eksternal microSD
Kapasitas Memori Eksternal Up to 256GB
Memori Internal 32 GB
Camera
Resolusi Kamera Belakang 23 MP
Jumlah Kamera Belakang 1
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Flash Yes
Video Yes, 2160p@30fps
Connectivity
NFC Yes
USB microUSB 2.0
Bluetooth Bluetooth 4.2, A2DP, apt-X, LE
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct, Mobile Hotspot
GPS A-GPS, GLONASS
Battery
Tipe Baterai Non-removable
Materi Baterai Lithium Ion
Kapasitas Baterai 2300 mAh
Other Features
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Sony Xperia XA1 Terbaru

Prosesor Mediatek tak Kalah Andal, Ini Pilihan Hp Terbaiknya!


Selain Qualcomm, prosesor Mediatek juga banyak digunakan oleh vendor ponsel karena kualitasnya yang tidak kalah bertenaga.

Prosesor yang dibuat oleh perusahaan chip semikonduktor asal Taiwan ini juga cukup populer, dan dipakai oleh produsen smartphone dan elektronik lokal maupun global. Soal kemampuan, prosesor Mediatek bisa disandingkan dengan performa dari prosesor Qualcomm, terlebih untuk sejumlah varian di kelas tertinggi.

Selain itu, prosesor Mediatek pun dipakai oleh smartphone dari berbagai segmen, mulai dari entry-level hingga high-end.

Kelebihan dan Kekurangan Prosesor MediaTek

Kenapa banyak produsen memilih chipset Mediatek? Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh chip buatan Mediatek antara lain adalah kinerja prosesor dan grafis yang luar biasa bagus.

Bahkan untuk versi premium chipset Mediatek mampu menyuguhkan kualitas gambar 3D yang mengagumkan. Namun sisi lemah dari dari chipset Mediatek adalah agak sedikit boros daya. Namun hal ini kemudian di atasi dengan teknologi SoC yang lebih irit daya dan kinerja yang lebih baik

Nah, jika Anda sedang mencari hp dengan prosesor MediaTek dengan kelebihan yang dimiliki, berikut rekomendasi yang bisa Anda pilih.

1. Xiaomi Redmi Pro


Hp Xiaomi Redmi Pro memasang konfigurasi prosesor Mediatek MT6797T Helio X25 untuk varian tertinggi dan prosesor Mediatek MT6797 Helio X20 pada versi standarnya. Dengan CPU Deca-core 2.5 GHz untuk versi High, Deca-core 2.3 GHz untuk versi Exclusive dan Deca-core 2.1 GHz untuk versi Standard.

Xiaomi juga memasang konfigurasi GPU Mali-T880 MP4 pada smartphone ini. Soal kemampuan, Mediatek helio X20/X25  sendiri diklaim memiliki performa yang cepat sekaligus hemat daya, termasuk modem LTE Cat-6 yang sangat cepat.

Video

Xperia XA1 – Perfect pictures with 23 megapixels
Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy A5 2017

HP Sony Terbaru