Daftar Harga Samsung Galaxy Tab S Terbaru Mei 2022 dan Spesifikasi

OS Android 4.4.2 KitKat, Prosesor Quad Core 2.3 GHz, RAM 3/4 GB, Ukuran Layar 8.4 inch

Lihat selengkapnya >

Harga Samsung Galaxy Tab S Terbaru

  • RAM 3GB Internal 16GB
    Belum ada harga
  • RAM 3GB Internal 32GB
    Belum ada harga
  • RAM 3GB Internal 64GB
    Rp 3.061.000
  • RAM 4GB Internal 32GB
    Rp 6.999.000

Daftar Harga Samsung Galaxy Tab S

0 Toko Ditemukan

Deskripsi Samsung Galaxy Tab S

Berbalut layar Super AMOLED dengan tampilan fisik yang menarik

Samsung merupakan salah satu vendor yang paling masih mengeluarkan berbagai jenis tablet untuk kebutuhan sehari-hari, salah satunya adalah tablet Galaxy Tab S. Tablet Samsung Galaxy Tab S dirancang dengan sangat fleksibel dan desain yang sangat tipis, dengan ketebalan 6,6 mm, sehingga sangat cocok dibawa ke mana-mana karena tidak memakan tempat.

Harga Samsung Galaxy Tab S juga relatif masih sangat terjangkau terutama jika dilihat dari kualitas dan spesifikasi yang ditawarkannya. Selain didukung dengan tampilan yang sangat ringkas Samsung Galaxy Tab S juga menawarkan ukuran layar yang relatif besar namun tetap nyaman saat dipegang.

Ukuran layar pada tablet Galaxy Tab S sebesar 8,4 inci, dengan panel layar Super AMOLED yang menampilkan layar sangat jernih dan juga tajam, serta lebih baik dibandingkan layar Amoled biasa. Selain itu resolusinya yang tinggi membuat tampilan gambar begitu nyata dan hidup.

Sistem operasi Android dan dukungan prosesor canggih

Tablet Samsung Galaxy Tab S mendukung jaringan LTE untuk berkomunikasi atau berselancar dengan kecepatan yang tinggi. Sedangkan untuk sistem operasi, tablet ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.4.2 yang dapat diupgrade hingga versi Android 6.

Selain menawarkan sistem operasi yang dapat diupgrade, dengan demikian Anda bisa terus terupdate, Samsung Galaxy Tab S juga hadir dengan dukungan dapurpacu yang luar biasa. Dengan berbekal chipset exynos untuk beberapa tipe dan Qualcomm Snapdragon 800 untuk tipe-tipe tertentu dengan kinerja yang tangguh.

Kecepatan prosesor yang tinggi dapat memberikan performa yang optimal pada tablet Galaxy Tab S. Adapun jenis prosesor yang bekerja pada tablet ini adalah quadcore dengan kecepatan 2,3 GHz, yang dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas yang terkait dengan produktivitas maupun multimedia.

Kapasitas RAM yang mumpuni untuk multitasking

Bukan hanya bekerja dengan mesinnya yang handal tablet Samsung Galaxy Tab S juga dapat merespon berbagai aplikasi dengan lancar, juga dapat diandalkan. Untuk berbagai jenis aktivitas multitasking berkat dukungan kapasitas memori RAM yang besar.

Kapasitas memori RAM yang ditanamkan di tablet Galaxy Tab S sebesar 3 GB yang cukup menjanjikan dan juga bersaing di kelasnya. Sedangkan untuk menyimpan berbagai jenis file tablet ini sudah dilengkapi dengan memori internal mulai dari 16 GB.

Kamera dengan LED Flash

Samsung Galaxy Tab S memang sangat produktif, tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi biasa maupun menjalankan berbagai jenis aplikasi dan juga digunakan untuk bermain internet. Tablet ini juga menyediakan kamera yang dapat digunakan untuk berfoto.

Terdapat dua buah kamera yang tersemat di tablet Galaxy Tab S yakni sebuah kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel. Kamera yang ditanamkan di tablet ini dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun mengambil video dengan kualitas full HD.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Performa tidak main-main
  • Layar Super AMOLED yang terang
  • Tablet ringan dan tipis
  • 3 bulan gratis membaca komik Marvel
icon-cons Kekurangan

  • RAM dan ROM kurang besar
  • Kamera kurang maksimal
  • Hanya ada satu warna

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S

Basic Info
Nama Produk Galaxy Tab S 8.4 LTE T705 16GB
Kategori Tablet
Brand Samsung
Tahun Rilis 2013
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2600 LTE 850 / 2100
Screen
Screen Resolution 2560 x 1600 Pixel
Screen Size 8.4 inch
Technology Super AMOLED, 16M colors
Hardware
Processor Core Quad Core
Processor Speed 2.3 GHz
Chipset Qualcomm Snapdragon 800
SIM Slots 1 slot(s)
Sensor Gyroscope, Accelerometer
Software
OS Version 4.4.2 KitKat
OS Android
Memory
Eksternal microSD, up to 128 GB
RAM 3 GB
Internal 16 GB
Design
Weight 298 g
Dimensions 212.8 x 125.6 x 6.6 mm
Color White, Bronze
Type of SIM Micro SIM
Connectivity
USB Yes, USB 2.0, microUSB
Wi-Fi Yes, Wi-Fi 802.11 a / b / g / c
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC No
Infrared Yes
Mobile Hotspot Tethering Yes
Camera
Resolusi Kamera 8 MP
Flash Yes
Video Recording Yes
Secondary Camera Yes, 2.1 MP
Battery
Battery 4900 mAh
Other Features
Music Player MP3 / WAV / eAAC+ / WMA / Flac player
Video Player MP4 / H.264 / H.263 / WMV player
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Samsung Galaxy Tab S Terbaru

Samsung mulai Kerjakan Sistem Android Oreo Untuk Galaxy S7, A5 dan Tab S3

android oreo

Tahun lalu, Google resmi memperkenalkan sistem Android terbarunya Android Oreo. Versi terbaru OS Android ini memiliki sejumlah fitur dan teknologi yang akan membuat performa ponsel pintar kian maksimal digunakan.

Tentunya, hal ini membuat berbagai produsen cepat-cepat menghadirkan update Android Oreo pada perangkat-perangkatnya agar para penggunanya segera bisa merasakan sistem Android terbaru ini.

Menariknya, hingga kini Samsung sebagai produsen gadget terbesar di dunia belum menghadirkan update sistem Android 8.0 ke satu pun perangkat miliknya. Kabar terbaru hanya menyebutkan bahwa Samsung telah menyelesaikan sistem Android 8.0 Oreo Beta untuk varian premium galaxy S8 dan S8+.

Hal ini kian menegaskan bahwa Samsung akan segera merilis update Oreo dalam waktu dekat. Setelah menyelesaikan update Android Oreo untuk varian smartphone premium, Samsung kini dikabarkan tengah fokus untuk menghadirkan update Android Oreo untuk varian smartphone Samsung Lainnya.

Menurut bocoran dari SamMobile, produsen asal Korea Selatan ini sedang menyiapkan sejumlah update untuk varian Smartphone dan tablet kelas premium lama hingga kelas menengah. Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Galaxy S7 dan S7 Edge akan menjadi ponsel Android berikutnya yang mendapat update Android Oreo setelah varian Galaxy S8 dan S8+ mendapat update resmi.

Mengejutkannya, Samsung juga akan menghadirkan update Android Oreo untuk varian Galaxy A3 2017 dan Galaxy A5 2017 pada update Android Oreo Berikutnya. Bahkan yang lebih menarik, Samsung juga akan mulai mengerjakan update untuk varian tablet yang dimulai untuk tablet Samsung Galaxy Tab S3.

Tentu ini semua akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pengguna ponsel dan tablet Samsung varian lama. Sebelumnya dalam sebuah pengumuman yang dirilis di update Beta terakhir, ada sebuah pesan yang menyebutkan  bahwa update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan galaxy S8+ sudah selesai pada akhir januari.

Dalam pesan tersebut, Samsung akan berusaha mendistribusikan update versi resmi S/W pada bulan ini secepat mungkin. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi atau garansi resmi mengenai kabar ini. Namun, sesuai dengan tradisi dan jarak dirilisnya update beta, seharusnya update berikutnya memang akan hadir pada minggu terakhir bulan Januari.

Namun, tentu saja update Android Oreo untuk Samsung galaxy S8 dan S8+ tidak akan hadir serentak secara global. Tentu saja update akan berlangsung sesuai dengan wilayah dan operator. Untuk itulah, kamu tetap harus memantau pembaharuan sistem di smartphone milikmu. Siapa tahu update bisa berlangsung lebih cepat.

Video

30+ Tips and Tricks for the Samsung Galaxy Tab S 8.4"
Samsung Galaxy Tab S 8.4": Unboxing & Review
Lihat lebih banyak

Samsung Terbaru