Daftar Harga Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular Terbaru Juli 2022 dan Spesifikasi

4.1

OS Android Android 11 One UI 3, Prosesor Octa Core 2 GHz, RAM 3/4 GB, Ukuran Layar 10.5 inch

Lihat selengkapnya >

Harga Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular Terbaru

  • RAM 3GB Internal 32GB
    Belum ada harga
  • RAM 4GB Internal 64GB
    Belum ada harga
  • RAM 4GB Internal 128GB
    Rp 4.180.000

Daftar Harga Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular

42 Toko Ditemukan
Rp 4.180.000
icon-marker kota administrasi jakarta pusat
Rp 4.250.000
Rp 4.275.000
Rp 4.299.000
icon-marker kota administrasi jakarta barat
Rp 4.350.000
icon-marker kota administrasi jakarta selatan

Deskripsi Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular

Tablet Murah tapi Berkelas dari Samsung

Biasanya memang bila ingin yang powerful dari brand Samsung pasti harganya akan sangat tinggi atau bisa dibilang diatas dari 5 juta untuk mendapatkan produk yang benar-benar berkualitas. Tapi kali ini, Samsung merilis sebuah tablet dengan desain yang sangat berkelas seperti kelas high endnya, tapi memiliki harga yang tergolong entry level yakni Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular.

Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular ini sendiri memiliki desain yang sekilas mirip persis seperti tablet high end samsung pada umumnya, polos dengan finishing sekilas aluminium pada body belakang yang sebenarnya merupakan bahan plastik. Body belakang ini terdapat seperti garis antena yang memanjang.

Kemudian terdapat juga satu buah kamera dengan logo samsung yang saling bersebrangan. Desainnya terkesan cukup elegan, polos dan terkesan cukup mewah meskipun harganya lumayan terjangkau.

Hadir Dengan Versi Wi-Fi dan Cellular

Tidak semua tablet memiliki versi cellular, tapi Samsung mungkin mendengarkan minat para calon penggunanya yang ingin tetap menggunakan tablet dengan SIM Card. Ya, Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular memiliki sebuah slot SIM Card yang memungkinkan pengguna untuk dapat tetap terkoneksi ke internet meski tidak berada di lokasi yang memiliki Wi-Fi.

Memang terkesan sepele, tapi ada pengguna yang memang membutuhkan slot sim Card agar tetap dapat mengoperasikan tablet tersebut bila memang membutuhkan internet.

Ukuran Layar Jumbo Meski Hanya TFT

Meskipun panel yang digunakan TFT, tapi setidaknya ukuran layar dari tablet ini perlu diapresiasi sebab memiliki ukuran yang cukup besar yakni 10.5 inch dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Ya memang tidak sebagus layar Amoled ataupun IPS, tapi setidaknya Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular ini memiliki resolusi yang besar sehingga tampilan visual dari layar tablet ini masih cukup tajam dan nyaman digunakan.

Tidak ada informasi lebih lanjut apakah layar ini mendukung perlindungan seperti corning gorilla glass atau tidak, jadi sebaiknya untuk pengguna yang sudah membeli tablet ini disarankan memasang anti gores baru lagi untuk mencegah layar tergores atau lecet.

Kinerja yang Tergolong Pas-Pasan

Urusan performa, dapur pacu yang tertanam pada tablet Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular tergolong cukup pas-pasan saja. Menggunakan chipset Unisoc Tiger T6148 dengan delapan inti core berkecepatan maksimal di 2 GHz, untuk menjalankan produktivitas masih cukup-cukup saja.

Tapi untuk beberapa aplikasi berat seperti Genshin Impact atau Asphalt 8 mungkin harus bersabar karena tidak bisa berjalan dengan lancar. Untuk game seperti Mobile Legend dan PUBG masih cukup bisa dijalankan dengan lancar meskipun settingan paling rendah.

Tapi untuk produktivitas seperti notes, browsing, sosmed, chatting masih bisa berjalan dengan mulus. Dukungan RAM sebesar 3 GB masih cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Ruang penyimpanan yang disediakan juga tergolong cukup besar yakni 32 GB. Jadi menginstall berbagai aplikasi pun tidak perlu khawatir ruang penyimpanan penuh.

Baterai Super Besar

Meski berada pada kelas bawah dari tablet Samsung, tapi Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular memiliki kapasitas baterai yang tergolong cukup besar yakni 7070 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini tentunya sudah didukung oleh teknologi fast charging hingga 15W.

Untuk produktivitas harian yang ringan, tentu tablet ini dapat bertahan hingga satu atau dua hari.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • RAM dan ROM besar
  • Desain yang premium
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Kinerja lancar
  • Speaker jernih
icon-cons Kekurangan

  • Hasil kamera kurang memuaskan
  • Pengisian baterai kurang cepat
  • Tidak mendukung stylus

Ulasan Ahli Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular Terbaru

4.1
Berdasarkan Ulasan Ahli
5 Feb 2022
Samsung Galaxy Tab A8 review: Budget streaming star

Samsung Galaxy Tab A8 mendapatkan tempatnya di antara tablet Android terjangkau terbaik berkat speaker punchy dan layar lebar dengan bezel tipis yang sempurna untuk streaming media.

ANDROID AUTHORITY
5 Feb 2022
Samsung Galaxy Tab A8 review: An Android tablet for regular people

Meskipun Galaxy Tab A8 tidak akan mengejutkan Anda, ini adalah tablet multimedia yang hebat di penghujung hari. Tablet ini paling baik digunakan untuk menonton film, membaca buku, menjelajahi web…

The Indian EXPRESS
16 Feb 2022
Samsung Galaxy Tab A8 LTE (2022) tablet review

Samsung Galaxy Tab A8 merekomendasikan dirinya sebagai tablet yang terjangkau dan dilengkapi dengan baik untuk berselancar dan multimedia, tetapi hampir tidak menawarkan perubahan baru…

NOTEBOOKCHECK
21 Feb 2022
Review Samsung Galaxy Tab A8: Tablet 4G, 4 Speaker, Rp. 4 Jutaan Terbaik

Samsung Tab A8 yang memiliki fitur 4G/LTE ini memang bisa jadi pilihan tablet yang sangat menarik Dan menjawab kebutuhan banyak orang saat ini.

Jagat Gadget
24 Feb 2022
Review Samsung Galaxy Tab A8: Memuaskan Buat Kerja dan Hiburan

Galaxy Tab A8 bisa menjadi pilihan tablet yang cukup mumpuni untuk kebutuhan belajar online, atau bekerja dari rumah yang biasanya banyak menghabiskan waktu untuk meeting online.

TELSET

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular

Basic Info
Nama Produk Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular RAM 4GB ROM 128GB
Kategori Tablet
Brand Samsung
Tahun Rilis 2022
Network
Screen
Screen Resolution 1920 X 1200 Pixel
Screen Size 10.5 inch
Hardware
Processor Core Octa Core
Processor Speed 2 GHz
Chipset Unisoc Tiger T618
SIM Slots 2 slot(s)
Sensor Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Hall Sensor
Software
OS Version Android 11 One UI 3
OS Android
Memory
RAM 4 GB
Internal 128 GB
Design
Dimensions 246.8 x 161.9 x 6.9 mm
Color putih,silver,merah muda
Type of SIM Nano SIM
Connectivity
USB Type C USB 2.0
Wi-Fi 802.11a / b / g / n / ac
Bluetooth 5.0
GPS GPS + GLONASS, Beidou, Galileo
NFC No
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering Yes
Camera
Resolusi Kamera 8 MP
Flash No
Video Recording No
Secondary Camera 5
Battery
Battery 7040 mAh
Other Features
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi + Cellular Terbaru

Review Samsung Galaxy Tab A8: Tablet 4 Jutaan, Performa Bisa Diandalkan

Review Samsung Galaxy Tab A8: 4 Jutaan Gaming Aman
Setelah mengintip isi box dan sedikit membahas spesifikasi serta fiturnya, kali ini saya akan melakukan review Samsung Galaxy Tab A8 untuk mengetahui bagaimana performa dari tablet Samsung terbaru ini saat digunakan sehari-hari.

Samsung Galaxy Tab A8 sendiri menjadi penerus dari Galaxy Tab A7 yang sudah rilis 2020 lalu. Sebagai generasi terbaru, pastinya ada beberapa peningkatan yang ditawarkan. Pertama, layar Galaxy Tab A8 sedikit lebih besar dengan luas 10,5 inci berbanding 10,4 inci di Galaxy Tab A7.

Lalu Tab A8 punya memori yang lebih lega, khususnya untuk unit review yang saya terima (versi LTE dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB).

Selain itu, Samsung juga memiliki 1 opsi lain yaitu Galaxy Tab A8 versi Wifi dengan memori RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk harga Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE dibanderol Rp 4.499.000 dan Rp2.999.000 untuk versi Wi-Fi.

Yang menarik, tablet Samsung ini ditenagai chipset Unisoc Tiger T618, sebuah prosesor kelas menengah yang diklaim memiliki performa cukup oke. Untuk melihat kinerjanya, berikut hasil review Samsung Galaxy Tab A8. 

Desain

Review Samsung Galaxy Tab A8: 4 Jutaan Gaming Aman
Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan dimensi berkisar 161.9 x 246.8 x 6.9 mm. Tampilan depannya di dominasi keberadaan layar yang memiliki luas 10,5 inci.

Bezel di sekitar layarnya memiliki ukuran sekitar 1 cm, yang masih terlihat cukup besar menurut saya. Akan lebih menarik jika bezel ini sedikit lebih diperkecil.

Layar ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 80% atau lebih besar dari Galaxy Tab A7 dengan rasio 79%. Kelebihannya bisa memberikan tampilan yang lebih lapang.

Di bagian depan juga terdapat kamera selfie yang ada di atas layar dan posisinya tepat di tengah. Kamera depan ini memiliki resolusi 5 MP yang akan saya bahas lebih lanjut di sesi kamera.

Yang menarik dari tablet ini adalah ketebalannya hanya berkisar 6,9 mm dengan bobot 508 gram. Termasuk tipis dan ringan untuk ukuran sebuah tablet.

Review Samsung Galaxy Tab A8: 4 Jutaan Gaming Aman

Meski ukuran ini cukup pas ketika digenggam, namun saya lebih suka menggunakannya dengan cara diletakkan di atas meja atau kasur dengan posisi yang pas dengan mata.

Bisa menggunakan book cover atau case tambahan. Selain lebih nyaman juga bisa melindungi tablet dari goresan, apalagi permukaannya cukup licin dan lebih beresiko terlepas saat digenggam.

Lanjut ke bagian belakang, Galaxy Tab A8 menggunakan case polikarbonat yang terlihat cukup ‘bersih’. Hanya terlihat bagian yang membentang di sisi atas dan keberadaan sebuah kamera.

Video

Galaxy Tab A8 LTE 2022 REVIEW - 4,5 Juta Worth It Gak Sih?
EDAN 3JUTA SEMEWAH INI!! Unboxing Galaxy Tab A8 2022
Lihat lebih banyak

Samsung Terbaru

Rekomendasi Produk Lainnya

Rp 4.965.000
  • iPadOS iPadOS 15 OS
  • Hexa Core 2.65 GHz Prosesor
  • 3 GB RAM
  • 10.2 inch Ukuran Layar
Rp 4.770.000
  • Android Android 11, MIUI 12.5 OS
  • Octa Core 2.96 GHz Prosesor
  • 6 GB RAM
  • 11 inch Ukuran Layar
Rp 3.799.000
  • Android Android 10 OS
  • Octa Core 2.3 GHz Prosesor
  • 6 GB RAM
  • 11 inch Ukuran Layar
Rp 4.950.000
  • iPadOS iPadOS 15 OS
  • Hexa Core 2.65 GHz Prosesor
  • 3 GB RAM
  • 10.2 inch Ukuran Layar
Rp 4.170.000
  • Android Android 11 One UI 3 OS
  • Octa Core 2 GHz Prosesor
  • 4 GB RAM
  • 10.5 inch Ukuran Layar
Rp 4.880.000
  • Android Android 11, MIUI 12.5 OS
  • Octa Core 2.96 GHz Prosesor
  • 6 GB RAM
  • 11 inch Ukuran Layar
Rp 3.600.000
  • Android Android 11 OS
  • Octa Core 2 GHz Prosesor
  • 4 GB RAM
  • 10.5 inch Ukuran Layar
Rp 3.450.000
  • Android Android 10 OS
  • Octa Core 2.3 GHz Prosesor
  • 4 GB RAM
  • 11 inch Ukuran Layar
Rp 4.199.000
  • Android Android 10 OS
  • Octa Core 2.36 GHz Prosesor
  • 4 GB RAM
  • 10.4 inch Ukuran Layar
Rp 3.399.000
  • Android Android 11 OS
  • Octa Core 2 GHz Prosesor
  • 3 GB RAM
  • 10.5 inch Ukuran Layar