Harga OPPO R7 Plus

RAM 3 GB, Resolusi Kamera 13 MP, Ukuran Layar 6 inch, Kapasitas Baterai 4100 mAh

Lihat selengkapnya >
prev
next

Daftar Harga

2 Toko Ditemukan
Rp 7.000.000

Deskripsi

TANTANG ZENFONE DENGAN PERFORMA SNAPDRAGON

Oppo kembali menggebrak pasar tanah air dengan menghadirkan sepasang perangkat Ponsel pintar terbarunya pada bulan Mei 2015, yaitu R7 Plus dan R7. Ponsel pintar yang sempat menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan ini karena keunggulan kameranya ini, bahkan diprediksi bakal menjadi lawan tangguh dari Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note yang juga dimunculkan beberapa waktu lalu.

OPPO R7 Plus tampil dengan mengusung desain ‘free curved’ yang flat dan tipis, dengan menggabungkan kombinasi material magnesium-alloy yang kokoh. Interior Oppo R7 Plus yang hadir dengan frame alluminium bertekstur metal-brushed, tampak semakin menonjolkan kesan premium dari perangkat ini. Oppo R7 Plus memiliki 2 varian produk yang dikemasi dengan balutan warna ala IPhone 6, yaitu Gold dan Silver.

Oppo R7 Plus tampil dengan menyematkan panel layar 6” FHD Amoled 5-Point Capasitif Multi-Touchscreen, yang telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki teknologi Native Damage Resistant (NDR). Teknologi proteksi layar terbaik dari Gorilla Glass yang tidak lagi hanya mendukung untuk proteksi terhadap goresan, namun juga proteksi terhadap benturan. Oppo R7 Plus kini juga dikemas makin modern, dengan mengadalkan fitur fingerprint sebagai sistem pengaman, dan FM Radio TBC yang mendukung fasilitas perekaman siaran radio favorit user.

Fitur unggulan yang paling ditunggu dari Oppo R7 Plus adalah performa dual-kamera yang kini dilengkapi dengan lensa Scheneider Kreunzach. Kamera utama Oppo R7 Plus yang bersensor 13 MP ini, juga telah mendukung kehadiran Dual-tone LED Flash, Smart Anti-Shake untuk mereduksi blurring akibat getaran tangan, dan sistem Laser AF yang mereduksi waktu dan akurasi pengambilan gambar dari sistem autofokus deteksi fase saat mode continous-shutter. Berlanjut ke performa webcamnya, Oppo R7 Plus tampaknya masih mempercayakan pada kemampuan sensor 8 MP, dengan dukungan aplikasi Beautify yang akan mempercantik foto selfie user.

Dapur pacu Oppo R7 Plus juga masih kembali mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon 615, yaitu MSM 8939. MSM 8939 terintegrasi dengan performa octa-core yang dihasilkan dari kombinasi kerja dual-prosessor quad-core ARM Cortex A-53 1,7 GHz dan ARM Cortex A-53 1,0 GHz, ditambah dengan prosessor grafis Adreno 405. Oppo R7 Plus yang telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB LPDDR3 6,4 GB/s, tak dapat dipungkiri jika mampu menyajikan kinerja multitasking ektra cepat dan loading time terbaik pada setiap pengolahan data aplikasi dari sistem operasi Android 5.0-Lollipop. UI Oppo R7 Plus yang kini makin cantik dengan tampilan Color OS 2.1, menghadirkan keunggulan booting-time 30% lebih singkat, dan lauch time aplikasi super singkat hanya dengan 31 ms.

Oppo R7 Plus yang kini dikemas untuk mendukung dual-slot memori ekternal, ternyata mampu diekspansi besar-besaran hingga 128 GB. sementara untuk fasilitas jaringan, Oppo R7 Plus kini telah mupuni untuk mendukung data selular 4G-LTE, dan wireless Dual-Band Wifi yang kini hadir dengan teknologi Beam Forming sebagai optimator kualitas penerimaan sinyal hingga 433 Mbps.

Grafik Harga

- Belum ada data -

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Kategori HP
Brand Oppo
Tahun Rilis 2015
Nama Produk R7 Plus
Network
2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 3G, 4G
Design
Material Aluminium
Dimensi 158 x 82 x 7.8 mm
Berat 203 g
SIM Slots 2 slot(s)
Warna Emas, Abu-abu
Tipe SIM Card Nano SIM
Screen
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Ukuran Layar 6 inch
Technology AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Touch Screen Yes
Software
OS Version 5.1.1
Version Detail 5.1.1 Lollipop
OS Android
Hardware
Prosesor Qualcomm
Detail Prosesor MSM8939 Snapdragon 615
Kecepatan CPU 1.5 GHz
Jumlah Core Octa Core
GPU Adreno 405
Typing Touchscreen
Memory
RAM 3 GB
Tipe Memori Eksternal microSD
Kapasitas Memori Eksternal Up to 32GB
ROM 32 GB
Camera
Jumlah Kamera Utama 1
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Flash Yes
Video 1080p@30fps
Dual Kamera Belakang No
Connectivity
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering Yes
GPS A-GPS, GLONASS
USB microUSB 2.0
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Dual Band, DLNA, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth 4.0, A2DP
Battery
Tipe Baterai Non-removable
Materi Baterai Lithium Polymer
Kapasitas Baterai 4100 mAh
Other Features
Waterproof No
Sensor Fingerprint, Gyrometer, Accelerometer, Proximity, Compass
3.5mm Jack Yes

Artikel

Review VOOC Flash Charge, Buat Charging Hp OPPO Jadi Super Duper Cepat

OPPO beberapa kurun waktu lalu resmi meluncurkan produk smartphone flagship terbarunya yaitu OPPO Find X. Hp ini sendiri merupakan penerus dari seri Find yang sempat menghilang selama beberapa tahun setelah terakhir OPPO meluncurkan OPPO Find 7.

Sebagai hp flagship, OPPO sudah memberikan racikan spesifikasi kelas wahid agar hp-nya ini diterima masyarakat. Tidak hanya urusan spesifikasi, desain OPPO Find X juga sangat cantik dan inovatif.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari OPPO Find X adalah penggunaan kamera pop up yang bisa naik turun ketika akan digunakan. Kamera pop up ini diklaim sudah melalui pengujian naik turun sebanyak 300 ribu kalu tanpa menimbulkan masalah.

Selain kamera pop up, OPPO Find X juga dibekali fitur VOOC fast charging ciptaan OPPO yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Apakah benar kemampuan VOOC sehebat itu? Berikut ini adalah hasil review kami.

Kini muncul versi terbaru dari VOOC, dengan mengusung versi VOOC 3.0 serta hp terbaru OPPO yakni OPPO Reno Series mulai dari OPPO Reno hingga OPPO Reno 10x Zoom yang sudah menggunakan Snapdragon 855 dan bisa berjalan pada sinyal 5G.

Mengenal Fitur VOOC Fast Charging

vooc flash charge

VOOC atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging adalah teknologi yang dibuat dan dipatenkan oleh OPPO berupa pengisian daya hp yang kecepatannya melebihi fitur charging yang ada di smartphone konvensional. VOOC sendiri berjalan pada tegangan 5V dan kecepatan 4A.

OPPO mengklaim, teknologi VOOC yang dimiliki mereka mampu mengisi baterai hp hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Dengan kecepatan pengisian yang begitu cepat, tentu VOOC sangat unggul dibandingkan fitur fast charging yang ada saat ini.

Selain itu, VOOC flash charge juga merupakan pengisian daya cepat paling aman saat ini. Bila dibandingkan dengan charger konvensional konvensional, VOOC menggunakan 5 tingkat lapisan perlindungan mulai dari adaptor ke port dan komponen hp telepon.

Di mana VOOC telah menggantikan rangkaian pengurang tegangan dengan MCU khusus, yang secara efektif mencegah ponsel dari masalah overheating saat mengisi daya. Secara rinci, 5 lapis perlindungan pada VOOC flash charger antara lain:

  1. OPPO menaruh tester tegangan di dalam adaptor VOOC flash charge.
  2. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam adaptor tersebut.
  3. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam hpnya.
  4. OPPO menaruh tester tegangan di dalam hp yang mendukung VOOC flash charge.
  5. OPPO memasang sekering khusus untuk mengantisipasi lompatan arus yang bisa membahayakan hp

Jika ada satu saja fitur perlindungan itu tidak berjalan, maka fitur lainnya yaitu Intelligent Charging akan membuat menjadi ada satu part komponen VOOC perangkat tidak akan mendapatkan kecepatan VOOC secara maksimal.

Hasil Uji Kecepatan Pengisian Daya

vooc flash charge review

Kami pun menguji kecepatan pengisian daya dari VOOC melalui produk OPPO Find X yang memiliki kapasitas baterai cukup besar, yaitu 3730 mAh. Tes pertama adalah pengisian daya dari hampir kosong (1%) sampai penuh dalam kondisi hp menyala.

Hasil yang kami dapat adalah ternyata lebih lama dari klaim yang disebutkan OPPO, karena pengisian baterai harus berlangsung selama 1 jam 20 menit, jauh di bawah perkiraan yang seharusnya di bawah 1 jam.

Di tes kedua, kami kembali melakukan tes pengisian daya baterai OPPO Find X, namun dengan kondisi hp dalam keadaan dimatikan mulai dari 1%. Ternyata, setelah dicoba pengisian bisa berjalan lebih cepat.

Dalam 10 menit, baterai Find X sudah terisi 17%. Lalu dalam 20 menit baterai sudah terisi 35%, kemudian dalam 30 menit baterai sudah terisi sampai 53%. Baterai Find X sendiri akan terisi sampai 100% dalam waktu 57 menit ketika di charge dalam keadaan mati.

Sedangkan di tes terakhir, kami mencoba untuk mengetes kecepatan pengisian daya VOOC charging sambil memainkan game PUBG Mobile. Kami memulai nya dengan kapasitas baterai berada berada di angka 53%.

Hasilnya, VOOC masih bisa bekerja cukup baik karena setelah 30 menit, kapasitas baterai sudah naik hingga 85%. Dari hasil tes kecepatan pengisian ini, secara keseluruhan kami tidak mendapatkan kecepatan yang diharapkan dari VOOC fast charging. Tapi, hal ini sendiri bukanlah masalah yang cukup berarti bagi kami.

Karena kami melakukan pengetesan pengisian baterai pada OPPO Find X yang punya kapasitas baterai besar, angka 3730 mAh sendiri di jajaran produk OPPO sudah menjadi salah satu yang terbesar karena kebanyakan produk OPPO lain menggunakan baterai berkapasitas di bawah 3500mAh.

Di samping itu, dari pengujian pengisian baterai pada saat hp menyala, angka 25% yang didapat dari pengisian selama 20 menit sudah cukup membantu kita mendukung aktivitas penuh dalam beberapa jam ke depan hingga hp akhirnya benar-benar diisi secara normal.

Hasil uji dahsyat juga terlihat dari yang kami lakukan pada OPPO Reno 10x Zoom terbaru. Hasilnya jika dibandingkan dengan OPPO Find X ataupun OPPO F11 Pro, OPPO Reno 10x Zoom 2x lipat lebih cepat. Terbukti saat posisi baterai sama-sama di nilai 0% hingga 50%, OPPO Find X butuh waktu 10 menit, dan OPPO F11 butuh waktu 8 Menit, sedangkan OPPO Reno 10x Zoom hanya butuh waktu 7 menit.

Video

Oppo R7 Plus First Look!

Review

- Belum ada review -

Forum

Buat kalian yang nunggu-nunggu Oppo R7 Plus, sekarang smartphone keren ini udah bisa kamu beli di OfanStore lho! Dapatkan Oppo R7 Plus di OfanStore... Selengkapnya

OPPO R7 Plus dilengkapi dengan layar besar 5.9inci pada resolusi 1920 x 1080.Kali ini saya akan posting cara mudah root OPPO R7 Plus? "mungkin kalian... Selengkapnya

Rekomendasi Perbandingan

Rp 6.800.000

  • 4 GB RAM
  • 16 MP Resolusi Kamera
  • 6.4 inch Ukuran Layar
  • 4400 mAh Kapasitas Baterai

Rp 7.000.000

  • 6 GB RAM
  • 16 MP Resolusi Kamera
  • 6.4 inch Ukuran Layar
  • 4400 mAh Kapasitas Baterai

Rp 5.850.000

  • 2 GB RAM
  • 12 MP Resolusi Kamera
  • 4 inch Ukuran Layar
  • 1626 mAh Kapasitas Baterai

Rp 7.599.000

  • 2 GB RAM
  • 12 MP Resolusi Kamera
  • 4 inch Ukuran Layar
  • 1626 mAh Kapasitas Baterai

Rp 7.000.000

  • 3 GB RAM
  • 23 MP Resolusi Kamera
  • 5.5 inch Ukuran Layar
  • 3430 mAh Kapasitas Baterai

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 2.450.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 5.6 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.799.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.999.000

  • 6 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5200 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.699.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 4300 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.980.000

  • 8 GB RAM
  • 64 MP Resolusi Kamera
  • 6.67 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.238.000

  • 4 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.949.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.499.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.075.000

  • 6 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.055.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai