Harga OPPO Find 7a

RAM 2 GB, Resolusi Kamera 13 MP, Ukuran Layar 5.5 inch, Kapasitas Baterai 2800 mAh

Lihat selengkapnya >
  • Online Termurah
    belum ada harga
  • Offline Termurah
    belum ada harga
prev
next

Daftar Harga

0 Toko Ditemukan

Deskripsi

Smartphone High End Dengan Kemampuan Kamera Luar Biasa

Oppo jelas menjadi nama yang populer dengan banyak inovasi teknologi dalam produk smartphonenya. Dan untuk bersaing dengan jajaran produk high-end, Oppo merilis seri andalannya yaitu OPPO Find 7 A. Smartphone ini tampil menawan dengan desain yang elegan, bezel tipis dan build quality kelas atas. Dimensinya memang agak besar, karena mengakomodir penggunaan layar 5.5 inch dengan kualitas Full HD.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor Quadcore Krait 400 dengan kecepatan 2.3 GHz dan menggunakan chipset yang terkenal akan kinerja tingginya yaitu Snapdragon 801. Untuk kapasitas memory RAM, kapasitas yang disediakan Oppo untuk Find 7A memang lebih sedikit dibandingkan seri Find 7, namun jelas kapasitas 2 GB lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai fungsi dan aplikasi yang anda butuhkan. Untuk penyimpanan internal disediakan ruang 16 GB dan dukungan penggunaan Micro SD hingga batas 128 GB.

Kelebihan utama Find 7A terletak pada sektor kamera dan kecepatan pengisian baterainya. Yang pertama di sektor kamera, kemampuan sensor dengan kemampuan 13 megapixel mungkin terasa biasa di kelas smartphone high end. Yang berbeda, Oppo memberikan fungsi Ultra-HD yang memungkinkan kamera ini mengambil gambar dengan resolusi 50 megapixel! Hal ini dimungkinkan lewat penggabungan empat foto yang diambil secara simultan.

Sedangkan fitur lain yang juga jadi tambahan menarik adalah ketersediaan Vooc Rapid Charger. Dengan adanya fitur dan hardware yang memadai, pengisian baterai tidak lagi membutuhkan waktu lama. Hal ini terasa betul manfaatnya ketika anda sedang dikejar waktu dan membutuhkan Find 7A untuk segera bisa digunakan guna menunjang aktivitas.

Pros & Cons

Kelebihan


  • memiliki teknologi pengisian cepat yang disebut VOOC Flash Charge
  • Lapisan Gorilla Glass 3
  • Layar berteknologi super screen 0 menghasilkan gambar yang jernih di ukuran 5,5 inchi. Resolusi yang diusung juga sangat tinggi yaitu QHD 2560×1440 piksel
  • Didukung dengan RAM sebesar 3 GB serta GPU Adreno 330
  • Kamera utamanya 13 MP tapi mampu menshot 10 gambar dan menggabungkan menjadi satu. Hasilnya, kualitas foto akan setara dengan hasil jepretan kamera 50 MP

Kekurangan


  • Jarang Memberikan Pembaruan OS
  • ColorOS yang Kadang Bikin Berat
  • Build Quality HP Oppo Kurang Bagus

Grafik Harga

- Belum ada data -

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Kategori HP
Brand Oppo
Tahun Rilis 2014
Nama Produk Find 7a
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 3G, 4G
Design
Material Plastik
Dimensi 152.6 x 75 x 9.2 mm
Berat 170 g
SIM Slots 1 slot(s)
Warna Hitam, Putih
Tipe SIM Card Micro SIM
Screen
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Ukuran Layar 5.5 inch
Technology IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Touch Screen Yes
Software
OS Version 4.3
Version Detail Jelly Bean
OS Android
Hardware
Prosesor Qualcomm
Detail Prosesor MSM8974 Snapdragon 801
Kecepatan CPU 2.3 GHz
Jumlah Core Quad Core
GPU Adreno 330
Typing Touchscreen
Memory
RAM 2 GB
Tipe Memori Eksternal microSD
Kapasitas Memori Eksternal Up to 128GB
ROM 16 GB
Camera
Jumlah Kamera Utama 1
Resolusi Kamera 13 MP
Dual Kamera Depan No
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Flash Yes
Dual Flash No
Video 2160p@30fps
Dual Kamera Belakang No
Connectivity
NFC No
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering Yes
GPS GPS
USB microUSB 2.0, USB Host
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, DLNA, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth 4.0, A2DP
Battery
Tipe Baterai Removable
Materi Baterai Lithium Polymer
Kapasitas Baterai 2800 mAh
Other Features
Waterproof No
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass, Gyrometer
3.5mm Jack Yes

Artikel

Review VOOC Flash Charge, Buat Charging Hp OPPO Jadi Super Duper Cepat

OPPO beberapa kurun waktu lalu resmi meluncurkan produk smartphone flagship terbarunya yaitu OPPO Find X. Hp ini sendiri merupakan penerus dari seri Find yang sempat menghilang selama beberapa tahun setelah terakhir OPPO meluncurkan OPPO Find 7.

Sebagai hp flagship, OPPO sudah memberikan racikan spesifikasi kelas wahid agar hp-nya ini diterima masyarakat. Tidak hanya urusan spesifikasi, desain OPPO Find X juga sangat cantik dan inovatif.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari OPPO Find X adalah penggunaan kamera pop up yang bisa naik turun ketika akan digunakan. Kamera pop up ini diklaim sudah melalui pengujian naik turun sebanyak 300 ribu kalu tanpa menimbulkan masalah.

Selain kamera pop up, OPPO Find X juga dibekali fitur VOOC fast charging ciptaan OPPO yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Apakah benar kemampuan VOOC sehebat itu? Berikut ini adalah hasil review kami.

Kini muncul versi terbaru dari VOOC, dengan mengusung versi VOOC 3.0 serta hp terbaru OPPO yakni OPPO Reno Series mulai dari OPPO Reno hingga OPPO Reno 10x Zoom yang sudah menggunakan Snapdragon 855 dan bisa berjalan pada sinyal 5G.

Mengenal Fitur VOOC Fast Charging

vooc flash charge

VOOC atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging adalah teknologi yang dibuat dan dipatenkan oleh OPPO berupa pengisian daya hp yang kecepatannya melebihi fitur charging yang ada di smartphone konvensional. VOOC sendiri berjalan pada tegangan 5V dan kecepatan 4A.

OPPO mengklaim, teknologi VOOC yang dimiliki mereka mampu mengisi baterai hp hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Dengan kecepatan pengisian yang begitu cepat, tentu VOOC sangat unggul dibandingkan fitur fast charging yang ada saat ini.

Selain itu, VOOC flash charge juga merupakan pengisian daya cepat paling aman saat ini. Bila dibandingkan dengan charger konvensional konvensional, VOOC menggunakan 5 tingkat lapisan perlindungan mulai dari adaptor ke port dan komponen hp telepon.

Di mana VOOC telah menggantikan rangkaian pengurang tegangan dengan MCU khusus, yang secara efektif mencegah ponsel dari masalah overheating saat mengisi daya. Secara rinci, 5 lapis perlindungan pada VOOC flash charger antara lain:

  1. OPPO menaruh tester tegangan di dalam adaptor VOOC flash charge.
  2. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam adaptor tersebut.
  3. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam hpnya.
  4. OPPO menaruh tester tegangan di dalam hp yang mendukung VOOC flash charge.
  5. OPPO memasang sekering khusus untuk mengantisipasi lompatan arus yang bisa membahayakan hp

Jika ada satu saja fitur perlindungan itu tidak berjalan, maka fitur lainnya yaitu Intelligent Charging akan membuat menjadi ada satu part komponen VOOC perangkat tidak akan mendapatkan kecepatan VOOC secara maksimal.

Hasil Uji Kecepatan Pengisian Daya

vooc flash charge review

Kami pun menguji kecepatan pengisian daya dari VOOC melalui produk OPPO Find X yang memiliki kapasitas baterai cukup besar, yaitu 3730 mAh. Tes pertama adalah pengisian daya dari hampir kosong (1%) sampai penuh dalam kondisi hp menyala.

Hasil yang kami dapat adalah ternyata lebih lama dari klaim yang disebutkan OPPO, karena pengisian baterai harus berlangsung selama 1 jam 20 menit, jauh di bawah perkiraan yang seharusnya di bawah 1 jam.

Di tes kedua, kami kembali melakukan tes pengisian daya baterai OPPO Find X, namun dengan kondisi hp dalam keadaan dimatikan mulai dari 1%. Ternyata, setelah dicoba pengisian bisa berjalan lebih cepat.

Dalam 10 menit, baterai Find X sudah terisi 17%. Lalu dalam 20 menit baterai sudah terisi 35%, kemudian dalam 30 menit baterai sudah terisi sampai 53%. Baterai Find X sendiri akan terisi sampai 100% dalam waktu 57 menit ketika di charge dalam keadaan mati.

Sedangkan di tes terakhir, kami mencoba untuk mengetes kecepatan pengisian daya VOOC charging sambil memainkan game PUBG Mobile. Kami memulai nya dengan kapasitas baterai berada berada di angka 53%.

Hasilnya, VOOC masih bisa bekerja cukup baik karena setelah 30 menit, kapasitas baterai sudah naik hingga 85%. Dari hasil tes kecepatan pengisian ini, secara keseluruhan kami tidak mendapatkan kecepatan yang diharapkan dari VOOC fast charging. Tapi, hal ini sendiri bukanlah masalah yang cukup berarti bagi kami.

Karena kami melakukan pengetesan pengisian baterai pada OPPO Find X yang punya kapasitas baterai besar, angka 3730 mAh sendiri di jajaran produk OPPO sudah menjadi salah satu yang terbesar karena kebanyakan produk OPPO lain menggunakan baterai berkapasitas di bawah 3500mAh.

Di samping itu, dari pengujian pengisian baterai pada saat hp menyala, angka 25% yang didapat dari pengisian selama 20 menit sudah cukup membantu kita mendukung aktivitas penuh dalam beberapa jam ke depan hingga hp akhirnya benar-benar diisi secara normal.

Hasil uji dahsyat juga terlihat dari yang kami lakukan pada OPPO Reno 10x Zoom terbaru. Hasilnya jika dibandingkan dengan OPPO Find X ataupun OPPO F11 Pro, OPPO Reno 10x Zoom 2x lipat lebih cepat. Terbukti saat posisi baterai sama-sama di nilai 0% hingga 50%, OPPO Find X butuh waktu 10 menit, dan OPPO F11 butuh waktu 8 Menit, sedangkan OPPO Reno 10x Zoom hanya butuh waktu 7 menit.

Video

Oppo Find 7a Review

Oppo Find 7a Review!

Review

- Belum ada review -

Forum

Kali ini ane mw share picelist Smartphone Oppo yang ada di booth Wellcomm Shop yang sedang berada di Event Indocomtech 2015 nih gaes ada apa aja nih? cek... Selengkapnya

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 2.450.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 5.6 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.799.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.999.000

  • 6 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5200 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.699.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 4300 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.980.000

  • 8 GB RAM
  • 64 MP Resolusi Kamera
  • 6.67 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.238.000

  • 4 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.949.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.499.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.075.000

  • 6 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.055.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai