Daftar Harga OPPO F5 Terbaru Maret 2024 dan Spesifikasi

RAM 3/4/6 GB, Resolusi Kamera 16 MP, Ukuran Layar 6 inch, Kapasitas Baterai 3200 mAh

Lihat selengkapnya >

Harga OPPO F5 Terbaru

  • RAM 3GB ROM 32GB
    Rp 2.750.000
  • RAM 4GB ROM 32GB
    Rp 1.227.000
  • RAM 6GB ROM 64GB
    Belum ada harga

Daftar Harga OPPO F5

16 Toko Ditemukan
Rp 1.227.000
Rp 1.270.000
icon-marker kota administrasi jakarta barat

Deskripsi OPPO F5

Ponsel Selfie Expert

Oppo F5 bukan hanya melanjutkan lini seri Selfie Expert yang mengandalkan keunggulan kamera depan saja, tapi juga mengusung layar bezelless dengan rasio 18:9. Yes! Penampang yang lebih lebar menjadi andalan untuk menunjang multimedia yang lebih memuaskan dan tentu sesuai trend smartphone kelas atas.

Keunggulan OPPO F5 sebagai ponsel Selfie Expert adalah efek beautify dengan teknologi Artificial Intelegent. Nah, kalau sobat Pricebook berencana mencari ponsel selfie-genic yang trendy dengan performa tangguh, simak Oppo F5 berikut ini.

Desain, Dimensi, Display

Oppo F5 mengusung desain yang cukup berbeda dari generasi sebelumnya. Konsep FullView display, yaitu layar besar dengan rasio 18:9 pada penampang bagian depan, meniadakan tombol navigasi di bezel bawah. Bagian sudutnya mendapat lengkungan seperti smartphone dengan fullview display pada umumnya.

Pemilihan material bodi dari polycarbonate membuat perangkat tidak terlalu panas/hangat saat lama digunakan. Selain itu jadi lebih kesat dan memiliki ergonomi yang lebih baik di dalam genggaman. Oppo F5 juga menyediakan aksesoris hard case transparan untuk menambah proteksi.

Karena bagian depan Fullview display, maka sensor fingerprint beralih ke bagian belakang. Desainnya terlihat lebih orisinil dengan bentuk oval seperti ujung jari pengguna, disusul logo Oppo glossy. Modul kamera single berada di sudut kiri atas, dengan lampu LED Flash.

Color OS 3.2 juga memberikan fitur gesture control navigation. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menon-aktifkan tombol navigasi virtual yang berada dibagian bawah layar, sehingga konten pada layar akan ditampilkan lebih penuh. Caranya, pilih Menu - Additional Settings - Navigation Key.

Tombol power terletak di sebelah kanan sementara tombol volume berada di bagian kiri. Untuk konektivitas kabel charger dan data, Oppo F5 masih menggunakan slot MicroUSB di bagian bawah di sebelah lubang jack 3,5mm dan grill speaker.

Kamera Selfie dengan AI

Oppo F5 masih menggunggulkan kamera sebagai andalan. Kamera depan memiliki resolusi 20MP sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 16 MP. Fitur A.I (Artificial Intelegent) Beauty Technology hadir memberikan efek beautify yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kamera depan dengan ukuran 20MP punya kemampuan lebih dari kamera selfie smartphone standar. Dengan megapiksel yang besar dan bukaan F/2.0, kamera mampu mengabadikan gambar dengan detail yang tinggi bahkan tanpa menggunakan lampu LED flash pun. Bahkan saat posisi backlight, smartphone tetap mampu mengambil gambar dengan optimal.

Beauty Technology mampu memindai lebih dari 254 titik pengenalan wajah, serta membuat personalisasi efek percantik untuk setiap wajah yang berbeda berdasarkan warna kulit, tipe wajah, jenis kelamin dan usia, untuk menghasilkan efek percantik yang sangat natural. Yups! Tentu penggila selfie bisa membedakan efek Beautify terbaru yang ditawarkan oleh Oppo F5.

Sementara kamera belakang dengan sensor 16MP dan aperture yang besar F/1.8 mampu menghasilkan gambar dengan detail yang baik dan warna yang natural. Pengambilan optimal baik di tempat dengan pencahayaan yang cukup maupun ditempat gelap. Penggunaan HDR membuat gambar tampak terlihat lebih tajam, dan dynamic range tinggi. Proses lebih cepat dengan delay shutter yang sangat minim.

Spesifikasi Hardware dan Performa

Dapur pacu OPPO F5 mengandalkan kinerja MediaTek MT6767T (Helio P23) didukung RAM 4GB. Untuk pengoperasian menggunakan Android Nougat 7.1 dan UI Color OS 3.2.

Konektivitas perangkat telah mendukung jaringan 4G di kedua slot SIM yang terpisah dengan slot MicroSD. Konektivitas lainnya yaitu Wi-Fi a/b/g/n mendukung hingga jaringan Wi-fi 5G dan Bluetooth 4.2, tapi OPPO belum menghadirkan fitur NFC.

Sebagai sumber tenaga, OPPO F5 dibekali baterai berkapasitas 3200mAh. Sayangnya masih belum dibekali fast charging, fasilitas yang sudah digunakan pada seri flagship mereka. Pengisian daya pun terbilang lamban, untuk penuh butuh waktu sekitar 2 jam.

Oppo F5 memiliki kelengkapan sensor mulai dari Acceleration, Ambience light, Proximity, Compass, dan juga Gyroscope. Selain itu Oppo Game Acceleration menjadi fasilitas yang mengoptimalisasikan penggunaan smartphone saat bermain game.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Hasil foto yang optimal
  • Didukung fitur artificial intelligence
  • Tampilan layar yang memukau
  • Kamera dengan hasil yang berkualitas
  • Layar dilindungi Gorilla Glass 5
icon-cons Kekurangan

  • Tidak ada VOOC flash charge
  • Bodi plastik
  • Tidak ada NFC
  • Tanpa Tempered Glass

Spesifikasi OPPO F5

Basic Info
Kategori HP
Brand OPPO
Tahun Rilis 2017
Series F Series
Nama Produk F5 RAM 4GB ROM 32GB
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 2G, 3G, 4G
Design
Material Front glass, aluminum body
Dimensi 156.5 x 76 x 7.5 mm
Berat 152 g
SIM Slots 2 slot(s)
Warna Merah, Hitam, Emas
Tipe SIM Card Nano SIM
Screen
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Ukuran Layar 6 inch
Technology LTPS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 7.1
Version Detail 7.1 Nougat
OS Android
Hardware
Prosesor MediaTek
Detail Prosesor Helio P23
Kecepatan CPU 2.5 GHz
GPU Mali-G71 MP2
Jumlah Core Octa Core
Memory
RAM 4 GB
Kapasitas Memori Eksternal Up to 256GB
Memori Internal 32 GB
Tipe Memori Eksternal microSD
Camera
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Dual Kamera Belakang No
Jumlah Kamera Belakang 1
Resolusi Kamera Depan 20 MP
Dual Kamera Depan No
Flash Yes
Dual Flash Yes
Video 1080p@30fps
Connectivity
NFC No
Infrared No
USB microUSB, USB OTG
GPS A-GPS
Bluetooth Bluetooth 4.2, A2DP, LE
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct, Mobile Hotspot
Battery
Tipe Baterai Non-Removable
Materi Baterai Lithium Ion
Kapasitas Baterai 3200 mAh
Other Features
Waterproof No
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Compass
3.5mm Jack Yes
Lihat selengkapnya

Artikel OPPO F5 Terbaru

10 Hp Tipis Tanpa Bezel Terbaik 2023, Nonton Lebih Lapang


Image via YouTube

Smartphone bezel less sendiri menawarkan desain yang futuristik dan berbeda ketimbang desain hp konvensional yang muncul di tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum membahas lebih jauh mengenal smartphone tanpa bezel, kita terlebih dulu mengetahui apa itu bezel. Bezel adalah istilah yang digunakan untuk menyebut frame layar bagian luar sebuah perangkat smartphone.

Keberadaan Bezel sendiri sebenarnya masih menjadi salah satu faktor pertimbangan bagi produsen smartphone dalam mendesain sebuah perangkat maupun komponennya.

Fungsi Bezel Bagi Smartphone

smartphone tanpa bezel
via theverge.com

Sebenarnya, asal kamu ketahui, keberadaan bezel sendiri ternyata ditujukan untuk memperkuat struktur smartphone. Sehingga ketika smartphone mengalami guncangan atau benturan keras dengan suatu objek keras, dampak buruknya bisa dikurangi.

Dampak buruk sendiri contohnya adalah seperti layar smartphone pecah, komponen dalam rusak, dan berbagai macam masalah lain. Jika smartphone tidak memiliki bezel, maka permukaan layar yang berada di ujung ponsel akan jauh lebih rentan mengelami kerusakan.

Selain itu, adanya bezel juga untuk mempermudah penggunaan touchscreen. Kami beri contoh ketika kamu menggenggam smartphone dengan satu tangan di posisi nyaman, cobalah sentuh bagian layar yang paling jauh dari jempol. Kami yakin kemungkinan layar hp tanpa bezel akan sering mengalami tidak sengaja tersentuh.

Tidak cuma itu, bezel dianggap bisa membuat layar terlihat lebih nyaman dilihat. Layaknya foto yang lebih enak dipandang kalau memakai frame. Frame berfungsi sebagai pembatas foto dengan background belakang.

Walau begitu, dengan menyampingkan alasan diatas, smartphone bezel less dianggap sebagai suatu cerminan kemajuan dan kemodernan teknologi masa kini.

Dengan desain tanpa bezel, smartphone akan terlihat keren. Memang, ada isu mengenai masalah yang timbul jika bezel dibuat tipis atau bahkan tidak ada, tapi pastinya produsen sudah mengatasi persoalan ini dengan solusi yang dibuat oleh tim engineernya.

Hp Tanpa Bezel Terbaik

Ada beberapa produsen besar yang sudah meluncurkan hp bezel less ke pasaran. Siapa saja mereka? Berikut ini diantaranya beserta smartphone-smartphone tersebut.

1. Samsung Galaxy S8 dan S8+

hp tanpa bezel
via ytimg.com

Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar lebih lebih besar dari pendahulunya. Meski mengusung layar besar, namun bodinya terlihat ramping dengan layar melengkung di sisi kanan dan kirinya yang dinamakan sebagai Infinity Display. Galaxy S8 sendiri mengusung layar Super AMOLED rasio 18,5:9 ukuran 5,8 inci beresolusi 2960×1440 piksel QuadHD+.

Hampir sama seperti Galaxy S8, Samsung juga meluncurkan Galaxy S8+ yang merupakan versi lebih besar dari Galaxy S8. Secara umum, teknologi yang diusung oleh S8+ sama dengan S8. Untuk dapur pacunya, ponsel ini dibekali oleh chipset Exynos 8895 Octa, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Video

5 HP Selfie Dengan Kamera Terbaik 2018
Oppo F5 cameraphone 4GB Ram with 32Gb Rom unboxing
Lihat lebih banyak

HP OPPO Terbaru

Rekomendasi Produk Lainnya

Rp 1.200.000
  • 1.5 GB RAM
  • 8 MP Resolusi Kamera
  • 5 inch Ukuran Layar
  • 2600 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.300.000
  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5.2 inch Ukuran Layar
  • 2900 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.180.001
  • 3 GB RAM
  • 12 MP Resolusi Kamera
  • 5.45 inch Ukuran Layar
  • 3000 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.349.000
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.2 inch Ukuran Layar
  • 4230 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.200.000
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5.45 inch Ukuran Layar
  • 3000 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.200.000
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.2 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.295.000
  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5 inch Ukuran Layar
  • 4100 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.039.000
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5 inch Ukuran Layar
  • 3000 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.095.001
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5.5 inch Ukuran Layar
  • 3080 mAh Kapasitas Baterai
Rp 1.450.000
  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6 inch Ukuran Layar
  • 3360 mAh Kapasitas Baterai