Daftar Harga Microsoft Lumia 435 Terbaru Desember 2022 dan Spesifikasi

RAM 1/3 GB, Resolusi Kamera 2 MP, Ukuran Layar 4 inch, Kapasitas Baterai 1560 mAh

Lihat selengkapnya >

Harga Microsoft Lumia 435 Terbaru

  • RAM 1GB ROM 8GB
    Belum ada harga
  • RAM 3GB ROM 32GB
    Rp 4.175.000

Daftar Harga Microsoft Lumia 435

0 Toko Ditemukan

Deskripsi Microsoft Lumia 435

Desain dan Layar

Microsoft kembali menghadirkan Windows Phone lainnya. Microsoft Lumia 435 ini hadir dengan ketebalan sebesar 11,7mm. Jika Anda akan berfikir bahwa handphone yang tebal akan sulit digunakan karena memiliki bodi yang cukup tebal, Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal tersebut di Lumia 435. Meski tebal, handphone ini terbilang cukup mudah untuk digenggam. Hal ini dikarenakan terdapat lekukan dibelakang handphone ini yang mengikuti lekukan tangan. Microsoft Lumia 435 ini dibekali dengan layar LCD transmisif sebesar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Untuk desain dan tata letak tombol yang terdapat di Microsoft Lumia 435 ini, pada bagian bawah dari perangkat ini terdapat tiga tombol Windows Phone dan pada bagian atas terdapat kamera depan. Pada bagian belakang tengah terpampang logo Microsoft. Fitur lain yang disuguhkan dalam handphone ini yaitu layar pada Microsoft Lumia 435 ini memiliki fitur knock-on. Fitur ini bisa menyalakan layar dari posisi layar yang sedang terkunci ke menyala. Fitur ini dapat digunakan oleh Anda dengan hanya mengetuk layar sebanyak 2x untuk dapat merasakan fitur ini. Selain itu juga fitur ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk meminimalisir penggunaan tombol power untuk membuka kunci handphone.

Prosesor Yang Digunakan

Meski handphone ini termasuk dalam kategori low-end, Microsoft Lumia 435 ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 200 dengan RAM 1GB. Meski hanya dibekali oleh Snapdragon 200, Windows Phone terkenal sebagai sistem operasi yang ringan serta akan dapat berjalan dengan mulus meskipun handware yang digunakan biasa saja. Seperti yang sudah disebutkan bahwa handphone ini termasuk dalam ketegori low-end, akan lebih tepat jika Anda menggunakan handphone ini untuk menangani penggunaan atau kebutuhan yang ringan dan standar.

Kamera

Beranjak ke kamera, tentunya Microsoft juga mendukung handphone ini dengan kamera bawaannya. Microsoft Lumia 435 ini memiliki dual kamera. Dibekali dengan kamera utama yang berada di belakang, kamera tersebut memiliki resolusi 2 megapiksel. Sayangnya, untuk kamera utama ini tanpa dilengkapi dengan autofocus dan LED flash sebagai penunjang pengambilan gambar maupun video. Lalu, untuk kamera sekunder yang terletak pada bagian depan, pada kamera sekunder ini hanya dibekali dengan resolusi VGA.

Kapasitas Baterai dan Memori

Untuk kapasitas baterai, Microsoft Lumia 435 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 1560 mAh. Meski tidak terlalu besar, baterainya cukup tahan lama untuk pemakaian normal. Selain itu, dibekali juga RAM sebesar 1 GB dengan kapasitas memori internalnya sebesar 8GB. Meski berkapasitas kecil, handphone ini juga mendukung penambahan memori eksternal yang dapat diperluas menggunakan microSD hingga 128GB. Jadi anda tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan banyak file dalam handphone ini.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Didukung OS Windows phone 8.1
  • Prosesor yang handal
  • Didukung memori eksternal
  • Layar yang pas dan nyaman digenggam
icon-cons Kekurangan

  • Hasil kamera kurang memuaskan
  • Baterai tidak tahan lama
  • Penyimpanan internal kurang luas

Spesifikasi Microsoft Lumia 435

Basic Info
Kategori HP
Brand Microsoft
Tahun Rilis 2014
Series Lumia
Nama Produk Lumia 435 RAM 1GB ROM 8GB
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
Jaringan 2G, 3G
Design
Dimensi 118.1 x 64.7 x 11.7 mm
Berat 134.1 g
SIM Slots 1 slot(s)
Tipe SIM Card Mini SIM
Screen
Screen Resolution 800 x 480 Pixel
Ukuran Layar 4 inch
Technology Capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 8.1
Version Detail 8.1
OS Windows Phone
Hardware
Kecepatan CPU 1.2 GHz
Jumlah Core Dual Core
Memory
RAM 1 GB
Kapasitas Memori Eksternal Up to 128GB
Memori Internal 8 GB
Tipe Memori Eksternal microSD
Camera
Resolusi Kamera Belakang 2 MP
Jumlah Kamera Belakang 1
Resolusi Kamera Depan 0.3 MP
Flash Yes
Video Yes, 480p@30fps
Connectivity
Infrared No
USB Yes
Bluetooth Bluetooth 4.0, A2DP
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Mobile Hotspot
GPS GPS
Battery
Materi Baterai Lithium Polymer
Kapasitas Baterai 1560 mAh
Other Features
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Microsoft Lumia 435 Terbaru

Ini Daftar Smartphone yang Dapat Update Windows 10 Fall Creators

Beberapa waktu lalu, Microsoft telah merilis update Windows 10 Fall Creators yang hadir dengan sejumlah fitur baru yang menarik. Sayangnya untuk perangkat hp, Microsoft hanya menghadirkan update Windows 10 Mobile Fall Creators versi 1709 hanya pada beberapa perangkat yang terpilih saja.

Untungnya, baru-baru ini Microsoft telah merilis daftar perangkat yang akan mendapat update Windows Mobile terbaru ini. Menariknya dalam daftar tersebut, Microsoft Lumia 640 dan Lumia 640 XL yang dirilis pada 2015 lalu tidak termasuk dalam daftar. Artinya, Microsoft tidak lagi memberikan support penuh pada kedua hp Windows ini.

Dalam update Windows terbaru ini, Microsoft akan menghadirkan update untuk beberapa perangkat premium termasuk HP Elite X3, Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Sebagai catatan beberapa perangkat dibawah ini bahkan sudah tidak lagi dijual di pasaran.

Berikut ini daftar perangkat penerima update Windows 10 Mobile Fall Creators:

Video

Microsoft Lumia 950 hands-on
Microsoft Lumia 950 hands-on
Lihat lebih banyak

HP Microsoft Terbaru