Harga Apple iPhone 3GS 8GB

RAM 256 MB, Resolusi Kamera 3.15 MP, Ukuran Layar 3.5 inch, Kapasitas Baterai

Lihat selengkapnya >

Daftar Harga

1 Toko Ditemukan

Deskripsi

iPhone 3GS 8GB, ponsel cerdas nan eksklusif

Sudahkan anda memiliki ponsel cerdas? Jika belum, mungkin anda bisa mencoba ponsel pintar besutan Apple yang menelurkan iPhone 3GS berkapasitas penyimpanan hingga 8GB. Ponsel yang memiliki dimensi 62.1x115.5x12.3 mm dan berat cukup ringan yakni 135 gram ini jelas mampu menaikkan pamor dan gengsi anda. Saat ini harga piranti ini dipasaran berkisar Rp3 jutaan saja, mengingat desain yang menggabungkan antara performa, style dan multifungsi menjadi satu di ponsel yang masih susah dikalahkan pamornya ini.

Dari segi tampilan, ponsel ini tak jauh beda dengan generasi sebelumnya. iPhone 3GS memiliki layar berukuran 3.5 inci TFT yang didukung resolusi 320x480 piksel dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Layar akan tampil sedemikian bersih karena Apple sudah menyematkan teknologi lapisan pelindung anti gores dan anti sidik jari.

Memiliki performa yang mumpuni, ponsel cerdas ini berlari dengan kecepatan clock 600 MHz dengan kemampuan RAM berkapasitas 256 MB. Tak perlu diragukan lagi karena iPhone 3GS memiliki kecepatan konektivitas hingga level 7,2 Mbps. Sejumlah fitur standar juga dimiliki ponsel ini seperti koneksi Bluetooth untuk berbagi data, Wifi hingga koneksi USB. Nah jika anda bingung harus melalui jalan yang mana, ponsel ini akan memandu anda menggunakan GPS.

Pada rancangan kali ini, Apple sudah menyematkan fitur Video Recording dan perekaman gambar melalui HQ VGA. Sayangnya Apple hanya menyematkan kamera berkapasitas 3 MP, dimana kompetitor-kompetitor lain sudah mempersembahkan kamera yang lebih tinggi kapasitasnya dengan kisaran harga yang sama. Namun demikian, toh piranti besutan Apple ini tetap akan menaikkan gengsi anda. Jadi tunggu apalagi.

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Kategori HP
Brand Apple
Tahun Rilis 2009
Nama Produk iPhone 3GS 8GB
Network
2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
Jaringan 3G
Design
Material Aluminium
Dimensi 115.5 x 62.1 x 12.3 mm
Berat 135 g
SIM Slots 1 slot(s)
Warna Putih, Hitam
Tipe SIM Card Micro SIM
Screen
Screen Resolution 480 x 320 Pixel
Ukuran Layar 3.5 inch
Technology TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 3, up to 6.1.6
Version Detail 3, upgradable to iOS 6.1.6
OS iOS
Hardware
Prosesor ARM
Detail Prosesor Cortex-A8
Kecepatan CPU 0.6 GHz
GPU PowerVR SGX535
Typing Touchscreen
Memory
RAM 256 MB
Tipe Memori Eksternal No
ROM 8 GB
Camera
Resolusi Kamera 3.15 MP
Flash Yes
Video Yes, VGA@30fps, video geo-tagging
Connectivity
NFC No
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering Yes
GPS A-GPS
USB
Bluetooth Bluetooth 2.1
Wi-Fi 802.11 b / g
Battery
Tipe Baterai Non-Removable
Materi Baterai Lithium Ion
Other Features
Waterproof No
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
3.5mm Jack Yes

Artikel

Cara Mudah Gunakan iPhone Bagi Pemula, Langsung Bisa!

cara gunakan iphone
Banyak yang bilang jika iPhone memiliki proses pengaturan yang rumit. Pendapat ini memang tidak seratus persen salah, karena memang ada beberapa langkah yang harus dilalui setelah membeli. 

Namun, pengaturan yang harus dilakukan tersebut sebenarnya berguna untuk keamanan perangkat. Karena Apple memang dikenal memiliki proteksi keamanan yang ketat. Dan itu sangat berguna bagi keamanan data pengguna.

Terlebih lagi kewajiban pengguna iPhone untuk berganti device sesuai dengan ketentuan iOS yang terupdate membuat penggunanya harus bermigrasi dengan segala macam kerepotannya.

Mulai dari iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, hingga iPhone X Series yang fenomenal, kesemuanya memiliki masa kadaluarsa masing-masing tergantung pada tingkatan upgrade iOS yang dicapai.

Terakhir, kehadiran iPhone 11 Series yang menggantikan kedahsyatan dari iPhone X series atau iPhone 10 juga diiringi dengan kehadiran iOS terbaru yakni iOS 13. Usut punya usut, versi iOS 13 terbaru ini ternyata hanya bisa berjalan mulai dari iPhone 6 hingga iPhone 11.

Artinya, bagi pengguna iPhone generasi lawas wajib hukumnya unuk bermigrasi dengan alasan tidak bisa menggunakan semua layanan iPhone termasuk aplikasinya secara full performance.

Untuk itu, kami mencoba mengulas beberapa tips mengenai cara melakukan setingan pada iPhone, terutama buat kamu yang baru pertama kali memiliki iPhone. Berikut ulasannya :

Kenali Tombol iPhone

Ada beberapa tombol pada iPhone, yaitu :

  • Pada sisi kiri ada 3 tombol yaitu (+) / (-) / dan switch. Tombol (+) dan (-) untuk mengatur volume speaker sedangkan switch untuk mematikan dan menghidupkan volume.
  • Pada sisi atas iPhone ada tombol power.
  • Pada sisi kanan ada tombol sleep/wake untuk mematikan dan menghidupkan layar.
  • Tombol Home pada sisi depan dibawah.

Untuk screenshot/screen capture. Tekan tombol Sleep/Wake dan tombol Home secara bersamaan. Menekan tombol volume pada saat kamera aktif maka tombol tersebut berubah menjadi tombol Shutter untuk menjepret foto.

Cara Memasang SIM Card

Pada saat pertama kali membeli, pastikan SIM yang  kamu beli telah dipotong sesuai ukuran Tray SIM pada iPhone atau bisa langsung membeli dari gerai resmi operator yang ada di Indonesia. Untuk membukan tray pakailah paperclip, masukkan ke dalam lobang kecil pada slot SIM dan dorong perlahan hingga tray terbuka. Untuk mengganti SIM, iPhone tak perlu dimatikan terlebih dahulu.  

sim card iphone

Membuat Apple ID

Berikut cara mudah untuk membuat ID Apple :

  • Buka aplikasi App Store.
  • Pilih salah satu app gratis
  • Klik ‘Get’ di samping item, lalu ketuk kembali untuk mendapatkannya.
  • Saat diminta masuk dengan ID Apple, ketuk Buat ID Apple Baru.

Instal Itunes Terbaru di Komputer

Ada dua langkah yang coba ulas saat ingin menginstal iTunes versi terbaru yaitu melalui PC atau laptop yang menggunakan Mac dan Windows. Dengan menginstal iTunes versi terbaru akan memudahkan kamu untuk melakukan proses sinkronisasi di perangkat iOS. Berikut ulasannya :

1. Cara mendapatkan iTunes versi terbaru di Mac :

  • Buka App Store
  • Klik Pembaruan di bagian atas jendela.
  • Jika pembaruan macOS atau iTunes tersedia, klik Instal.

2. Cara mendapatkan iTunes versi terbaru di Windows

  • Buka iTunes
  • Dari bar menu di bagian atas jendela iTunes, pilih Bantuan > Periksa Pembaruan.
  • Jika tidak diminta untuk menginstal iTunes terbaru, itu artinya iTunes kamu sudah dalam versi terbaru
  • Jika diminta untuk menginstal kamu bisa mengikuti notifikasi tersebut

Cek Versi iPhone yang Dimiliki

Tidak begitu yakin dengan versi iPhonemu karena beli bukan dari distributor besar, cek versi iPhone dengan cara masuk ke Setting > General > About > cek versi iPhone

versi iphoneImport Contact Lama ke iPhone

Jika ingin impor kontak, masuk ke Setting > Mail > Contacts > Calendard  dan tap pada Import SIM Contact yang terletak pada bagian bawah layar.

Download Aplikasi di App Store

Masuk ke App Store dan download aplikasi, game dan apapun yang kamu inginkan.

Cara Aktivasi iPhone Pertama Kali Beli

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan kamu sudah terhubung ke jaringan internet. Untuk proses aktivasinya sebagai berikut :

  • Pada tampilan Hello tekan tombol Home
  • Muncul pilihan negara atau wilayah yang akan digunakan
  • Aktifkan lokasi untuk mendapatkan dukungan fitur
  • Aktifkan Touch ID (langkah ini bisa kamu lewati)
  • Berlanjut ke opsi Restore (bagi kamu yang pernah menggunakan iPhone), namun bagi pengguna baru bisa melewati proses ini
  • Login ke Apple ID (atau melakukan registrasi bagi yang belum memilikinya)
  • Seting aplikasi Siri (langkah ini bisa dilewati)
  • Jika selesai kamu tinggal menunggu hingga proses aktivasi selesai

Sebagai catatan, proses aktivasi ini mungkin akan berbeda di tiap perangkat iPhone atau versi iOS.

Setting dan Sinkronisasi Perangkat iOS

Sebelumnya, pastikan kamu sudah menginstal iTunes versi terbaru. Dan cukup menghubungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB yang akan muncul di jendela iTunes. Karena proses sinkronisasi semua perangkat iOS dilakukan melalui iTunes di perangkat PC atau laptop. Setelah terhubung kamu bisa melakukan sesuai yang diinginkan. Seperti instal aplikasi, memasukkan lagu, video, ataupun file-file lainnya. Termasuk melakukan proses backup atau mengatur konfigurasi, restore hingga format ulang perangkat.

Video

Apple iPhone 3GS Overview

Retro Unboxing: iPhone 3GS 8GB

Review

3.85/5 4 ulasan
Desain
3.75
Kecepatan proses
3.75
Layar
3.75
Portabilitas
4.25
Kamera
3.75

Review dari pengguna

saya sudah lama menggunakan iphone 3gs ini, pada awal menggunakan smartphone ini kinerjanya bagus tp lama2 menjadi menurun. Untuk kecepatan akses internet menggunakan safarinya lemot. Namun untuk desainnya saya suka… Selengkapnya

Iphone 3gS ermasuk ponsel keren di jamannya (tahun 2009) secara kecepatan dan hasil fotonya oke punya. Nggak kalah deh dgn kualitas kamera dlsr standar. Touch screennya juga sensitif dan smooth… Selengkapnya

Saya sebagai penggemar iphone sudah memiliki smartphone ini tidak lama ketika smartphone ini masuk ke indonesia. Alasan saya memilih iphone 3gs ini karena fiturnya sudah merupakan penyempurnaan dari iphone 2,… Selengkapnya

kalo bukan karena istri yang minta kado smartphone Apple ini, gak bakal deh aku beli. Eman… harganya bukan main. Untungnya setelah dia pake seneng, karena memang sesuai sama harganya. Layarnya… Selengkapnya

Forum

Bicara masalah game saat ini, tentu saja kita tidak mungkin tidak tahu dengan keberadaan game baru yang sangat booming di pasaran saat ini, Pokemon Go.... Selengkapnya

Cara Flashing Hp Android OPPO VIVO iPhone Yang Baik Dan Benar : Tips trik Tutorial Terbaru Update List 2017 Share Info Mengenai Reparasi HP ,Apa yang di... Selengkapnya

Punya smartphone Android dan iPhone tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi orang. Namun, tentu saja banyak dari kita yang bahkan masih belum mengetahui... Selengkapnya

    Mungkin kalian tidak nyaman saat melihat file other kalian yg memakan banyak space memory? Dan banyak sekali yg menanyakan bagaimana meghapusnya? Silahkan... Selengkapnya

PDF saat ini memang menjadi salah satu format file yang paling sering digunakan, apalagi untuk mengirimkan sebuah dokumen yang sifatnya tidak bisa diedit... Selengkapnya

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 1.299.000

  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.2 inch Ukuran Layar
  • 4230 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.650.000

  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.35 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.097.500

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.3 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.559.900

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 3.050.000

  • 8 GB RAM
  • 16 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.679.000

  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.22 inch Ukuran Layar
  • 4230 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.968.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 3.265.999

  • 8 GB RAM
  • 64 MP Resolusi Kamera
  • 6.67 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.979.000

  • 4 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 4.000.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai