Daftar Harga Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular Terbaru Agustus 2022 dan Spesifikasi

OS iOS 7, upgradable to iOS 10, Prosesor Dual Core 1.3 GHz, RAM 1 GB, Ukuran Layar 9.7 inch

Lihat selengkapnya >

Harga Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular Terbaru

  • RAM 1GB Internal 16GB
    Rp 12.499.000
  • RAM 1GB Internal 32GB
    Belum ada harga
  • RAM 1GB Internal 64GB
    Belum ada harga
  • RAM 1GB Internal 128GB
    Belum ada harga

Daftar Harga Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular

1 Toko Ditemukan

Deskripsi Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular

iPad Air Wi-Fi + Cellular Tablet Super Ramping

Apple serius memproduksi laptop komputasi hybrid lewat seri iPad Air. Penamaan seri “Air” mewakili desain dan dimensinya sebagai Tablet yang super ramping.

Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular menghadirkan revolusi ukuran, ketebalan dan bobot perangkat. Desainnya diakui sebagai salah satu inovasi terbaik Apple, terlebih setelah tiga generasi iPad hadir dengan dimensi yang relatif stagnan.

Ukuran lebih tipis 20% secara signifikan mengubah experience penggunaan iPad. Sementara cover body belakang dari bahan aluminium memancarkan aura elegan namun permukaan jadi lebih mudah menyerap dan menyimpan suhu sekitar. Sayangnya, iPad Air tidak dibekali Finger print sensor, fitur pengaman yang telah hadir untuk iPhone 5s.

Chipset dan Hardware iPad Air

iPad Air ditenagai chipset Apple A7 menggunakan prosesor dual core 1.4Ghz dengan RAM 1GB, dan GPU PowerVR G6430. Jika ditilik spesifikasi hardwarenya bisa saja disaingi Tablet Android, namun soal performa iPad Air tetap menghasilkan kinerja stabil, kencang dan optimal.

iPad Air menggunakan Retina display pada layar berukuran 9,7 inch dengann resolusi 2048-by-1536 dengan 264 ppi. Display warna dan keseimbangan contrast lebih baik dibandingkan dengan beberapa Tablet pesaing di pasaran.

Desain super ramping iPad Air sedikit berpengaruh pada layar karena proses tapping sedikit berbunyi seakan menyentuh plastic, bukan permukaan kaca. Besar kemungkinan ini karena iPad Air menggunakan teknologi protektor layar.

Untuk fotografi sebetulnya hadir sebagai pelengkap alias bukan fitur unggulan utama pada iPAd. Kualitas kamera iPad Air dengan iSight 5MP bisa dibilang sudah baik untuk foto di luar ruangan karena tidak memiliki cahaya flash.

Sementara kamera depannya sekaligus berfungsi sebagai sensor dilengkapi fitur Facetime (komunikasi video call dengan koneksi WiFI). Secara umum, kinerja kamera dapat menunjang aktivitas dan fungsi iPad Air baik untuk menangkap foto untuk social media (berukuran 800-1200px), maupun video call.

Operating System iOS 7

iPad Air berjalan dengan iOS 7 dengan kinerja solid dengan interface yang simple dan visual yang lebih enak. Pengguna produk Apple, termasuk iPad Air juga tak perlu khawatir karena setiap gadget minimal akan mendapatkan dukungan update selama 2 tahun.

Sesuai slogan Apple yang berfokus kepada pengguna, sistem navigasi dan pengoperasian iPad Air sangat mudah dan cocok bagi yang tidak suka ribet. Semua aplikasi dan fitur berjalan mulus dan lancar tanpa kendala.

Performa iPad Air

Apple lebih mengejar optimisasi hardware dan iOS sehingga mampu menjalankan setiap aplikasi secara efisien. Ini menjadi ideal karena komponen hardware dan software iPad berasal dari satu pabrikan yang sama.

Bernavigasi antara aplikasi terasa sangat smooth nyaris tanpa jeda sama sekali. iPad Air lancar membuka file pdf seperti e-book yang penuh gambar maupun apps yang tersedia secara eksklusif untuk iOS. Selain itu performanya juga cukup mumpuni untuk keperluan gaming.

Hasil benchmark menunjukkan bahwa performa Apple iPad Air masih sedikit unggul dari pesaing terdekatnya Samsung Galaxy Note 10.1. Hal ini terlihat saat menjalankan aplikasi pada Tablet benar-benar dedicated secara interface, bukan sekedar mengubah versi yang dibesarkan saja.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Terkoneksi jaringan selullar dan Wi-Fi
  • Didukung pensil 2 dan magic keyboard
  • Performa yang cepat
  • Daya tahan baterai bagus
icon-cons Kekurangan

  • Kecerahan layar masih sedang
  • Kamera tidak ada LED flash
  • Tidak didukung Face ID
  • Magic keyboard mahal

Spesifikasi Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular

Basic Info
Nama Produk iPad Air Wi-Fi + Cellular 16GB
Kategori Tablet
Brand Apple
Tahun Rilis 2013
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 900 / 1800 / 2100
Screen
Screen Resolution 2048 x 1536 Pixel
Screen Size 9.7 inch
Technology LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen
Hardware
Processor Core Dual Core
Processor Speed 1.3 GHz
Chipset Apple A7
SIM Slots 2 slot(s)
Software
OS Version 7, upgradable to iOS 10
OS iOS
Memory
RAM 1 GB
Internal 16 GB
Design
Weight 478 g
Dimensions 240 x 169.5 x 7.5 mm
Color Black, White
Type of SIM Nano SIM
Connectivity
USB Yes, microUSB 2.0
Wi-Fi Yes, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS Yes, with A-GPS
Mobile Hotspot Tethering Yes
Camera
Resolusi Kamera 5 MP
Video Recording Yes
Secondary Camera Yes, 1.2 MP
Battery
Battery 8600 mAh
Other Features
Music Player MP3 / WAV / eAAC + player
Video Player MP4 / H.264 / H.263 player
Lihat selengkapnya

Artikel Apple iPad Air Wi-Fi + Cellular Terbaru

iOS 11 Resmi Meluncur dengan Banyak Ubahan Seru

Google telah resmi mengumumkan sistem Android baru, Android O beberapa waktu lalu. Hal ini pun membuat iOS bergerak cepat dengan mempersiapkan sistem penerus dari iOS 10.

Kabar ini pun terungkap jelas dalam ajang WWDC 2017 kemarin. CEO Apple Tim Cook resmi mengumumkan iOS 11 dengan sejumlah ubahan baru yang menarik. Pembaharuan utama pun dilakukan Apple pada sistem operasi untuk iPhone dan iPad ini agar kian nyaman dan bersaing dengan sistem Android.

Perubahan paling mencolok dalam iOS 11 ialah aplikasi SIRI yang kian pintar, aplikasi kamera yang kian responsive, hingga aplikasi Music yang kian jelas. Diharapkan ubahan ini bisa menyaingi iOS 10 yang sudah digunakan lebih dari 86% perangkat dan memperoleh 96% kepuasan konsumen.

Lalu apa saja fitur dan hal baru dalam iOS 11? Berikut ulasannya

1. Interface Baru

Salah satu ubahan penting dalam iOS terbaru ini ialah uses interface yang kian mudah digunakan. Apple menghadirkan control center untuk memudahkan penggunaan dalam satu halaman. Fitur 3D Touch pun dibuat lebih respon dan mudah diakses. Apple juga membenahi bagian lockscreen dan notification.

Apple juga menghadirkan car mode agar pengguna bisa berkonsentrasi dalam berkendara. Mode ini memungkinkan Apple mematikan semua notifikasi. Bila ada notifikasi penting, iOS 11 akan menghadirkan balasan otomatis bahwa pengguna sedang berkendara. Selain itu, Apple juga membenahi bagian file manager yang kian tertata dan bisa terhubung dengan iCloud, Dropbox hingga OneDrive.

Apple juga menghadirkan beberapa fitur baru yang sayangnya hanya berguna untuk Apple iPad Pro. Tak lupa iOS 11 juga hadir dengan mode split–screen yang kian apik.

2. Siri yang Kian Pintar

Apple Digital Assistant SIRI sudah digunakan lebih dari 375 juta pengguna setiap bulannya. Menyadari hal tersebut, Apple menghadirkan pembenahan pada SIRI agar kian pintar. Apple lebih membuat SIRI tampak manusiawi dengan suara wanita yang kian berkarakter. SIRI kini bahkan bisa mengenali kata – kata yang lebih sulit dan natural.

SIRI dalam iOS 11 bahkan bisa menerjemahkan kata dari Inggris ke Cina, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol dengan mudah. User interface pada SIRI pun dirubah. Ini semua untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

3. Apple Pay

Apple juga memperluas fitur Apple Pay dan mencakup pembayaran orang ke orang sehingga memposisikan Apple untuk menantang Venmo dan Square Cash. iOS 11 akan memperkenalkan Apple Pay Cash Card dimana pengguna akan dapat menyimpan dana yang diterima dari transaksi peer to peer. Uang ini bisa ditransfer ke rekening bank pribadi dengan mudah.

Video

Apple iPad Air Review (White Silver, 16GB Wi-Fi)
iPad Air 128GB Wi-Fi + Cellular Space Grey
Lihat lebih banyak

Apple Terbaru