Daftar Harga Advan Vandroid X7 Terbaru Desember 2022 dan Spesifikasi

OS Android 5.1 Lollipop, Prosesor Quad Core 1 GHz, RAM 1 GB, Ukuran Layar 7 inch

Lihat selengkapnya >

Harga Advan Vandroid X7 Terbaru

  • RAM 1GB Internal 8GB
    Rp 1.050.000

Daftar Harga Advan Vandroid X7

3 Toko Ditemukan
Rp 1.050.000
icon-marker kota administrasi jakarta barat
Rp 1.299.900

Deskripsi Advan Vandroid X7

Tablet Dual SIM Terbaru dari Advan

Advan kembali merilis tablet berbasis Android yang hadir dengan fitur dual SIM dengan nama Advan Vandroid X7. Tablet terbaru dari Advan in diluncurkan untuk memenuhi permintaan di pasar entry level yang menginginkan tablet murah dengan fitur dual SIM.

Tablet terbaru dari Advan ini juga hadir dengan spesifikasi yang lumayan dan menjanjikan performa yang tangguh. Meski begitu, harga Advan Vandroid X7 sendiri sangat terjangkau dan berada di kisaran Rp 1 juta saja.

Selain memiliki fitur dual SIM, tablet Advan Vandroid X7 ini juga sudah menjalankan sistem operasi terbaru dari Android. Versi Android yang digunakan oleh tablet Advan ini sudah Android 5.1 Lollipop.

Desain Bodi yang Ramping dan Minimalis

Jika dilihat sekilas, desain dari Advan Vandroid X7 memang mengingatkan kita akan desain dari Samsung Galaxy Tab 3. Selain karena ukuran keduanya yang sama, bentuk dan desain dari keduanya juga cukup mirip satu sama lain.

Dari segi bodi, material yang digunakan oleh Advan memang masih terbuat dari plastik. Namun Advan berhasil menghadirkan tampilan yang menyerupai material metal, khususnya di bagian belakang bodi.

Bodi tablet Advan Vandroid X7 ini juga terkesan cukup tipis dan terlihat minimalis. Advan sendiri hanya menyediakan satu pilihan warna saja, yakni putih dengan aksen silver di belakang bodi.

Layar dengan V Color Engine

Sesuai dengan namanya, Advan Vandroid X7 hadir dengan ukuran layar 7 inci. Layar yang dimiliki tablet Advan ini mengusung resolusi 1024 x 600 piksel yang menghasilkan tingkat kerapatan mencapai 170 ppi.

Jika dilihat dari angka, resolusi yang dimiliki tablet Advan ini memang cukup rendah. Untungnya Advan sudah menyematkan teknologi V Color Engine yang membuat layar tablet Advan Vandroid X7 menjadi lebih cerah dan jernih.

Untuk jenis panel yang digunakan pada Advan Vandroid X7 sendiri juga sudah IPS LCD capacitive touchscreen. Dukungan warna yang dimiliki layar tablet Advan ini juga sudah 16 juta warna.

Prosesor Quad-core Buatan Intel

Advan sepertinya menghadirkan gebrakan baru pada tablet buatan mereka. Jika biasanya sektor dapur pacu tablet Advan hanya mengandalkan chipset murah buatan MediaTek, kali ini Advan mempercayakan sektor dapur pacunya pada prosesor buatan Intel.

Jenis prosesor yang dimiliki oleh Advan Vandroid X7 sendiri adalah Intel Atom X3-C3230RK yang sudah memiliki kemampuan quad-core dengan kecepatan 1 GHz. Tablet Advan ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 1 GB dengan dukungan grafis oleh GPU Mali-450 MP4.

Kombinasi hardware yang dimiliki tablet Vandroid X7 dari Advan ini menawarkan performa yang cukup tangguh untuk multitasking maupun gaming. Advan juga melengkapi tablet andalan mereka ini dengan baterai 2500 mAh yang sebenarnya tidak terlalu besar.

Kemampuan baterai milik Advan Vandroid X7 mungkin tidak akan bertahan terlalu lama ketika digunakan untuk bermain game. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk selalu membawa power bank atau charger untuk jaga-jaga apabila baterai tablet habis.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Prosessor handal
  • Tampilan layar jernih, cerah dan tajam
  • Desain ramping dan minimalis
  • Terkoneksi jaringan CDMA dan 3G
icon-cons Kekurangan

  • Kapasitas baterai kurang besar
  • Resolusi kamera sangat rendah
  • RAM dan ROM kurang besar

Spesifikasi Advan Vandroid X7

Basic Info
Nama Produk Vandroid X7
Kategori Tablet
Brand Advan
Tahun Rilis 2015
Network
2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSPA 2100
Screen
Screen Resolution 1024 x 600 Pixel
Screen Size 7 inch
Technology IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Hardware
Processor Core Quad Core
Processor Speed 1 GHz
Chipset Intel Atom X3-C3230RK
SIM Slots 1 slot(s)
Software
OS Version 5.1 Lollipop
OS Android
Memory
Eksternal microSD, up to 32 GB
RAM 1 GB
Internal 8 GB
Design
Color White
Type of SIM Micro SIM
Connectivity
USB Yes, microUSB 2.0
Wi-Fi Yes, Wi-Fi 802.11 b / g / n
Bluetooth Bluetooth 4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
NFC No
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering No
Camera
Resolusi Kamera 2 MP
Flash Yes
Video Recording Yes
Secondary Camera Yes, 0.3 MP
Battery
Other Features
Music Player MP3 / WAV / eAAC+ player
Video Player MP4 / H.264 player
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Advan Vandroid X7 Terbaru

Harga Tablet Advan Makin Murah, RAM 1GB di Bawah Sejuta

Meski pasar tablet semakin turun, namun pilihan modelnya masih cukup banyak, salah satunya adalah Advan. Karena sampai saat ini, kamu masih bisa menemukan tab Advan dalam berbagai model. Termasuk dari ukuran yang digunakan, mulai dari tablet Advan layar 7 inch, 8 inch hingga 10 inch. Yang menarik, harga tablet Advan pun terbilang murah.

Bahkan ada harga tab Advan dibawah 1 juta dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Untuk performa yang lebih baik kamu bisa membeli tablet Advan dengan harga 1 jutaan. Hanya saja, stok produk yang tersedia memang tidak terlalu banyak.  

Jika memiliki budget minim dan tertarik membeli tablet Advan, kamu bisa memiliki salah satu dari diantaranya. Sebagai rekomendasi, berikut kami tampilkan tablet Advan murah yang bisa kamu beli :

1. Advan Vandroid i7 Plus

Advan Vandroid i7 PlusTablet Advan Vandroid i7 Plus memiliki layar selebar 7 inci yang beresolusi 1024 x 600 piksel. Dibekali prosesor Quad core berkecepatan 1,2GHz, tab Advan rilisan 2017 ini hadir dengan RAM 2GB. Cukup oke untuk menjalankan beragam aplikasi bersamaan.

Tablet Advan ini menggunakan sistem operasi Marshmallow 6.0 dan sudah mendukung jaringan 4G untuk koneksi internet lebih cepat. Untuk memori internal sebesar 8GB dan bisa ditambah menjadi 32GB dengan bantuan microSD. Tablet murah ini juga memasang kamera belakang 5MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Harga tablet Advan Vandroid i7 Plus dibanderol Rp1 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
3G Network HSPA
Screen Size 7 inch
OS Version 6.0 Marshmallow
Chipset MediaTek / Spreadtrum
RAM 2 GB
Internal 8 GB
Processor Speed 1.2 GHz
Screen Resolution 1024 x 600 Pixel
Resolusi Kamera 5 MP
Battery 2500 mAh

Video

ADVAN MEET BLOGGER LAUNCHING VANDROID X7
Ganti LCD Tablet Advan X7

Advan Terbaru

Rekomendasi Produk Lainnya

Rp 923.000
  • Android 4.4 KitKat OS
  • Quad Core 1.3 GHz Prosesor
  • 512 MB RAM
  • 7 inch Ukuran Layar