Stephen Lukas
Senior Level 10
06 Oktober 2017 - 23:31

Cara Melakukan Hard Reset Xiaomi Mi A1!

Siapa sih yang nggak kenal dengan smartphone keluaran baru dari Xiaomi yang satu ini? Bekerja sama dengan Google, Xiaomi akhirnya secara resmi melucurkan sebuah smartphone barunya yang kali ini tampil dengan stock Androida dan tidak menggunakan MIUI sebagai antar mukanya. Namun, tentu saja bukan berarti smartphone ini jauh dari masalah, tentu saja setiap smartphone bisa saja mengalami masalah dan kali ini, kita bakal bahas bagaimana cara untuk melakukan hard reset pada smartphone yang satu ini, so lets cekidot!

Cara Melakukan Hard Reset Xiaomi Mi A1

Metode Pertama

Pertama, yang harus kalian lakukan adalah dengan mematikan smartphone ini terlebih dahulu dengan menekan tombol Power selama beberapa saat dan pilih Power Off.

Hard Reset XIAOMI Mi A1

Jika sudah,nantinya dalam keadaan mati kita nyalakan smartphone yang satu ini dengan menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan selama beberapa detik.

HardReset XIAOMI Mi A1

Selanjutnya, nanti kalian akan menemui logo MI pada layar.

Pilih Wipe Reset dengan menggunakan tombol Volume dan memilih dengan menggunakan tombol Power.

Factory Reset XIAOMI Mi A1

Pilih Wipe All Data, dan pilih Yes untuk melanjutkan proses. Smartphone akan melakukan proses hard reset ini hingga beberapa saat, jadi tunggu ya!

Metode Kedua

Kalian bisa masuk ke Settings > dan cari Backup and Reset.

Pada tampilan yang muncul, kalian pilih Reset Phone dan pilih Erase Everything. Smartphone akan secara otomatis menjalankan hard reset ini dan nantinya kalian akan menemui smartphone dalam keadaan default seperti keluaran pabrik.

Selamat mencoba!

 

Sumber HardReset

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar