Stephen Lukas
Senior Level 10
25 Agustus 2017 - 21:24

Tips Buat Video Viral di Facebook!

Video seringkali menjadi salah satu media menyampaikan pesan dan aspirasi yang saat ini paling menjamur dengan kehadiran sosial media, dan semakin mudah akses orang untuk menggunakannya. Namun, tentu saja ternyata dibalik viralnya sebuah video di internet, ada beberapa sebuah strategi yang harus kalian lakukan sehingga konten tersebut tepat sasaran dan akhirnya menjadi viral di internet. Penasaran? Berikut ini beberapa strategi yang bisa kalian pikirkan sebelum membuat konten video di internet!

Tips Buat Video Viral di Facebook 

Banyak perdebatan apakah Facebook atau YouTube yang menjadi platform kita dalam membuat video sehingga bisa menjadi viral. Mari kita cari tahu!

Facebook-Videos

Pada pertama kalinya sejak November 2014, Facebook berhasil menyalip YouTube dalam jumlah banyak share yang diberikan didalam aplikasi sosial media tersebut setiap harinya. Hal ini tentu saja seiring dengan pertumbuhan jejaring sosial Facebook yang setiap harinya semakin bertambah.

 

Selain itu, pemberian playback didalam video yang dishare di Facebook juga memberikan dampak sendiri. Kalian bisa memperhatikan contoh dibawah ini:

reach of native video on Facebook

 

Bila dibandingkan dengan yang satu ini:

Youtube viral video on Facebook

Terlihat jelas, jika video yang kita share dengan playback videonya, lebih banyak mengundang orang untuk melakukan share kembali bila dibandingkan dengan link YouTube biasa. So, jangan berikan link video saja di Facebook!

Jadi, pada intinya ketika kalian ingin memberikan atau membagikan video yang kalian punya di Facebook, usahakan hindari memberikan link YouTube dan lebih baik memberikan playback video saja, karena menurut penjelasan diatas, lebih banyak menarik perhatian orang untuk melakukan share kembali ke halaman feed mereka. Selamat mencoba!

Sumber Agorapulse

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar