Stephen Lukas
Senior Level 10
22 Agustus 2017 - 07:53

Cara Mudah Install TWRP untuk Custom Recovery Android!

Kalo kalian pengguna Android, tentu saja pasti sudah mengenal istilah Custom ROM pada sistem operasi yang satu ini. Yap, Android yang mudah untuk dicustom ini menjadikannya salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan didunia saat ini. Namun, untuk menggunakan Custom ROM, tentu saja kita memerlukan aplikas recovery yang bagus juga sehingga prosesnya menjadi lebih mudah, dan salah satu yang bisa kita gunakan adalah TWRP. Bagaimana cara menginstallnya? Cekidot!

Cara Mudah Install TWRP untuk Custom Recovery Android

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang satu ini. Kalian bisa download aplikasi yang satu ini disini.

Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan pastikan kalian memberikan permission sehingga aplikasi bisa digunakan. Oiya, pastikan smartphone juga dalam keadaan root ya!

 

Langkah selanjutnya, kalian lakukan backup pada recovery yang kalian gunakan saat ini. Hal ini memastikan ada backup ketika custom recovery yang satu ini gagal terinstall.

hal ini memerlukan proses beberapa menit, dan tunggu saja prosesnya hingga selesai.

Selanjutnya, kalian download TWRP Image kedalam smartphone kalian, dan pada bagian menu pilih Select Deivce dan masukkan tipe smartphone yang digunakan.

 

 

Jika sudah, tinggal kalian Install Image File yang sudah download tadi itu dengan memilihnya pada folder download dismartphone kalian.

 

Jika sudah, kalian reboot smartphone dan nantinya akan muncul pilihan apakah ingin menjadikan TWRP sebagai permanent recovery, dan jika ingin maka tinggal konfirmasi saja dan kalian sudah siap menggunakan recovery yang satu ini!

Sumber GadgetHacks

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar