Stephen Lukas
Senior Level 10
15 Agustus 2017 - 20:39

Cara Mudah Masuk Recovery Mode Asus Zenfone 3 Max ZC553KL!

Jika sebelumnya sudah membahas bagaimana kita bisa mengatasi permasalahan yang muncul dismartphone ini dengan menggunakan hard reset maupun soft reset, ternyata ada sebuah metode lagi yang bisa kita gunakan untuk mengatasi permasalahan yang muncul dismartphone ini, dan yang tak lain adalah recovery mode. Recovery mode ini sendiri memang jarang kita ketahui sebagai orang awam, namun didalam recovery mode kita bisa melakukan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan di mode normal semisal melakukan flashing ROM. Lantas, bagaimana cara kita agar dapat masuk kedalam recovery mode smartphone ini? Cekidot!

Cara Mudah Masuk Recovery Mode Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Pertama, jika smartphone dalam keadaan menyala pastikan kita sudah mematikannya dengan menekan tombol power selama beberapa saat.

Hard Reset ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL
Selanjutnya, kalian tekan tombol Power dengan Volume Up selama beberapa saat untuk menyalakan smartphone sekaligus juga untuk masuk kedalam recovey mode smartphone ini.

HardReset ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL

Pastikan kalian melepas kedua tombol tadi ketika sudah muncul logo Asus. Dan berikut ini adalah tampilan dari Recovery mode:

Format ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL

Didalam mode ini, kalian bisa melakukan navigasi dengan menggunakan tombol volume up + down saja, karena fungsi dari touchscreen smartphone ini sendiri memang tidak aktif dalam keadaan recovery. Didalam mode ini kalian bisa melakukan apa saja, mulai dari flashing ROM hingga Wipe Data. Selamat mencoba!

 

Sumber Hardreset

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar