Stephen Lukas
Senior Level 10
24 Juli 2017 - 22:11

Cara Mudah Menggunakan NVIDIA ShadowPlay!

NVIDIA ShadowPlay adalah salah satu aplikasi atau fitur yang dikembangkan oleh NVIDIA, salah satu perusahaan teknologi yang bergerak khususnya dibindang produsen GPU yang cukup banyak digunakan diseluruh dunia. Nah, tentu saja aplikasi yang satu ini memang dikhususkan untuk kalian yang ingin mengabadikan momen bermain game kalian dengan orang lain, tanpa harus membebani kinerja dari GPU itu sendiri saat bermain. Namun, sebelum kita membahas tentang yang satu ini, ada beberapa kriteria minimum yakni kalian harus memiliki GPU NVIDIA dengan seri 600 keatas, serta juga menggunakan aplikasi driver paling update. Yuk kita bahas!

Cara Mudah Menggunakan NVIDIA ShadowPlay

Nah, pertama dengan aplikasi yang satu ini kalian bisa melakukan record gameplay, tanpa harus membebani kinerja dari PC itu sendiri.

Buka Geforce Experience, kemudian pilih Sharing dan pastikan kalian sudah melakukan dan merubah ke posisi ON.

Dan, setelahnya kalian tinggal tekan tombol Share dan secara otomatis akan memuliai rekaman video.

How To Use Shadowplay

Pencet Alt+F9 untuk memulai proses perekaman, dan tekan kembali Alt+F9 untuk menstopnya.

Selain itu, apliaksi yang satu ini juga memberikan kemudahan bagi kita yang ingin melakukan share hasilnya ke dunia maya, dengan beberapa langkah mudah, yakni masuk ke bagian Share Overlay, dan pilih Upload. Nantinya kalian bisa memilih juga kualitas sebelum mempublishnya.

Selain melakukan recording, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengambil screenshoot dalam game, dan dengan menekan tombol Alt+F1 saja maka dapat dengan mudah kalian bisa mengambil screenshootnya.

how to take screenshots using nvidia share a.k.a shadowplay

how to use shadowplay

Fitur unik yang juga tidak boleh ketinggalan, yakni kehadiran FPS Counter yang dirasa cukup penting, yakni dengan masuk ke bagian Settings>HUD Layout dan kalian bisa memilih posisi counter kalian.

how to display fps using nvidia share aka shadowplay

SumberĀ UberGizmo

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar