Stephen Lukas
Senior Level 10
24 Juli 2017 - 21:55

Cara Mudah Kontrol PC Jarak Jauh dengan TeamViewer!

Buat kalian yang suka menggunakan PC dari jarak jauh alias melakukan remote PC tentu saja sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi TeamViewer yang satu ini memang memiliki banyak fitur yang bisa kita gunakan dengan praktis. Tapi, tentu saja tidak semua orang sudah mengerti bagaimana cara melakukan setting terhadap PC yang akan kita remote, dan berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan kontrol PC jarak jauh!

Cara Mudah Kontrol PC Jarak Jauh Dengan TeamViewer

Pertama, yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Nah, nantinya kalian bisa memasukkan nomor alias ID PC yang akan kalian remote dan pilih Connect to Partner.

how to use teamviewer

Selanjutnya, kalian akan mendapatkan pemberitahuan password yang muncul di komputer partner. Nah, password ini sendiri nantinya yang akan penting untuk melakukan beberapa proses selanjutnya hingga terhubung dengan komputer partner.

Setelah melakukan login, nantinya akan muncul sebuah tab kontrol pada komputer partner seperti gambar dibawah ini:

how to use teamviewer

Nah, tentu saja kalian saat ini sudah secara langsung bisa mengontrol PC tersebut dari jarak jauh, dan beberapa hal ini yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi yang satu ini:

Berkomunikasi dengan PC Partner

File Transfer

how to use teamviewer

Dan juga bisa melakukan meeting dengan menggunakan apliakasi ini, seperti pada video dibawah ini:

SumberĀ UberGizmo

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar