Stephen Lukas
Senior Level 10
20 Juli 2017 - 08:19

Cara Mudah Atur Ukuran Icon di Windows 10!

Saat ini tentu saja sistem operasi paling baru dari Windows, yakni Windows 10 menjadi urutan pertama yang paling banyak digunakan saat ini. Selain karena versinya yang paling baru, banyak sekali perubahan yang terjadi secara signifikan yang tentu saja ini akan berdampak baik pada penggunanya, terutama untuk urusan tampilan yang dibuat elegan dan mudah untuk digunakan oleh segala kalangan. Nah, bicara soal tampilan, kebanyakan dari kita tentu saja menggunakan tampilan default dari bawaan Windows, namun apakah kalian pernah menyadari jika kita juga mampu untuk mengubah ukuran icon yang terdapat di Windows 10 kita. Penasaran? Berikut ini setidaknya ada 3 hal yang bisa kalian ubah ukuran iconnya!

Cara Mudah Atur Ukuran Icon di Windows 10 : Icon Desktop

how to change the icon size in Windows 10

Kita mulai dari desktop terlebih dahulu, dimana ini adalah tampilan pertama kali yang muncul ketika kita menyalakan komputer kita. Kita bisa mengubah ukurannya dengan melakukan klik kanan pada bagian yang kosong, pilih View dan disana akan muncul beberapa pilihan ukuran, semisal Large Icons, Medium Icons, dan juga Small Icons. Secara default, medium adalah settingan yang digunakan. Kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Cara Mudah Atur Ukuran Icon di Windows 10 : Icon File Explorer

Jika sudah, mari kita lanjut untuk mengganti ukuran icon yang ada di jendela File Explorer kita, dimana File Explorer ini adalah tempat kita mencari dan membuka file yang kita punya. Cukup masuk ke File Explorer, kemudian klik kanan pada bagian yang kosong dan klik View. Seperti desktop, nantinya akan muncul 3 pilihan yakni Large Icons, Medium Icons, dan juga Small Icons, dan secara default pilihannya adalah medium.

Cara Mudah Atur Ukuran Icon di Windows 10 : Icon Taskbar

Caranya juga cukup mudah, kalian klik kanan saja pada area desktop yang kosong, dan pilih Display Settings.

how to change the icon size in Windows 10

Pada jendela yang muncul, kalian bisa memilih ukuran dengan mengubah posisi slider pada tulisan “Change the size of text, apps, and other items”.

how to change the icon size in Windows 10

 

Ketika sudah, tinggal klik Apply untuk menyimpan settingan kalian. Mudah sekali bukan?

Sumber Technobezz

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar