Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
03 Maret 2015 - 16:07

Tips Merawat Baterai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Cek Aplikasi Yang Menguras Baterai Anda

Walaupun iPhone jenis terbaru dilengkapi dengan iOS 8, yang artinya lebih hemat daya. Anda masih harus melakukan beberapa hal untuk membuat daya baterai menjadi hemat. Nah, pada iOS 8, Anda bisa melihat aplikasi yang menguras baterai perangkat Anda selama 24 jam terakhir hingga 7 hari. Untuk mengeceknya, click Settings – General – Usage – Battery Usage. Tutup aplikasi yang menguras terlalu banyak baterai, atau bahkan menghapusnya jika Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

Menonaktifkan Motion Effects

Pada iOS 8, Apple menciptakan banyak efek animasi. Nah, beberapa efek ini akan mengakses data gyroscopic, yang merupakan faktor lain yang menguras baterai. Untuk menonaktifkan fitur ini, pergi ke Settings – General – Accessibility - Reduce Motion and turn it on.

Mematikan Aplikasi Navigasi

Ketika membutuhkan penunjuk jalan, kita sering mengandalkan berbagai aplikasi navigasi. Tapi justru kita sering lupa mematikan aplikasi tersebut di iPhone, dan ini adalah sumber baterai cepat boros. Cara mematikannya pergi ke Settings – Privacy - Location and Services, lalu matikan hal yang tidak Anda butuhkan dari aplikasi tersebut. Oh ya, jika Anda sedang tidak menggunakan internet pada iPhone Anda, kami sarankan untuk mematikan koneksi Wi-Fi.

Mematikan Handoff

Handoff merupaka fitur terbaik pada iOS 8, yang memungkinkan kita menulis dokumen atau email dari perangkat dan menyelesaikannya pada perangkat lain. Sebagai contoh, Anda mulai menulis email pada iPhone, tetapi begitu sampai di rumah, Anda ingin melanjutkan menulis di iPad. Nah, jika Anda tidak berencana menggunakan fitur ini, kami sarankan untuk mematikannya dengan mengklik Settings – General - Handoff & Suggested Applications.

Mematikan Dynamic Wallpapers

Wallpaper yang dinamis memang membuat tampilan Home Screen dan Lock Screen jadi menarik dan tidak membosankan. Tapi ternyata, fitur ini memakan CPU yang menyebabkan konsumsi baterai lebih besar. Nah, jika Anda mengalami masalah baterai, dan Anda memiliki wallpaper yang dinamis, kami sarankan untuk mengubahnya dengan pergi ke Settings – Wallpaper – Choose Wallpaper, kemudian pilih dari sana gambar atau foto dari library Anda sebagai wallpaper.

Menonaktifkan App Store Auto-Update

Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis akan memperbarui semua aplikasi yang diinstal di iPhone Anda. Nah, hal ini tidak hanya menguras baterai, tetapi juga menguras CPU dan RAM, dan membuat iPhone jadi lamban. Untuk menonaktifkan fitur ini, klik Settings – iTunes -  App Store - Automatic Downloads and turn off the Updates.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    keren tipsnya gan!
    Tips dapet iPhone 5 gratis ada ga 
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    gw mau dong tips dapet iPhone 6 gratis wkaka
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    ikut kuis gan -_-
  • Bima Satria
    Master Level 25
    kuis kan kalau menang gan -_-
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    ya harus menang -_-
  • Bima Satria
    Master Level 25
    kalau ga menang gimana -_-
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Kalau ngga menang, ngebegal yang punya iPhone 6 nya aja gan