Stephen Lukas
Senior Level 10
03 Oktober 2016 - 20:58

Ini Tips Gampang Menggunakan Widget di iOS 10!

Saat ini para pengguna Apple tentu saja mengenal sistem Widget. Yap, pembaharuan yang sudah disematkan oleh Apple dari iOS versi 8 hingga versi 10 ini pada dasarnya adalah untuk membantu kita memberikan shorcut tambahan meskipun dalam kondisi lockscreen, dan sangat memudahkan kita untuk membuka aplikasi tertentu. Nah, berikut ini panduan singkat bagaimana menggunakan widget di iOS 10!

Cara menggunakan widget

Nah, sama seperti pada versi iOS sebelumnya, Widget ini bisa kalian atur di pengaturan dengan nama TodayView, kalian bisa menggunakannya dengan 2 cara, yakni dengan tarik dari atas ke bawah atau juga bisa dari kiri ke kanan.

Mengelola Widget Kita

Mengelola Widget? Mudah kok! Kalian tinggal tekan dan edit widget apa yang kalian inginkan untuk muncul dilayar smartphone kalian, dan gunakan sesuai dengan kebutuhan supaya tidak membingungkan.

Pembatasan Akses Widget

Jangan lupa gunakan pengaturan yang satu ini. Gunakan yang satu ini jika smartphone kalian tidak ingin diketahui oleh orang lain, terutama widget yang sifatnya rahasia.

Atur Widget Favorit kalian

Yap, jangan lupa jika kalian sering mengakses sebuah widget, atur supaya kalian dengan mudah mengakses widget tersebut di kemudian hari. Selamat mencoba!

 

Sumber makemac

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    nice info banget bro!

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    nice info banget bro!

    Akashi Seijuro

    sipppp