Stephen Lukas
Senior Level 10
15 September 2016 - 21:14

Tips Cara Mudah Hapus Cache Pada iOS 10

Para pengguna Apple tentu saja beberapa hari ini berbondong - bondong melakukan update yang diberikan Apple yang juga masuk kedalam kategori major update, yakni adanya pembaharuan versi dari OS nya yang semula iOS 9 menjadi iOS 10. Namun, ternyata dengan adanya update ini rupanya juga memberikan dampak dalam perubahan untuk maintenance smartphone kita, dan salah satunya adalah masalah cache data. Oleh karena itu, kali ini kita akan bahas bagaimana dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan kita menghapus cache di iOS 10!

Note : Pastikan kalian menggunakan Apple ID yang sudah bisa mendukung pembayaran dengan kartu kredit dan saldo dari iTunes Gift Card ya!

1.Kalian harus catat kondisi ruang penyimpanan tersisa kalian. Caranya masuk ke Settings > General > Storage & iCloud Usage > manage Storage.

2.Buka iTunes Store, kemudian cari film yang berukuran besar, pastikan lebih besar dari sisa penyimpanan smartphone kalian.

3.Tekan tombol BUY yang ada di bagian kanan. Akan ada pesan error karena memori tidak mencukupi. Lakukan beberapa kali.

4.Masuk kembali ke settings > General > Storage & iCloud Usage > manage Storage. Taraaa! Storage kosong kalian akan bertambah dengan sendirinya. Mudah bukan?

 

Sumber makemac

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    pantesan nyoba udah ga bisa, mantap tipsnya!