Stephen Lukas
Senior Level 10
07 September 2016 - 20:39

Cara Buat HP Android Kamu Support OTG

Saat ini smartphone yang menjadi sebuah barang yang paling kompleks, tentu saja dituntut untuk bisa melakukan semua yang kita butuhkan, dan kenyataannya seperti itu, kita tidak perlu lagi menggunakan kamera pocket untuk mengambil gambar, tidak perlu telepon rumah untuk berkomunikasi, bahkan hingga melakukan transfer data, kita tidak lagi memerlukan PC untuk melakukannya. Tapi, bagi beberapa smartphone dikelas entry level, transfer data mungkin menjadi salah satu masalah karena banyaknya produsen smartphone yang belum memberikan support OTG di smartphonenya. Namun, buat kalian yang masih belum bisa menggunakan fitur ini, jangan khawatir karena ada cara yang mudah untuk kalian mengaktifkannya. Cekidot!

1.Pastikan device kalian sudah pada keadaan ROOT. Hal ini memudahkan sistem untuk membaca USB dengan lebih mudah.

2.Install Aplikasi USB Host Check. Aplikasi ini akan mengecek apakah smartphone kalian bisa menggunakan OTG, kalau bisa, silakan lanjut ke langkah berikutnya ya!

3.Pastikan di smartphone kalian sudah ada file dengan nama 'android.hardware.usb.host.xml'.Kalau file ini tidak kalian temukan, artinya kalian harus melakukan langkah berikutnya.

4.Buat filenya.Kalian bisa membuatnya di aplikasi Notepad atau Notepad++, dan pastikan formatnya adalah .xml

5. Masukkan kode berikut ini.

6.Kemudian masukkan file tersebut kedalam smartphone kalian. Pastikan kalian menyimpannya di direktori /etc/permission

7.Buka Aplikasi USB Host Check kembali.Lakukan Re-Check, jika sudah berhasil, selamat smartphone kalian sudah berhasil OTG!

 

Sumber PlayToko

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar