Stephen Lukas
Senior Level 10
30 Agustus 2016 - 21:14

Ini 3 Tips cara atasi foto Low Light!

Ketika seorang fotografer akan mengambil foto di situasi yang gelap alias kurang cahaya, tentu saja diperlukan skill khusus yang tidak bisa dikatakan mudah. Dibutuhkan kemahiran khusus, dan juga pastinya perlengkapan yang memadai untuk menghasilkan sebuah gambar yang baik meskipun dalam keadaan low light sekalipun. Oleh karena itu, berikut ini adalah 3 cara yang paling sederhana untuk menghasilkan gambar yang baik di kondisi low light:

1.Perlambat shutter speed

Shutter speed yang cepat memang menghasilkan foto dalam waktu yang cepat, namun membuat lensa kamera menjadi kurang fokus. Dengan menurunkan shutter speed, kalian bisa memperoleh hasil dengan fokus dan warna yang lebih baik.

2.Atur Aperture / bukaan lensa

Aperture atau bukaan lensa sangat berpengaruh, karena dengan menggunakan aperture yang lebih besar maka cahaya yang masuk ke lensa menjadi lebih banyak dan gambar menjadi lebih bagus.

3. Menaikkan ISO

Seringkali yang menjadi kesalahan fotografer adalah lupa mengganti ISO, bahkan menggunakan ISO otomatis dalam segala kondisi, padahal dengan menaikkan ISO dalam keadaan low light menjadi lebih bagus.

 

Sumber DetikInet

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    kalau di hape yang pake aplikasi kamera pro2 gitu iso tetep ngaruh ga ya walaupun ada pengaturannya?

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    kalau di hape yang pake aplikasi kamera pro2 gitu iso tetep ngaruh ga ya walaupun ada pengaturannya?