Stephen Lukas
Senior Level 10
12 Juli 2016 - 15:27

Mau Pilih tim apa di Pokemon Go?

Game yang saat ini sedang booming, Pokemon Go tentu saja masih menyimpan banyak misteri yang belum kita ketahui mengenai gamenya, termasuk adanya fitur team. Lalu, sebenarnya apa sih gunanya tim dan bagaimana cara mendapatkannya? Simak berikut ini! 

Ketika kita berhasil mencapai level 5 pada game Pokemon Go ini, tentu saja kita dimiliki kemampuan untuk memasuki Gym. Nah, di dalam gym ini sendiri nantinya kita akan disodori beberapa team, diantaranya :

Tiap tim memiliki maskotnya sendiri - sendiri, dan uniknya, tidak terdapat perbedaan yang mencolok dari ketiga team ini, karena pada akhirnya pun kalian akan sama - sama berjuang dengan pelatih yang lainnya. Hal memilih team ini kembali kepada kita masing - masing, dan latihlah Pokemon sebaik mungkin. Selamat bermain!

Sumber Polygon

 

Tambahan tips main Pokemon Go

Mengenal Tipe Pokemon

Untuk kamu yang pernah memainkan serial Pokemon, tentu saja 18 tipe Pokemon yang ada sudah cukup familiar. Dari berbagai jenis Pokemon yang ada, semuanya memiliki kekutan dan kelemahan saat melawan tipe lainnya, seperti Pokemon tipe Grass yang unggul jika melawan Pokemon tipe Water atau Pokemon tipe Water yang unggul jika melawan Pokemon tipe Fire.

Tangkap Semua Pokemon!

Kamu mungkin memiliki pilihan sendiri saat menemui Pokemon yang ingin ditangkap. Namun jika kamu memutuskan hal tersebut, kamu menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan point XP yang diperoleh saat menangkap Pokemon, bonus XP untuk tipe Pokemon yang belum pernah dimiliki dan Candy yang diperoleh setiap berhasil menangkap Pokemon dan bisa dipakai untuk memperkuat Pokemon dan berevolusi.

Ketahui Candy yang Dibutuhkan

Setiap tipe Pokemon membutuhkan jumlah Candy berbeda saat berevolusi. Misalnya Bulbasaur yang memerlukan 25 Candy saat berevolusi menjadi Ivysaur, Caterpie yang memerlukan 12 Candy untuk berubah menjadi Metapod dan 400 Candy untuk Metapod yang ingin berevolusi menjadi Butterfree.

Datangi PokeStop

PokeStop merupakan tempat yang bisa kamu pakai untuk memperoleh berbagai item seperti PokeBalls, berfungsi untuk menangkap Pokemon. Jika item tersebut habis, tentu saja kamu tak bisa menangkap lagi. Untuk itu, agar stok PokeBalls tidak kehabisan, kamu bisa mengunjungi PokeStop yang ada di tempat-tempat bersejarah, monumen dan tempat seni publik.

Bijak Menggunakan MasterBalls

Master Ball merupakan jenis PokeBalls terkuat dan keberadaannya langka di Pokemon Go. Untuk itu, bijaklah dalam menggunakan MasterBalls, hindari memakainya saat ingin menangkap Pokemon biasa dan gunakan hanya untuk menangkap Pokemon Legendary dan Mythical.

Semakin kamu jauh memainkan Pokemon Go, Pokemon kuat dan langka akan sulit ditemukan. Selain itu, kamu pun akan sulit menangkapnya dengan PokeBalls biasa sehingga keberadaan MasterBalls ini sangatlah penting.

Evolusi

Sebagian banyak Pokemon yang kamu pelihara dan telah melakukan evolusi akan mendapatkan Combat Power lebih besar ketimbang dengan Pokemon Wild dengan jenis yang sama. So, alangkah lebih baiknya jika kamu memelihara Pokemon sedari kecil dan membantunya berevolusi ke tingkat lebih tinggi dibandingkan dengan menangkap Pokemon liar yang ada di tingkat evolusi tinggi.

Temui Trainer Lain dan Tingkatkan Level

Kamu bisa bertemu dengan trainer Pokemon lain untuk berbagi informasi, bertukar Pokemon, membuat pertahanan gym dan keperluan lainnya. Sekalipun Pokemon Go bisa dimainkan seorang diri, alangkah baiknya jika kamu belajar dari trainer lain dengan mengunjunginya.

Setiap kamu menangkap Pokemon, kamu pun berkesempatan untuk memperoleh EXP yang bisa menaikan level trainer. So, teruslah mengangkap Pokemon agar level trainer semain tinggi, membuatmu berkesempatan memperoleh item yang lebih bagus salah satunya GreatBalls.

Transfer Pokemon yang Tidak Dibutuhkan

Pokemon yang kamu miliki bisa di transfer ke Prosesor Willow. Sebagai gantinya, setiap Pokemon yang kamu transfer akan ditukarkan dengan Candy, tentu saja berguna jika kamu memiliki Pokomen berjenis sama dengan jumlah banyak.

Sebelum melakukan transfer Pokemon, sebaiknya kamu bandingkan stat Pokemon yang sama tersebut, dimana kamu bisa melihatnya dari Combat Power atau kemampuan attack, kemudian menukarkan Pokemon dengan kemampuan terlemah.

Selalu Perhatikan Maps

Saat bermain, map  yang diperlihatkan Pokemon Go mengambil data map dari tempat asli kamu. Untuk itu, lihatlah selalu map tersebut dengan baik karena Pokemon bisa bersembunyi di tempat paling dekat dengan kamu.

Gunakan Custom Maps

Maps Pokemon menggunakan lokasi nyata untuk menunjukan PokeStop dan gym. Namun, fitur ini seringkali menyulitkan pengguna, terutama pemula, membuat pengguna tersebut merasa kesulitan untuk memulai permainan.

Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan custom map khusus Pokemon Go yang bisa diaskes di sini. Custom map yang dibuat oleh pada fans ini akan memudahkan kamu dalam memainkannya, diadopsi dari Google Maps untuk menunjukan lebih dari 600 PokeStop berbeda dan lokasi gym Pokemon yang ada di seluruh negeri.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    gw udah pilih Tim RED :D