Stephen Lukas
Senior Level 10
11 Juli 2016 - 17:17

Daftar 10 Error In Game Pokemon Go dan penyelesaiannya!

Antusiasme pengguna teknologi terhadap satu game yang baru saja dirilis secara global ini memang tidak bisa dianggap remeh, yakni game Pokemon Go. Pasalnya, dihari pertama peluncurannya banyak sekali orang yang ingin mendapatkan game yang satu ini. Bukan hanya saja mereka membutuhkan hiburan di saat liburan ini, namun juga karena teknologi yang digunakan pada game ini yang tidak biasa. 

Namun, sayangnya karena baru saja diluncurkan pertama kali, tentu saja masih terdapat banyak bug dan error in-game yang tentu saja mengganggu kita sebagai pengguna dari game ini. Dan berikut ini adalah 10 permasalahan yang sering kita jumpai dalam game ini dan tentu saja bersama penyelesainnya. 

10 Permasalahan game Pokemon Go dan penyelesaiannya.

 

1.Permasalahan "Unable to Aunthenticate" 

Nah, error ini yang paling sering kita jumpai ketika bermain game yang satu ini. Tentu saja, hal ini diakibatkan karena gagalnya terhubung ke server game ini sendiri. Banyak penyebabnya, salah satunya juga kalian harus gunakan provider internet yang stabil ya!

2. Update yang lama

Game baru, tentu saja banyak update yang akan memperbaiki game yang "ngebug". Namun, dengan adanya update akan berhasil menyelesaikan masalah, namun kali ini permasalahan pada updatenya yang terlalu lama. Tentu saja kembali kalian harus mengecek jaringan yang sedang kalian gunakan.

3. Baterai Boros

Menggunakan layanan GPS, menyalakan kamera dan juga menggunakan teknologi AR tentu saja memakan banyak daya dan juga meningkatkan kerja processor, maka penggunaan daya yang cepat alias boros tentu saja akan terjadi. Solusi yang tepat adalah dengan mengaktifkan mode battery saver untuk menghemat penggunaan baterai kalian.

4. Tidak bisa download gamenya

Lucu sepertinya, namun ini benar terjadi lho! Namun jangan salah, untuk menjalankan game ini dibutuhkan versi Android minimal 4.4 (KitKat) atau iOS 8 atau lebih baru. Tentu saja kalian tidak bisa menjalankan game ini jika menggunakan versi OS lebih lawas dari yang disebutkan tadi.

5. Pesan "You already own this item" yang terus muncul

Nah, khusus yang satu ini, hanya akan terjadi pada pengguna Android saja. Tentu saja hal ini diakibatkan oleh penggunaan internet yang lambat sehingga lamanya informasi yang diberikan maupun yang diterima dari sever game ini sendiri.

6. Error "Audio is distorted"

Permasalahan audio in-game ini sedang dalam investigasi developer game ini, dan kalian bisa mengunjunginya disini. langkah pertama adalah dengan melakukan restart pada smartphone kalian, dan juga pastikan koneksi kalian bisa berjalan dengan baik.

7. Bug saat bermain

Nah, yang ini juga sering dikeluhkan oleh banyak pengguna. namun, kalian sebagai pengguna game ini harus bersabar untuk menunggu update yang akan diberikan oleh developer game ini nantinya.

8. GPS tidak akurat

Untuk permasalah GPS tidak akurat ini, kalian sebaiknya periksa juga koneksi internet kalian karena juga memiliki pengaruh yang besar dalam penanda lokasi yang digunakan melalui GPS ini. 

9. Kecanduan game Pokemon Go

Sebenarnya ini bukan permasalahan yang terdapat di in-game secara langsung, namun karena saking kepengennya dapat Pokemon yang ada di taman belakang tetangga, seseorang bahkan rela memanjat temboknya seperti pencuri demi sebuah Pokemon.

10. Keselamatan dijalan 

Nah, jika kita sedang asyiknya bermain game ini, yang perlu diperhatikan adalah ketika ingin hendak menyebrang jalan tentu saja kita harus mengutamakan keselamatan kita dan juga orang lain sebagai pengguna jalan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar