Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
24 Juni 2016 - 15:33

Mengaktifkan dan Menggunakan Kaca Pembesar pada Iphone Atau Ipad Di iOS 10

iOS 10 banyak membawa fitur baru dibanding versi sebelumnya, seperti menghapus notifikasi dalam satu tombol dan split-view Safari, dan masih banyak lagi fitur baru lainnya.

Salah satu fitur yang menjadi perhatian disini tersembunyi di menu Accessibility bernama Magnifier, atau disebut juga kaca pembesar, fitur ini membuat tulisan dalam suatu gambar yang diambil menjadi diperjelas dan mudah dibaca, dan ini cara mengaktifkannya :

Langkah 1. Pertama, buka Settings → pilih General.

Langkah 2. Pilih Accessibility

Langkah 3. Pada Vision, pilih Magnifier.

Langkah 4. Akan ada pilihan Magnifier, sentuh untuk menyalakan fitur ini.

 

Menggunakan Magnifier Pada Kamera Untuk Memperjelas Teks

Langkah 1. Pertama yang harus dilakukan adalah menekan tombol home tiga kali, ini akan membuka kamera dengan efek kaca pembesar.

Langkah 2. Cobalah mengambil foto dengan teks didalamnya, dan atur ketajaman kaca pembesar dengan menggeser tombol kanan untuk meningkatkan ukuran teks dan kiri untuk sebaliknya.

FITUR LAINNYA

#1. Pilih ikon petir dibawah ujung kiri untuk menyalakan flash

#2. Jika ingin menggunakan warna lain, pilih ikon sebelah kanan bawah

#3. Atur kontras dan kecerahan dengan menggerakan tombol

#4. Warna bisa dibalik da nada pilihan untuk mengatur warna lain seperti kuning/biru, abu-abu. Kuning/hitam, dan merah/hitam. Atur kombinasi warna yang sesuai.

Itu dia cara memperjelas tulisan dengan fitur kaca pembesar, fitur ini sangat cocok ketika tulisan pada gambar sulit dibaca.

Sumber igeeksblog

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar