Stephen Lukas
Senior Level 10
19 Juni 2016 - 14:26

Tips Menjaga Mata tetap sehat setelah seharian di depan komputer!

Saat ini, mungkin bagi sebagian orang yang bekerja dikantor, menyelesaikan pekerjaan di depan komputer adalah sebuah hal yang lumrah dan pasti dialami semua mereka yang membutuhkan komputer untuk menyelesaikan pekerjaannya. Namun, yang membahayakan adalah computer vision sydrome, dimana ini adalah sebuah kondisi semuanya terlihat kabur dan kepala menjadi pusing. Sindrom ini hampir dialami oleh 60% orang Amerika yang menggunakan komputer, so kali ini akan dibagikan beberapa tips sederhana untuk menghindari kalian terkena sindrom tadi. Cekidot!

Besarkan Teks

Nah, teks yang terlalu kecil bisa menyiksa mata dan juga bisa membuat mata kita menjadi juling, so sesuaikan ukuran teks agar mudah dibaca ya!

Berkedip

Salah satu kelemahan manusia jika didepan komputer terlalu lama adalah jarangnya berkedip, sehingga membuat mata menjadi cepat lelah dan kering.

Sesuaikan Brightness

Atur pencahayaan layar monitor sehingga tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap, sehingga tidak membuat mata silau.

20-20 Rule

Terapkan atiran 20 menit didepan layar komputer lalu 20 detik untuk memandang objek yang jauhnya +- 6 meter untuk mengurangi tegangan pada otot mata.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar