DimensiData
Apprentice Level 3
18 Mei 2016 - 16:51

Cara Terbaru Memperbaiki Layar Monitor PC dan Laptop Bergaris

Layar laptop / Monitor (LCD atau LED) mungkin merupakan salah satu komponen terpenting selain processor dan memori yang ada di laptop / komputer sehingga memungkinkan kita dapat melihat output yang dihasilkan oleh laptop kita. namun apa jadinya jika LCD laptop maupun monitor komputer kita terdapat problem sehingga menggangu tampilan pada layar kita seperti terjadi dead pixel atau bergaris atau bahkan mengakibatkan LCD laptop kita mati total.

Untuk menghilangkan kebingungan anda, tidak ada salahnya Anda mencoba memperbaiki layar laptop  yang bergaris-garis, baik bergaris vertikal maupun horizontal. LCD bergaris ini kelihatan sangat jelas dengan berbagai warna, mulai dari warna hitam, hijaun, keungu-unguan, biru, kemera-merahan, dan lainnya. 

Dengan mendapati layar monitor LCD PC atau laptop anda bergaris seperti itu, pasti anda akan bertanya-tanya kesana kemari apakah layar PC atau laptop saya rusak dan mengapa LCD tersebut sampai bergaris?.

Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu pergi ke service PC atau laptop dulu, sebab anda dapat memperbaikinya dari rumah atau tempat kerja anda. Anda hanya perlu satu aplikasi yang dapat memperbaiki dan mengatasi layar LCD baik PC dan laptop yang bergari-garis tersebut. Dengan software keluaran AdamuSoft “PixelRepairer”.

PixelRepairer berfungsi untuk mengecek keadaan monitor anda dengan menggunakan beberapa cara yaitu warna atau garis untuk mengetahui adanya dead pixel pada monitor kamu. Untuk yang ingin menggunakan software ini bisa mengikuti cara berikut.

  • Download terlebih dahulu di Jalan Tikus software PixelRepairer, setelah itu extract dan jalankan PixelRepairer.exe
  •  
  • Setelah itu kamu bisa pilih Pattern yang kamu gunakan, warna atau garis-garis

  • Setelah itu pilih Enable

  • Kamu bisa melihat pada layar kamu akan berubah menjadi pattern yang kamu pilih, lalu jika kamu klik pada layar akan berubah ke pattern berikutnya. Jika tidak ada yang berbeda maka layar kamu dalam kondisi baik, tetapi jika ada kerusakan maka akan terlihat. Untuk kembali tekan Esc pada keyboard kamu, lalu pilih Repair. Setelah itu pilih Add. Setelah itu tempatkan pada dead pixel di monitor kamu.

  • Tunggu hingga beberapa waktu, atau kamu bisa minimize agar tidak mengganggu

Jika setelah menggunakan PixelRepairer tetapi masih tetap bermasalah sebaiknya dibawa ke service center resmi dari merek monitor atau laptop kamu. Selamat mencoba.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    waduh kalo emang hardware nya yg rusak ga bisa ya gan?

  • DimensiData
    Apprentice Level 3

    waduh kalo emang hardware nya yg rusak ga bisa ya gan?

    evanyzd

    Iya nggak bisa, harus ganti gan