DimensiData
Apprentice Level 3
12 Mei 2016 - 16:42

Cara Mudah Mengganti KingUser Dengan SuperSU di Semu Merk Android

Cara Mudah Mengganti KingUser Dengan SuperSU di Semu Merk Android - Untuk pengguna smartphone Android yang melakukan rooting dengan Kingroot pasti terdapat aplikasi King User sebagai akses menuju aplikasi yang membutuhkan izin root. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam urusan tersebut lebih mudah dalam menggunakan aplikasi Super User (SU) dibandingkan dengan King User. Maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya untuk merubah izin akses root dari King User ke Super User.


Aktifitas Rooting tentunya sudah tidak asing di telinga para pengguna gadget android dan telah banyak pengguna Android yang telah melakukan hal ini terhadap gadget mereka. Untuk dapat melakukan Rooting terhadap gadget android tentunya tidaklah sama di semua android, beberapa diantaranya harus menggunakan cara serta alat yang berbeda. Sebagai contoh adalah pada gadget Smartfren Andromax E2 4G Lte yang harus menggunakan software bernama King Root. Jika anda menggunakan software ini untuk melakukan Rooting terhadap gadget android anda, maka akan muncul aplikasi King User pada gadget yang memiliki fungsi dan tugas yang sama dengan aplikasi Super User atau SuperSu, yaitu memberikan izin kepada aplikasi tertentu yang membutuhkan akses Root dalam pengoperasianya.

Cara Mengganti Replace KingUser dengan SuperSu


Meski memiliki fungsi dan cara kerja yang sama, namun beberapa pengguna smartphone android lebih nyaman menggunakan aplikasi SuperSu ketimbang King User. Atas dasar tersebutlah DimensiData akan membagikan tutorial Cara Mudah Mengganti/Mengubah King User Dengan Super User (SuperSu) kepada anda. 

Bahan

  • Root Exprorer, 
  • Terminal Emulator, Download Disini
  • Replacing Kinguser with SuperSU tool v2.4, Download Disini

 

Cara Mengganti King User Dengan Super User (SuperSU)

  1. Extrak bahan nomor 3 (Replace_Kinguser_with_SuperSU-v2.4.zip) yang telah anda download tadi, Ekstrak dengan menggunakan Root Exprorer.
  2. Setelah selesai mengekstrak file tersebut, letakan folder mrw di penyimpanan Internal (memory internal) dan jangan letakan folder mrw ini didalam folder manapun lagi.
  3. Buka Terminal Emulator dan ketik su lalu tekan enter (jangan menggunakan huruf kapital). jika ada permintaan akses perizinan root dari King User, pilih Allow atau Izinkan
  4. ketik sh(spasi)/sdcard/mrw/root.sh lalu tekan Enter.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Jika terjadi force close, abaikan saja dengan pilih OK.
  6. Jika proses diatas telah selesai, SuperSu Akan mulai secara otomatis. Apabila SuperSu tidak memulai secara otomatis, buka SuperSu, lalu Update Binary Supersu dan pilih CONTINUE > NORMAL.
  7. Setelah selesai, Reboot gadget Android anda.

Jika anda melakukan langkah-langkah yang DimensiData bagikan diatas dengan benar, semestinya tidak akan ada maslah dan dapat berjalan lancar.

DimensiData.com - Jual Komputer, Laptop, Notebook, Komponen, Printer, Server Terlengkap dan Termurah

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar