Ali Fitri
Novice Level 1
15 April 2016 - 07:55

Tips dan Trik Memilih Tablet Yang Cocok Untuk Anak

Anda seorang Orang Tua ? Mungkin jika anda adalah Orang tua, anda akan sedikit direpotkan dengan perkembangan teknologi yang terjadi pada saat ini. Teknologi selalu memberikan inovasi – inovasi terbarunya setiap hari, dari yang biasa saja hingga yang luar biasa. Dan teknologi pun kini telah masuk ke segala penjuru umur, tidak hanya hanya yang dewasa saja namun anak kecil pun sering kita temui tengah membawa GADGET– GADGET cerdas yang mungkin harusnya belum saatnya ia gunakan.

Anak kecil cenderung selalu meniru apapun yang tengah dilakukan atau digunakan sebagai kebiasaan oleh orang tuanya. Mungkin kegiatan harian anda adalah berkutat dengan teknologi untuk lebih memudahkan pekerjaan anda. Salah satu perangkat yang bisa membantu pekerjaan harian anda adalah Tablet.

Tak sedikit pula kita menemui di kehidupan sehari – hari apabila anak dibawah umur tengah bermain atau sedang mengoperasikan Tablet. Hal – hal seperti itu mungkin adalah hal yang sederhana namun dapat menjadikan fatal jika anda sebagai Orang tua tidak Cermat dan Pintar. Penggunaan gadget yang berlebihan pada anak anda akan menyebabkan kecanduan yang berakibat timbulnya sifat malas. Tentunya anda tidak mau seperti itu bukan ?

Mungkin bagi para orang tua, memfasilitasi anaknya adalah sebuah kewaijban namun sebagai orang tua juga harusnya dapat memilah – memilah fasilitas seperti teknologi yang baik dan memang cocok untuk buah hatinya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan Tips untuk memilih merk tablet yang cocok untuk anak.

Langkah Menentukan Tablet Yang Baik Untuk Anak :

1. Semakin banyaknya brand gadget yang bermunculan menyebabkan banyaknya pula produk tablet yang terjun ke pasaran. Beragam fitur, kecanggihan yang ditawarkan selalu menggugah perhatian para penggunanya. Namun jika anda hanya ingin membeli gadget untuk buah hati anda, pilihlah tablet yang memang didesain khusus untuk anak. Misalnya didalamnya terdapat fitur Edukasi tentang berhitung, membaca, mengaji yang dikemas secara apik serta menarik. Dengan hal itu, anak akan semakin tertarik untuk belajar karena anak memang cenderung menyukai sesuatu yang lebih berwarna dan aktraktif.

2. Memilih brand tablet juga harus anda pertimbangkan dengan serius. dan tak lupa pula, selain kebutuhan edukasi anak juga memerlukan kebutuhan hiburan yang sesekali waktu untuk menghilangkan kejenuhannya dalam belajar atau beraktifitas seharian. Kabarnya salah satu brand kenamaan memang telah meghadirkan varian tablet yang didesain khusus untuk anak – anak yakni Samsung Galaxy Tab 2.7, mungkin tablet tersebut dapat menjadi referensi untuk anda jika akan membelikan tablet untuk buah hati anda.

3. Waktu penggunaan juga sangat penting untuk para orang tua membatasi penggunaan tablet agar tidak berlebih. Maka dari itu, Tablet besutan Samsung tersebut juga selain memberikan tampilan interface yang menarik, juga terdapat fitur Time Management yang dapat mengontrol atau memberi batasan waktu penggunaan terhadap tablet tersebut.

4. Selain itu semua, peran orang tua adalah yang sangat penting. Jika dirasa sang anak memang belum begitu membutuhkan, lebih baik jangan diberikan karena sebetulnya jika anak telah merasakan, pasti kedepannya akan meminta lagi. Orang tua juga tidak boleh sembarangan memberikan perangkat pintar khususnya tablet, karena hal itu juga memerlukan pertimbangan yang bijak dan tepat.

Nah itu tadi tips dan trik untuk menentukan tablet yang baik untuk anak yang bisa saya bagikan untuk anda semua. Saya harap jika anda sebagai orang tua, anda bisa lebih membekali anak anda dengan hal – hal yang lebih selektif dan tidak sembarangan. Semoga informasi ini bermanfaat :)

Sumber : http://www.frankgadget.com/2015/11/tips-dan-trik-memilih-tablet-yang-cocok.html

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar