Stephen Lukas
Senior Level 10
22 Maret 2016 - 19:33

Ini Daftar Kumpulan Custom ROM Terbaik untuk Android!

Pengguna Android saat ini semakin banyak, nah kita sendiri sebagai pengguna Android pasti kenal bukan dengan isitlah Custom ROM? Yap, ROM sendiri adalah sebuha firmware yang hanya bisa di akses (Read) dan yang nantinya akan menjadi sebuah template dan tampilan smartphone kalian. Jika mungkin kalian bosan dengan ROM stock Android, mungkin kalian bisa mencoba ROM alternatif di bawah ini :

PAC-man ROM 

Nah, bagi kalian yang awam juga pasti asing dengan yang satu ini. Namun jangan salah, ROM ini merupakan ROM yang dianggap paling stabil sehingga kalian jarang sekali menemui bug di dalam ROM ini.

Liquid Smooth

Jika kalian punya smartphone yang sering lag, mungkin kalian harus mencoba yang satu ini. Bukan mengejek, namun ROM yang satu ini memang di desain untuk performa dan fungsi sebagaimana mestinya.

CyanogenMod

Jika kalian pengguna lama Android, maka tak asing lagi mendengar ROM yang satu ini. Dukungan yang bagus, dan update secara berkala yang diberikan menambah benefit dari ROM yang satu ini.

MIUI

Yap, jika kamu pengguna Xiaomi maka tak mungkin tidak tahu yang satu ini. ROM ini memang dikenal ROM yang cukup banyak memakan memori, namun tampilannya sekilas mirip iOS dari Apple dan performanya juga tak kalah dengan yang lainnya.

SlimRoms

Nah, jika MIUI memakan memori yang cukup banyak, SlimRoms ini kebalikannya. ROM ini memberikan performa yang baik pula tanpa mengurangi keindahannya.

Paranoid Android

Tampilannya mirip dengan Androis Stock, namun dengan lebih banyak pilihan untuk kostumisasi.

AOKP

Ini juga bisa dikatakan ROM yang baru, namun fitur tap to wake juga menjadi fitur yang menarik untuk dicoba!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar