ahmad refaldi
Novice Level 1
03 Maret 2016 - 21:03

Trik membedakan Power bank xiaomi palsu dan asli

power bank xiaomi

Accesorie Gadget palsu memang sudah tak asing lagi di negeri kita ini yg semakin menjamur di kota - kota besar hingga ke pelosok desa (daerah rumah saya) hehe, Accesories gadget yg di palsukan pun sangat beragam mulai dari SD Card, Kabel USB, Flash disk dan lain sebagai nya termasuk power bank.

Power bank yang palsu akan berdampak buruk bagi smartphone kita yg dapat menimbulkan beberapa masalah, misal nya pengisian daya tak optimal sehingga baterai cepat rusak, lama mengisi daya dan power bank palsu tersebut bahkan bisa meledak. ok yuk kita simak trik paling mudah bedakan power bank xiaomi palsu dan original di bawah ini.

1. Harga Murah & Kapasitas Besar, PB yg palsu biasa nya memiliki Harga Murah sekali, misal nya PB Xiaomi berkapasitas 16.000 Mah hanya di banderol 50 ribuan. padahal normal harga yg ori ialah 300 ribuan

2. PB asli Ada Sticker Resmi Xiaomi

3. Garansi  PB Asli lebih lama dari pada barang Palsu, biasa nya barang palsu hanya bergaransi 1/2 minggu atau 1 bulanan. bahkan enggak ada garansi nya.

4. Perhatikan Gambar di bawah ini

power bank xiaomi

Sudah memperhatikan dg teliti gambar Power bank xiaomi 10400 Mah di atas kan ? jika sudah berikut kesimpulan nya :

  • Port Output USB yang asli berwarna begie (kecoklatan seperti pasir) sedangkan yang palsu berwarna putih
  • Bagian Port Input USB yang asli berwarna putih, sedangkan yang palsu berwarna hitam
  • Port USB power bank xiaomi palsu sedikit lebih besar dari pada yang asli
  • Lampu indikator Power bank xiaomi palsu memiliki ukuran lubang lebih besar dari pada yang asli
  • Tekan & Tahan tombol power ketika power bank xiaomi sedang di cas, jika asli maka 4 lampu LED nya akan mati (otomatis Berhenti mengisi) dan akan hidup kembali ketika tombol power di lepas dan mengisi lagi. sedangkan yang palsu Lampu LED nya tetap menyala ketika tombol power di tekan dan di tahan.

5. Cetakan label

label power bank xiaomi

  • Label pada power bank xiaomi asli memiliki cetakan tulisan yg tak begitu nampak namun terlihat lebih jelas, terang dan rapi. sedangkan yang palsu memiliki warna lebih gelap dan tulisan nge blur (kurang jelas) dan kasar.

6. Bagian Luar

power bank xiaomi bagian luar

Pada bagian Body Power Bank xiaomi yg asli cat nya terlihat doff sedangkan yg palsu mengkilat. cetakan Logo MI nya pun terlihat kasar pada PB xiaomi yg palsu.

Untuk Melihat Versi Lebih lengkap + Gambar lengkap silahkan ke sumber nya di https://hpsaja.com/perbedaaan-powerbank-xiaomi-asli-palsu/ 

Sekian tips membedakan power bank xiaomi yang asli atau palsu dari saya, sebener nya masih ada beberapa poin lagi namun gak saya tulis di sini semua, karena saya rasa 6 langkah di atas cukup ampuh untuk membedakan power bank xiaomi yg asli. untuk melihat tutrorial lengkap nya bisa lengsung ke sumber nya di link atas :) terimakasih, semoga bermanfaat :)

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    banyak yang palsu ya ternyata