Archie Winata
Junior Level 5
17 Pebruari 2016 - 19:45

Solusi Mahalnya Laptop dengan Laptop Refurbished Atau Rekondisi!

Banyak orang ingin membeli laptop baru namun terkendala akan beberapa hal. Yang paling utama adalah soal dana atau budget. Nah jika Anda salah satu dari orang yang kekurangan dana untuk membeli laptop baru bisa mencoba alternatif lain yakni laptop rekondisi atau refurbished dalam bahasa Inggris. Membeli laptop rekondisi bisa dibilang untung untungan. Bisa jadi Anda mendapatkan laptop yang tahan lama dan kualitas masih bagus, atau kalau kurang beruntung Anda akan mendapatkan laptop yang mungkin dalam hitungan bulan saja sudah rusak tidak bisa dipakai lagi.

Apakah Laptop rekondisi itu?

Laptop rekondisi adalah laptop bekas atau bahkan rusak yang kemudian direparasi dan dipoles kembali seperti barang baru sehingga bisa dipakai lagi. Biasanya harga jual laptop jenis ini cukup murah dan miring bahkan bisa setengah harga dari laptop kondisi baru.

Lalu Bedanya apa antara laptop rekondisi dengan laptop bekas?

Ada dua hal yang membedakan antara laptop rekondisi dengan laptop bekas. Garansi bisa Anda dapatkan ketika membeli laptop rekondisi. Namun jangan berharap ada garansi ketika Anda membeli laptop bekas. Sedangkan pada tampilan luar laptop rekondisi karena sudah dipoles menjadi seakan akan laptop baru maka kecil kemungkinan terdapat cacat pada tampilan luar. Sedangkan pada laptop bekas maka Anda akan melihat tampilan apa adanya bila ada cacat pemakaian sebelumnya seperti bekas tumpahan makanan atau goresan.

Apa saja alasan seseorang membeli laptop rekondisi?

Tentu saja seperti disinggung di atas bahwa alasan kebanyakan orang ingin membeli laptop rekondisi adalah karena kurangnya dana untuk membeli laptop. Namun membeli laptop rekondisi bukan merupakan suatu kesalahan. Apalagi bila Anda dihadapkan pada kebutuhan akan perangkat laptop yang mendesak, dengan budget minim, namun ingin tetap mendapatkan kualitas lebih baik dari sekadar membeli laptop bekas. Jika Anda adalah orangnya maka Anda cocok untuk membeli laptop rekondisi.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika akan membeli laptop rekondisi?

  • Pertimbangkan harganya. Memang Anda dalam keadaan minim budget bukan berarti kemudian Anda langsung membeli yang paling murah. Tetap cek terlebih dahulu kelengkapan dan kondisi laptop.
  • Pastikan dengan jelas kebutuhan Anda untuk membeli laptop itu apa. Kemudian sesuaikan spesifikasi laptop rekondisi dengan kebutuhan Anda.
  • Pastikan hardware atau perangkat keras dari laptop tersebut masih dari pihak asli, bukan hasil copotan atau hal ilegal lainnya.

Semoga dengan informasi di atas Anda dapat menentukan pilihan yang terbaik dalam membeli laptop untuk keperluan Anda.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar