Archie Winata
Junior Level 5
17 Pebruari 2016 - 18:45

Ini Cara Upgrade SIM Card XL 4G Sendiri!

Sebagai salah satu perusahaan carrier data di Indonesia, XL terus melakukan inovasi serta peningkatan pelayanan. Kini sedang gencar gencarnya teknologi transmisi data 4G LTE dan XL pun tidak mau ketinggalan. Bagi Anda yang ingin merasakan teknologi 4G dari XL biasanya harus mau repot sedikit untuk ke XL Centre terdekat dari rumah Anda demi mengupgrade SIM Card lama Anda menjadi USIM 4G. Nah kali ini XL sudah memberikan alternatif solusi upgrade kartu mereka sehingga Anda kini tidak lagi perlu repot dan jauh ke XL Centre. Cukup di rumah saja.

Nah bagaimana caranya? Sebelum kita ke caranya ada baiknya Anda perlu tahu terlebih dahulu apa apa saja yang perlu Anda siapkan supaya bisa menikmati 4G dari XL ini. Pertama Anda perlu siapkan ponsel yang sudah mendukung 4G. Lalu siapkan USIM Card 4G dari XL. Kemudian berlangganan paket data internet 4G XL. Lalu yang terakhir pastikan terlebih dahulu apakah area rumah Anda sudah tercakup jaringan 4G XL. Kalau sudah maka ini caranya mengupgrade kartu SIM lama Anda menjadi USIM Card 4G.

  • Beli starter pack XL 4G di toko ponsel terdekat di rumah Anda kemudian lakukan registrasi langsung di tempat tersebut dimana Anda akan dibantu oleh penjaga toko untuk meregister kartu ke 4444. Siapkan kartu identitas Anda.
  • Kembali ke SIM Card lama Anda lalu ketikkan *123*3646# dan pilih opsi kesatu untuk meminta PIN. Nah di bagian ini masukkan¬†nomor kartu SIM Card 4G XL yang baru saja Anda beli tadi.
  • Anda kemudian akan memperoleh PIN baru di daftar SMS SIM card lama Anda. Simpan PIN tersebut.
  • Ganti SIM Card lama Anda dan gunakan USIM Card 4G XL. Ketik kembali kode *123*3646# kini pilih opsi nomor dua dan masukkan PIN yang sudah Anda simpan tadi.
  • Jika sudah Anda kemudian bisa merestart ponsel Anda. Lalu perhatikan sinyalnya apakah menghilang. Jika sudah hilang maka lakukan restart sekali lagi. Dan ketika ponsel menyala Anda akan melihat jaringannya sudah berubah ke 4G dengan nomor ponsel Anda yang tetap sama seperti SIM Card sebelumnya.

Bagaimana, cukup mudah dan tidak terlalu rumit kan? Selamat mencoba cara di atas.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar