Archie Winata
Junior Level 5
10 Pebruari 2016 - 18:30

Ini Cara Cek Kuota Internet Indihome!

Kita tahu Telkom beberapa waktu lalu menerapkan kebijakan FUP atau Fair Usage Policy kepada layanan mereka Indihome, khususnya paket 10 Mbps sampai 100 Mbps. Beberapa kendala masih ada seperti mengecek penggunaan data kita. Namun sekarang Anda tidak perlu repot lagi mengecek kuota Anda karena Telkom sudah menghadirkan cara bagi Anda yang ingin mengetahui penggunaan data Anda selama sebulan. Anda sudah tahu mengenai kebijakan ini semisal pada pengguna paket 10 Mbps akan diberikan kuota per bulan sebanyak 300 GB setelah melebihi batas tersebut maka kecepatan akan diturunkan 75%.

Telkom memberitahukan cara mudah mengecek kuota bulanan internet Indihome melalui akun sosmed milik mereka. Anda bisa mengetahui kuota Anda melalui layanan SMS dengan mengetikkan ISBIHkode area + No. telepon ke nomor 98108.

Cara ini bukan tanpa kekurangan. Jika Anda berpikir ketika mengirim SMS untuk mengecek sisa kuota internet Indihome Anda tidak dikenakan biaya maka Anda salah besar. Setiap Anda mengirim SMS ini untuk mengecek sisa kuota maka akan dikenakan tarif per SMS sebesar 350 Rupiah. Hal ini cukup mengejutkan dan tentunya mengesalkan para user Indihome dimana mereka mengeluarkan keluh kesah mereka di berbagai akun sosmed yang mereka miliki.

Selain cara SMS Anda juga bisa mengecek kuota Anda melalui web resmi Indihome yakni indihome.co.id lalu pilih menu usage info. Nanti Anda akan diharuskan semacam login dengan memasukkan data data user seperti nomor telepon rumah, nomor Indihome, email serta nomor handphone.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    mending pke first media aman2 aja

  • Bima Satria
    Master Level 25

    kwkwkkw masa ada kuotanya

  • Yudhi Raider
    Novice Level 1

    awalnya aja senang ujung2nya menjerat...mending balik ke jaman tembaga 3gb juga sdh ckup buat warnet...otak buntu pake kuota ukuran 400gb mana ckup buat warnet se bulan...STRES

  • Bima Satria
    Master Level 25

    awalnya aja senang ujung2nya menjerat...mending balik ke jaman tembaga 3gb juga sdh ckup buat warnet...otak buntu pake kuota ukuran 400gb mana ckup buat warnet se bulan...STRES

    Yudhi Raider

    ya kalo buat warnet emang ga cukup lah