Archie Winata
Junior Level 5
03 Pebruari 2016 - 21:15

Langkah Langkah Membuat WiFi Hotspot di iPhone Anda

Ketika Anda tidak bisa memanfaatkan Hotspot publik, atau Internet di rumah Anda sedang tidak berfungsi atau hanya sekadar membantu laptop teman Anda untuk online, bisa menjadi solusi tepat apabila iPhone atau LTE iPad Anda dijadikan WiFi Hotspot. Berikut ini langkah langkahnya.

  • Langkah Pertama

Pilih menu 'setting' di iPhone Anda, lalu pilih 'personal hotspot' yang seharusnya terletak di bawah 'cellular'

  • Langkah Kedua

Secara asli opsi ini akan berada pada posisi OFF. Silahkan Anda nyalakan fungsinya. Set WiFi password terlebih dahulu sebelum mengaktifkan hotspot di iPhone Anda agar tidak sembarang orang bisa masuk ke hotspot Anda.

  • Langkah Ketiga

Hubungkan iPhone Anda ke komputer. Lalu pilih menu WiFi settings di komputer Anda lalu cari iPhone Anda. Klik untuk menghubungkan ke iPhone Anda.

Jika terpasang password Anda akan diminta mengisikan password tersebut.

  • Langkah Keempat

Jika Anda berhasil terhubung ke iPhone Anda melalui hotspot tadi maka akan muncul cahaya flash berwarna biru di bagian atas layar iPhone Anda yang menunjukkan jumlah perangkat yang terhubung ke hotspot Anda.

Berikut ini ada video yang berisi langkah langkah di atas jikalau Anda sulit mengikuti langkah langkah tertulis di atas.

 

CATATAN PENTING

Beberapa provider Internet mungkin tidak mengizinkan perangkat Anda untuk dijadikan hotspot. Alasannya karena hal ini bisa menjadi eksploitasi terutama bagi mereka yang menggunakan paket data unlimited, seperti yang selama ini terjadi.

Bahkan beberapa provider menerapkan peraturan Anda harus memilih paket data baru apabila ingin menggunakan perangkat ponsel Anda untuk tethering, bahkan ketika Anda sudah berlangganan paket data unlimited.

Dan yang terakhir menggunakan ponsel Anda sebagai perangkat internet bagi komputer Anda adalah cara yang paling boros data. Karena ketika menggunakan komputer maka segala jenis data baik itu gambar atau teks ketika Anda browsing akan semuanya didownload tanpa kenal dan pilih pilih, sehingga konsumsi data Anda akan jelas membengkak. Hal ini akan berakibat biaya internet Anda membengkak jika Anda tidak berlangganan paket unlimited.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar