Archie Winata
Junior Level 5
19 Januari 2016 - 21:21

Cara Membackup Daftar Kontak iPhone

Daftar Nomor Telepon atau Kontak adalah komponen penting dalam ponsel. Jikalau tidak dibackup maka apabila terjadi sesuatu pada ponsel Anda yang menyebabkan daftar ini hilang wah tentunya sangat merepotkan. Berbicara mengenai backup daftar kontak terutama kali ini pada iPhone, ada dua cara yang dapat dipakai untuk membackupnya. Hal ini penting apabila terjadi kerusakan pada iPhone Anda atau Anda ingin transfer kontak Anda ke iPhone baru. Dua cara tersebut adalah melalui iCloud dan iTunes.

1. Menggunakan iCloud

1. Buka settings lalu pilih menu iCloud

2. Login Apple ID Anda

Kebanyakan pasti sudah terotomatis login dengan ID mereka saat mereka mensetting iPhone mereka pertama kali saat membelinya. Namun jika belum terlogin Anda bisa memilih 'create a new apple ID' dan ikuti langkah selanjutnya.

3. Tekan slider di pilihan contacts. Hal ini akan membackup contacts Anda ke iCloud.

4. Pilih 'merge' bila diminta.

Jika Anda sudah punya daftar kontak sendiri di iPhone Anda, maka opsi merge akan muncul untuk menggabungkan daftar kontak di iCloud dengan yang di ponsel Anda. Dengan slider contacts dalam keadaan menyala hijau seperti gambar di atas, maka akan terotomatis kontak Anda akan dibackup oleh iCloud dan tidak perlu manual melakukannya.

Baca juga 8 Cara Memperbaiki iPhone Yang Merestart Terus

 

2. Menggunakan metode iTunes

1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dan jalankan aplikasi iTunes.

2. Pilih iPhone Anda di paling atas di menu dalam iTunes.

3. Pilih back up now di menu summary.

Hal ini akan memberi akses iTunes menjalankan back up terhadap iPhone Anda termasuk juga daftar kontak.

4. Sinkronisasi Kontak Anda (Tidak Wajib)

Tidak wajib dilakukan sebenarnya, namun Anda perlu melakukanya untuk merapikan backup file di komputer Anda. Matikan terlebih dahulu iCloud lalu lakukan sinkronisasi melalui menu iTunes di bagian info. Pilih program mail yang ingin disinkronisasi lalu jalankan.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar