Archie Winata
Junior Level 5
08 Januari 2016 - 11:14

8 Cara Memperbaiki iPhone Yang Merestart Terus

iPhone ada pernah mengalami masalah terus menerus restart? Tentu menyebalkan setiap 10 detik merestart sendiri dan tidak pernah bisa loading sampai Home Screen. Hal ini disebabkan beberapa hal semisal Anda telah melakukan jailbreak, iOS 9.1/9 atau iOS 8.x update, mengganti layar ponsel Anda, Anda melakukan restore dari backup, masalah pada hardware Anda dan banyak macam lagi. Berikut beberapa tips penanggulangannya. Disertakan juga solusi untuk ponsel yang telah mengalami jailbreak. Mari kita simak!

Catatan: Langkah pertama hanya untuk iPhone yang belum mengalami jailbreak. Untuk kedua dst, bisa diaplikasikan.
1. Hubungi Pihak Apple untuk penggantian produk baru

Jika Anda kebetulan baru saja membeli iPhone Anda dan kemudian masalah restart muncul bisa langsung minta diganti baru. Apalagi jika masih ada kartu garansi dan ID produk hal ini akan mudah dilakukan.

2. Gunakan Program ReiBoot

REIBOOT bisa juga Anda gunakan. Software ini bisa memaksa iPhone Anda merestart lancar tanpa kehilangan data penting atau yang lainnya. Program ini bisa digunakan pada iPhone 6s/6s Plus/6/6Plus/5s/5c/5/4S/4. Kemudian lakukan langkah berikut

Koneksikan iPhone Anda ke komputer dan jalankan ReiBoot. Lalu masuklah ke recovery mode.

Ketika berhasil masuk ke recovery mode lalu keluarlah dan ReiBoot akan memaksa iPhone Anda merestart dan iPhone akan merestart secara normal kembali tidak terus menerus.
3. Hard Reset iPhone Anda

Jika tombol home dan power Anda masih bisa digunakan silahkan lakukan reset secara hard dengan menahan dan tekan tombol tombol tersebut sekitar 10 detik untuk mengatasi masalah restart terus menerus.


4. Matikan dan Hidupkan kembali iPhone Anda

Cara tradisional yang kadang mujarab dilakukan karena pada beberapa masalah restart terus menerus hal ini menjadi solusi mudah.

5. Delete atau Uninstall Apps

Ingat kembali apakah Anda melakukan install Apps tertentu sesaat sebelum masalah restart terus menerus terjadi? Nah mungkin menghapus Apps tersebut bisa menjadi solusi ampuh. Ketika Anda sudah menguninstallnya lakukanlah reboot seperti biasa.

6. Restore iPhone Anda dari Backup

Beberapa user iPhone yang mengalami masalah dengan restart terus menerus memberitahu bahwa dengan melakukan backup restore dapat menghilangkan masalah tersebut. Hmm patut Anda coba ya

 7. Tombol volume naik ketika restart

Kalau iPhone Anda mengalami jailbreak dan sesudahnya mengalami restart terus menerus mungkin trik ini bisa Anda coba. Ketika ponsel Anda merestart terus, Anda tekan terus tombol untuk menaikkan suara. Hal ini akan membawa Anda ke lockscreen dan segeralah uninstall tweak yang merusak smartphone Anda.

8. Factory Setting

Cara terakhir paling ampuh adalah kembali ke setingan awal pabrikan. Namun Anda harus siap siap kehilangan segala data dan setingan di iPhone Anda. Nah untuk yang terakhir bisa Anda lakukan iPhone Data Recovery. Lakukan Hard reset di iPhone Anda lalu konek ke iTunes dan lakukan recovery mode. Lalu iPhone Anda akan dikembalikan semula dan lakukan iPhone Data Recovery.

Semoga langkah di atas bermanfaat ya!

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar