Deba Lauda
Novice Level 1
14 Desember 2015 - 12:20

Cara Ampuh menghilangkan Bekas Goresan Pada Layar Handphone


Ada banyaknya hal yang dapat mengakibatkan layar pada smarphone mengalami goresan Misalnya saja seperti terjatuh, tergores kunci ataupun koin dan lain sebagainya. Hal inilah yang biasanya menjadi faktor penyebab layar ponsel Anda tergores dan mengakibatkan performa layar sentuh anda menjadi menurun. Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut ini ada 5 cara  Layar touchscreen handphone kamu tergores? jangan khawatir berikut ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat layar handphone menjadi mulus kembali.

 

Minyak Kayu Putih

Cara yang satu ini memang sangatlah sederhana, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh bantuan dengan meneteskannya pada kapas atau tisu, lalu gosokan secara melingkar pada goresan.  

Putih Telur dan Tawas

Pencampuran bagian putih telur dan kalium aluminium sulfat atau biasa sehari-hari kita kenal dengan tawas ternyata  bisa memudarkan dan menyingkirkan bekas goresan pada layar handphone anda. Dengan kain microfiber, putih telur, kemudian aluminium foil dan  kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat dengan nama tawas. Lalu Caranya dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik. Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

Pasta Gigi

Gunakan pasta gigi yang  bukan bertekstur gel karena akan berbeda, lalu caranya  sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi yang bertekstur krim tersebut sedikit ke ujung kapas, telunjuk tangan atau kain bersih yang lembut kemudian setelah lakukan gerakan secara perlahan dengan gerakan melingkar secara berulang pada layar ponsel anda kemudian bersihkan layar menggunakan kain atau tisu basah lembut untuk menghilangkan sisa pasta gigi yang tersisa.


 

Bedak Bayi

Anda dapat menggunakan Bedak bayi yang dicampur dengan air dengan takaran 1:1 ntuk menciptakan pasta tebal yang dapat anda digunakan untuk menghilangkan bekas goresan pada layar ponsel Anda. Ini merupakan bahan yang paling sederhana dan cukup efektif untuk menghilangkan goresan pada layar sentuh ponsel Anda.

 

Coca cola

Tidak hanya bisa menghilangkan karat tapi cairan ini juga dapat menyamarkan  goresan-goresan pada layar sentuh anda. caranya oleskan sedikit cairan ini pada kapas lalu usap perlahan secara searah pada bagia yang tergores​ lakukan secara berulang pada bagian yang tergores tersebut.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar