Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
06 Desember 2015 - 23:16

Tips Membedakan SD Card Asli Apa Palsu

1. Cara Membedakan SD Card Asli atau Palsu Dari Fisiknya

Sebenarnya sih kalau dilihat dari fungsi yang ada, SD Card asli dan palsu memang tidka ada bedanya karena sama sama berfungsi menyimpan data namun kebanyakan SD Card palsu pasti tidak akan berumur lama dan sering banget dapet masalah seperti data yang corrupt, transfernya lemot banget dan kadang tiba tiba tidak bisa dibaca oleh smartpehone kalian.

cara membedakan sd card asli atau palsu 4

Paling pertama cara membedakan antara SD Card asli dan palsu adalah dari fisiknya mereka karena biasanya kalau SD Card asli pasti penggunakan cetakan nama merek pada permukaan nya dan yang palsu biasanya menggunakan sticker. Namun ada juga kondisi dimana SD Card asli menggunakan sticker tetapi mempunyai hologram yang terlihat dan dibawah sticker tersebut akan ada cetakan nama mereknya.

2. Cara Membedakan SD Card Asli atau Palsu Menggunakan Aplikasi

Ada juga aplikasi yang bisa digunakan untuk memeriksa SD Card asli apa palsu dan aplikasi tersebut adalah SD Insight. Aplikasi gratis ini akan memberikan kalian berbagai informasi mengenai SD Card yang ada di smartphone kalian

Adalah SD Insight, sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa apakah kartu memori yang kamu gunakan asli atau palsu. Aplikasi gratis ini akan memberikan kamu info seputaran kartu memori yang kamu gunakan. Nantinya, kamu bisa mengetahui apakah kartu memori yang kamu gunakan itu asli atau palsu dengan melihat size SD Card dan tahun pembuatannya. Jika SD Card kalian palsu pasti tidak akan terdeteksi oleh aplikasi ini.

cara membedakan sd card asli atau palsu 5

cara membedakan sd card asli atau palsu 6

 

Sumber Jalan Tikus

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar