Muhammad Ridzki Wahyu Wicaksono
Novice Level 1
18 November 2014 - 11:24

Tips Melindungi Perangkat Android Juragan Sekalian

Android

Yap memang OS yang satu ini sedang dalam kejayaan nya dan Android memimpin sebagai OS mobile yang paling laris. Banyak nya user android mengundang para penjahat cyber untuk melakukan tindak kejahatan pencurian data dengan menyisipkan program jahat atau malware dalam sebuah aplikasi digital.

Dengan cara itu para penjahat ini dapat melakukan pecegatan pesar, memonitor panggilan telepon dan lain lain. Pada tidak ingin seperti itu kan ? Ini ada beberapa tips yang mungkin akan menghindari kalian dari malware malware jahat tersebut.

  1. Unduh dari toko aplikasi resmi

Yap, ini yang paling mudah untuk di lakukan. Karena sangat penting untuk mengunduk sebuah Aplikasi Android yang bersumber dari toko aplikasi resmi dan mempunyai kredibilitas dalam hal keamanan 

  1. Aplikasi mencurigakan

Jangan lah kamu terkecoh dengan aplikasi yang ada di toko aplikasi, perhatikan deskripsi aplikasi tersebut. Cobalah untuk membaca review yang ada untuk mengetahui informasi yang lebih jelas.

 

  1. Hindari aplikasi bajakan

Jangan pernah untuk 

  1. Pengaturan

Anda dapat mengakses fitur tersebut dengan masuk ke Settings / Security / Verify apps. Itu berguna jika ada aplikasi yang terdownload tidak melalui playstore ingin menginstal secara sendiri. Anda akan di berikan pilihan bahwa aplikasi ini tidak melalui google Play Store

 

  1. Software updates

Jangan pernah melupakan ini, selalu update berkala OS anda untuk terhindar dari bug bug yang ada

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Nessa Oktiana
    Novice Level 1
    thanks gan, bermanfaat
  • Rizki Ardilah
    Novice Level 2
    wuih threadnya bnayk yg bermanfaat ye 
  • Indry Arviianno
    Novice Level 2
    dr malwer itu yak?
  • tiati gan
  • Muhamad Pakoenk Arief
    Apprentice Level 4
    apk bajakan cth nya gmna bro?