PomadeMan
Wizard Level 20
20 November 2015 - 04:27

Ini 5 Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone dan Handphone

Goresan atau scratch di layar smartphone atau handphone sering kita alami pada umumnya. Meskipun sekarang banyak ponsel yang menggunakan proteksi kelas atas seperti layar Corning Gorilla Glass layaknya Zenfone, iPhone, atau Xiaomi yang tahan akan goresan, tetapi tidak menutup kemungkinan layar kalian mengalami goresan. Contoh kasusnya seperti menaruh smartphone atau handphone didalam saku celana bersama kunci bahkan koin. Berikut 5 cara menghilangkan goresan pada layar smartphone atau handphone kalian:

5. Putih Telur dan Tawas(Garam)

Cara ini cukup rumit, kamu akan membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil dan putih telur (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat). Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 65 derajat celcius. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik. Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48
jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.

4. Bedak Bayi (Baby Powder)

Cara paling sederhana dari yaitu menggunakan bedak bayi dicampur dengan air menciptakan pasta tebal yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada ponsel kamu. Ini bisa menjadi bahan paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada smartphone kalian.

3. Minyak Sayur (Vegetable Oil)

Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, kamu dapat menggunakan minyak sayur dan dapat digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut. Caranya dengan mengoleskan dan menggosokannya dengan perlahan menggunakan kain lembut. Setelah itu gunakan tisu untuk membersihkan sisa minyak agar tidak licin di layar.

2. Minyak Kayu Putih

Sederhana tapi efektif. Namun cukup gunakan 1-3 tetes saja pada tisu dan gosok melingkar secara perlahan pada goresan.

1. Pasta Gigi

Peralatan mandi yang berfungsi untuk mengobati dan meredakan luka bakar/knalpot ini juga ternyata dapat menghilangkan goresan kecil di layar smartphone kamu. Caranya, oleskan sedikit ke ujung kapas atau kain lembut. Setelah itu gosokan secara perlahan dengan gerakan melingkar sampai terlihat goresan itu hilang. Oh ya, gunakan pasta gigi yang berbahan bukan gel ya untuk hasil yang maksimal.


Selamat Mencoba! 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    Kalo pake odol pakenya yang pepsodent ya gan? jangan pake close up

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    Kalo pake odol pakenya yang pepsodent ya gan? jangan pake close up

    evanyzd

    iya gan jangan pake tekstur yang gel