Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
15 November 2015 - 23:06

Cara ROOT + TWRP Xperia M4 Aqua Semua Model

Bahan Wajib :

 

 

Step by Step :

  1. Harus UNLOCK BOOTLOADER
  2. Download Recovery.img
  3. Flash Recovery file lewat Fastboot command ( fastboot flash recovery recovery.img ) biasakan Taro file RECOVERY.img pada satu folder ADB yg sudah ada diinstal di C: biar ga ribet
  4. tunggu sampe sukses, Setelah itu cabut kabel usb
  5. pencet tombol power dan volume down secara bareng bareng sampe hh nya getar lepas terus pencet volume down berkali kali
  6. setelah sony logo hh ente bakal black screen ( jangan panik ini berarti ente udah masuk TWRP ) :D
  7. sekarang colok lagi kabel ke hp 
  8. Command line lagi ( adb shell ) nanti bakal ada tanda ~#
  9. setelah itu tulis 3 command ini 

( mount -w /dev/block/platform/7824900.sdhci/by-name/system  /system )

( mount -w /dev/block/platform/7824900.sdhci/by-name/userdata /data )

( mount -w /dev/block/platform/7824900.sdhci/by-name/cache /cache )

 

 10. sekarang udah berhasil ente mount System manual nya

 11. sekarang command line ( twrp sideload )

 12. terus ( adb sideload path_to_zip  ) Path to zip tempat ente naro .zip Root nya contoh ( adb sideload C:/downloads/SuperSU.zip )

 13. kalo udah selesai command lagi ( adb reboot )

 14. Cabut kabel dan selamat hh kalian sudah di ROOT :)

 

INGET YA DWYOR ( DO WITH YOUR OWN RISK ) LAKUKAN DENGAN SADAR DAN SESUAI STEP PASTIIN UDAH IKUTIN SEMUA STEP.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Nupzisung
    Novice Level 1

    Cara 

  • Nupzisung
    Novice Level 1

    Cara unlockbootloadernya gmna gan ??

    Ane dah coba gagal terus

  • Bima Satria
    Master Level 25

    Cara unlockbootloadernya gmna gan ??

    Ane dah coba gagal terus

    Nupzisung

    baca disini gan

     

  • Putra
    Novice Level 1

    wah recoveynya yg mana 1.. asik download aja ini..download recovery malah masuk ke recovery idm .gom. google..tolong saya jadi bingung..tinggal 1 aja recoverynya..recovery gua nga mendukung di sony gua..pls ..?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    wah recoveynya yg mana 1.. asik download aja ini..download recovery malah masuk ke recovery idm .gom. google..tolong saya jadi bingung..tinggal 1 aja recoverynya..recovery gua nga mendukung di sony gua..pls ..?

    Putra

    download yang warna biru gan jgn yang laen, itu cuma iklan

  • buat xperia m2 dual loli gmn gan??

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    buat xperia m2 dual loli gmn gan??

    Galang Istoin Choirul Drl

    ane denger sih bisa juga gan. tapi gatau deh coba nanti ane tanya kawan