Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
26 Oktober 2015 - 22:50

Cara Mengetahui Smartphone Android Kalian Asli atau Replika alias Palsu

Saat ini pasar smartphone di Indonesia menjadi makin banjir dengan produk produk baru entah dari brand terkenal atau dari brand lokal, hal tersebut memang membuat masyarakat menjadi mudah berkomunikasi dengan banyaknya pilihan smartphone yang ada di pasar namun ternyata  ada sedikit masalah yang hadir karena dampak itu yaitu banyaknya hape replika, kw, palsu atau supercopy yang ada di pasaran dengan mengkopi tampilan hape Android dari brand terkenal. Berikit ini cara mengetahui hape atau smartphone Android asli atau replika.

 

android asli atau replika

 

1.Lakukan Cek IMEI

Ketik *#06# pada dial panggilan maka nanti akan muncul sederet angka Imei hape kalian dan untuk ponsel 2 sim akan terlihat 2 imei yang tampil. Setelah buka halaman http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr dan tuliskan nomor IMEI kalian dan klik analyse. Jika data yang terlihat benar seperti hape yang kalian inginkan, bisa dipastikan hape atau smartphone tersebut adalah asli bukan replika atau KW.

2. Gunakan Informasi Sample Camera

Cara kedua adalah menggunakan hasil foto perangkat yang ingin kalian test keasliannya dengan cara klik kanan properties pada hasil foto hape tersebut dan klik summary lalu advanced. Perhatikan pada bagian "Equipment Make" dan "Camera Model". Jika hape atau smartphone itu asli maka informasi di properties foto tersebut bakal sama dengan apa yang ada.l”

android 1android 2

 

3.Gunakan Website Opera

Kalian coba buka halaman website http://apps.opera.com/ lalu ikuti langkah dibawah ini.
Scroll ke bagian bawah halaman, maka akan terlihat nama hp android kalian:

andrpid5
Jika android kalian merupakan ponsel android lokal/china (tak terkecuali replika) maka muncul tulisan “Your device is Android Generic Android “. Sony Xperia apabila dicek melalui cara ini juga tertulis “Your device is Android Generic Android ” Hal ini karena negara perakit Sony dari China juga:

andrpid 6

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar