Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
20 Oktober 2015 - 00:00

Cara Root Sony Xperia M2 Aqua KitKat!

 

BAHAN:

1. Driver. Biar gampang install aja PC Companionhttp://support.sonymobile.com/id/tools/pc-companion/

2. Kernel M2 D2303 with CWM http://d-h.st/D1Bt (biar gampang, rename jadi boot.img)

3. Stock ROM M2 Aqua 4.4.4https://drive.google.com/file/d/0B1oU02TyhZkANUxvZWVXTlpPcEk/view?pli=1

4. SuperSU http://download.chainfire.eu/supersu

5. Flashtool https://drive.google.com/file/d/0B_d8uWGbkaetTzhDTGVpbXVucEE/edit?usp=sharing

6. ADB Fastboot http://d-h.st/ZN2

 

SYARAT:

1. Unlock Bootloader (wajib. tutorial cari di gugel atauhttp://developer.sonymobile.com/unlockbootloader/)

2. Backup data. Proses unlock bootloader akan mereset HH

3. PC (boleh pny sendiri, minjem atau numpang di warnet)

4. Usahakan baterai terisi cukup (50%)

5. Kesabaran

 

Ekstrak platform-tool.zip, terserah dimana. Kemudian copy boot.img (Kernel M2 D2303 with CWM) ke folder platform tool.

1. [FLASH KERNEL M2 D2303 with CWM] Masuk ke Fastboot mode (volume up + power trus colokin ke PC). buka ADB Fastboot (buka folder platform tool, klik kanan, klik Open Command window From Here. Ketik: fastboot devices. Pastikan HH agan udah terdeteksi. Kalau udah, ketik fastboot flash boot boot.img

2. [INSTALL SUPERSU] Cabut kabel, hidupin HH, trus langsung pencet volume bawah sampai masuk CWM. Plh Install ZIP, arahkan ke UPDATE-SuperSU-v2.36.zip

3. Reboot HH. Kalau ada permintaan fix root pilih aja yes. Sampai disini HH kita udah ter-root. Tp ga bisa booting kr kernelnya beda.

4. [FLASH KERNEL M2 AQUA] Kita akan balikin kernel aslinya. Copy D2403_18.3.1.C.0.21_RU.ftf ke folder C:/Flashtool/firmwares. Buka Flashtool, klik icon petir, pilih Flashmode. Pilih Firmware D2403. Pada KOLOM WIPE, hilangin centang DATA. Pada kolom EXCLUDE, centang semua opsi KECUALI Kernel. Klik Flash, colokin HH ke PC kaya gambar dibawah ini.

5. Kelar deh

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar