Muhammad Eros Julian
Professor Level 13
11 Oktober 2015 - 23:09

Ini Dia Tips Hemat Baterai Android Tanpa Aplikasi

1. Jangan Menggunakan Mode Getar di HAPE kalian!

vibrate

Mode getar walaupun simpel kaya gitu ternyata menguras baterai juga bro bahkan menurut sumber jalantikus. Mode getar bisa menghabiskan baterai lebih dari ringtone loh jadi mending kalian matikan mode getar saja biar hemat baterai.

2. Brightness Layar Jangan Terlalu Besar!

brightness

Layar smartphone adalah nomor 1 kalau untuk masalah baterai, untuk itu agar menghemat konsumsi baterai. Lebih baik kurangin angka brigtness yang ada di Android kalian.

3. Kurangin Waktu Sleep di Android kalian

time out

Seperti tips diatas, layar hape adalah si nomor 1 masalah boros baterai dan untuk menanggulangi masalah itu, kalian juga bisa mempersingkat waktu mati hape kalian menjadi lebih cepat dari biasanya mungkin bisa dicoba 15 detik atau kuran dari itu.

4, Chargerlah Baterai Kalian Dengan Benar

Agar baterai kalian hemat dan efisien, cobalah charger baterai dengan benar seperti charger baterai pada saat memang benar benar habis. Jangan sedikit lowbat charger charger aja. Ngerusak baterai hal kaya gitu bro.

5. Gunakan Airplane Mode Pada Saat Hape Tidak di Gunakan

Misal kalian sedang rapat atau memang tidak ingin diganggu saat sibuk. Gunakan airplane mode saja agar baterai menjadi hemat banget karena dengan mode itu. Wifi, Paket data dan Bluetooh serta panggilan selular tidak akan masuk sehingga baterai bisa bertahan lebih lama. 

 

Semoga bermanfaat

Sumber jalantikus

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar