Edo Musran
Novice Level 2
05 Oktober 2015 - 19:52

5 Fitur Baru iOS 9 Yang Baiknya Anda Tahu

 
iOS 9, src : Phonearena

Apple telah merilis sistem operasi pengganti iOS 8. OS terbaru ini sudah bisa diunduh di Apple Store bagi pengguna iPhone maupun iPad dimanapun berada. Sebagai Sistem operasi baru, menarik untuk menyimak apa saja fitur baru yang ada di dalamnya. Fitur-fitur baru ini dibuat tentu saja untuk membuat pengguna semakin dimudahkan dalam memanfaatkan gadget iPhone. Berikut 5 fitur baru iOS 9 yang sebaiknya anda ketahui. 

  •  Back Key
    Pengguna iPhone pasti sudah tidakheran bahwa gadget mereka tidak memiliki tombol back. Apple sebenarnya sangat berani dengan tidak menyertakan tombol back pada produk buatan mereka. Bagaimana tidak, dengan tidak adanya tombol back, maka pengguna sangat kesulitan bila ingin kembali ke laman sebelumnya pada saat menggunakan Aplikasi. Untunglah Apple memberikan sedikitpertolongan pada iOS versi terbaru ini. iOS 9 dibuatkan tombol back virtual yang sangat berguna pada saat menggunakan aplikasi.
  • Fitur Toogle Pada Keyboard
    Fitur ini bukan fitur untuk judi togle ya. Fitur Toogle dihadirkan pada keyboard untuk memudahkan mengetik. Dengan Toogle pengguna dapat menyetel agar Keyboard tetap huruf besar atau tetap huruf kecil saat mengetik. Namun sepertinya fitur yang satu ini dinilai merusak estetika iPhone oleh para penggunanya yang sudah terbiasa dengan sistem terdahulu.
  • Koneksi Pintar
    iOS 9 memberikan dukungan untuk koneksi internet yag maksimal. Ini dimungkinkan oleh aplikasi bernama Wifi Assist. Dengan Wifi Assist, iPhone dapat menentukan koneksi mana yang digunakan saat terhubung dengan internet. JIka koneksi Wifi stabil, maka iPhone akan terkoneksi ke Wifi, jika koneksi WIfi melambat, maka koneksi akan dialihkan ke paket data.
  • Audio Streaming
    iOS 9 mendukung Audio Streaming berkualitas tinggi, eskipun koneksi internet cukup lambat. Pengguna tetap dapat menikmati musik berkualitas dan jernih meskipun menggunkana koneksiinternet apa adanya. Konsekuensinya adalah, mungkin pengguna akan sering mengalami buffer.
  • Desktop View Untuk Safari
    Fitur lainnyayang diberikan adalah kemudahan untuk beralih ke tampilan desktop saat menggunakan browser Safari. Caranya adalah dengan menekan tombol refresh sampai muncul tulisan "Request Desktop Site".

Demikian beberapa fitur baru iOS 9 yang sekiranya dapat berguna bagi anda.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Edo Musran
    Novice Level 2

    sundul

  • rose
    Novice Level 2

    tombol back nya masih ga ada?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    tombol back nya masih ga ada?

    rose

    ga ada tombol back