afia99
Novice Level 1
26 September 2015 - 22:08

Cara Mengedit Foto Ala Profesional Dengan VSCO Cam

VSCO Cam merupakan aplikasi yang sudah tidak asing algi bagi penggemarnya. VSCO Cam adalah sebuah aplikasi foto editor untuk Android maupun iOS. Aplikasi ini menarik minat pengguna karena tersedia gratis di Google Play. Kelebihan lain VSCO Cam adalah foto yang dihasilkan menjadi berbeda seperti layaknya profesional.

VSCO Cam mendapat tempat tersendiri bagi pengguna Instagram. VSCO Cam memiliki disain antarmuka yang sederhana. Disain seperti ini memudahkan pengguna untuk memakainya. Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh VSCO Ca. Yang pertama adalah kamera untuk mengambil gambar. Selanjutnya adalah aplikasi filter instan yang langsung menyuguhkan hasil foto setelah edit, dan VSCO Grid untuk berbagi dengan sesama pengguna aplikasi ini.

Untuk mengedit foto layaknya profesional dengan VSCO Cam, pastikan bahwa aplikasi ini sudah terpasang di Android. Kemudian Sign up untuk bisa mulai menggunakannya. Bila belum memiliki foto yang akan diedit dapat langsung diambil pada menu kamera.

Ada juga galeri yang menampilkan galeri dari foto yang sudah ada dan siap untuk diedit. Meng-editnya cukup gampang. Pilihlah foto yang ingin diedit. Begitu memilih fot, akan muncul berbagai filter yang  tersedia untuk diaplikasikan.

Ada bermacam-macam filter yang tersedia. Filter yang ada mulai dari BW Moody, BW Classic, Vibrant, Mellow, Potret, dan lain-;ain. Untuk mengaplikasikan filter, cukup dengan menyenuth salah satu filter yang ada.

Setelah memilih filter yang sesuai, maka selanjutnya adalah menggeser scrol ke kiri atau kanan untuk mengatur detail filter. Aturlah sampai benar-benar terasa pas. Jika ada filter yang disukai namun belum terasa pas, dapat ditambahkan pengaturan lain. Ada contrast,  fade, exposure, temperatur, dan lain sebagainya.

Klik ok bila telah selesai. Pastikan foto di-save sebelum keluar dari aplikasi. Foto sudah bisa dinikmati dan dibagikan kepada teman-teman terdekat atau ke jejaring sosial.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar