Edo Musran
Novice Level 2
26 September 2015 - 17:05

Cara Mengubah Android Serasa Windows Phone

android rasa Windows
img src : lifehacker


Android adalah OS yang paling populer saat ini. Saat ini hampir setiap orang yang ditemui menggunakan smartphone dengan OS yang satu ini. Sebagai OS yang terbuka, Android diserbu oleh banyak developer di seluruh dunia. Akibatnya banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk paltform yang satu ini. Itulah yang membuat Android menjadi populer. Pengguna bisa memilih aplikasi yang sangat banyak jumlahnya sekehendak hati mereka.

Sebenarnya Android juga memiliki kelemahan. Tampilan dasarnya itu-itu saja. Tidak bisa dirubah kecuali di-root. Ini mungkin membuat sebagian orang bosan menggunakannya. Salah satu solusi yang bisa dipakai adalah dengan mencoba sesuatu yang berbeda dari Android.

Salah satu cara gampang merubah Android seperti Windows 8 adalah dengan menggunakan aplikasi Launcher. “Launcher 8 Free” adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Android akan memiliki tampilan seperti Windows Phone.

Untuk menambah rasa Windows 8, fitur Notifikasi juga dapat diganti. “Metro Notification” merupakan aplikasi yang dapat merubah gaya notifikasi seperti Windows Phone. Ada lagi aplikasi “WP7 Kontak”. Aplikasi ini akan mengubah tampilan kontak  seperti Windows Phone.

Keyboard standar Android sangat monotone. Keyboard juga dapat dirubah dengan gaya Windows Phone. Software “A.I Keyboard” adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah keyboard Android menjadi seperti Windows Phone.

Yang paling asyik tentu saja pemutar musik Windows. Zplayer atau Uber musik adalah aplikasi yang sering dipakai di Windows Phone. Memasang pemutar musik ini dapat membuat Android menjadi lebih Windows lagi.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • rose
    Novice Level 2

    keren juga, udah bosan dengan tampilan android yang itu-itu aja

     

  • Zaelani Abdul Qohar
    Novice Level 2

    tampilan android memang keren banget :D
    :D