Edo Musran
Novice Level 2
23 September 2015 - 17:12

7 Cara Memodifikasi Tampilan Start Menu Windows 10

Windows 10 sudah beredar.  Sistem operasi paling anyar dari microsoft ini sudah bisa digunakan dimana saja. Sejak dirilis sampai sekarang pengguna Windows 10 perlahan tumbuh dalam angka yang cukup memuaskan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa setidaknya ada lebih pengguna Windows di seluruh dunia.

Sebagai sistem operasi baru, Windows 10 menawarkan berbagai fitur dan perbaikan dari sebelumnya. Windows  pastinya dilengkapi dengan "Start Menu" yang dihhilangkan pada Windows 10.

Start Menu baru Windows 10 menawarkan berbagai fleksibilitas untuk dimodifikasi sesuai keinginan pengguna. Start Menu mengalami banyak pengembanagn dibanding edisi sebelumnya. Berikut apa-apa saja yang bisa kau modifikasi pada Start Menu Windows 10.

  1. Tile Yang Bisa Dipindah-pindah
    Microsoft tetap mempertahankan fitur Tile yang ada sejak Windows 8. Saat membuka Start Menu  tidak hanya ada menu, tetapi juga Tiles / Kotak Aplikasi yang biasa digunakan. Tile ini bisa dipindah-pindah sesuai peruntukan dan selera. Klik dan tahan Tile yang ingin dipindahkan untuk mengganti posisinya.
  2. Merubah Aplikasi Menjadi Tile
    Aplikasi yang ada di Komputer dapat diatur agar muncul di Start Menu dalam bentuk Tile. Cukup dengan mengklik aplikasi yang diinginkan dan menyeretnya mke komtak Tile. Aplikasi secara otomatis akan membuatkan link Tile di Start Menu.
  3. Merubah Ukuran Tile
    Tile pada Windows 10 sangat dinamis. Pengguna juga dapat mengubah ukurannya sesuai selera agar pas dalam menyusunnya.
  4. Grup Tile
    Tile juga dapat diatur dengan membentuk grup. Mengelompokkan aplikasi yang saling berhubungan untuk memudahkan penggunaan.
  5. Removing Tile
    Tile aplikasi yang ada pada Start Menu juga dapat dihapus. Ini berguna jika Live Tile sudah kepenuhan. Klik kanan Tile yang ingin dihapus dan pilih “Unpin From Start”
  6. Remove Live Tile
    Live Tile adalah Box yang berisi informasi live yang mungkin saja berguna. Jika terganggu dari update berkala dari Live Tile, box ini dapat dinonaktifkan dengan cara klik kanan dan memilih Turn Off.
  7. Ukuran Start Menu
    Ukuran Start Menu dapat diubah sesuai selera. Caranya sama seperti saat memperbesar atau memperkecil jendela window yang sedang dibuka.
Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Damar Putra
    Novice Level 1

    windows 8 aja belum di pake :D

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    windows 8 aja belum di pake :D

    Damar Putra

    ane masih setia sama windows 7 gan :D